taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Usaha yang Unik Banyak Dibutuhkan dan Sedikit Pesaing

Ide Usaha yang Unik Banyak Dibutuhkan dan Sedikit Pesaing

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi suksesnya suatu usaha, seperti, faktor modal, produk, manajemen, persaingan dan ide. Banyak orang ingin memulai usaha, namun tidak dilakukan karena terkendala ide usaha yang unik.
Ide Usaha
Membangun usaha memang susah-susah gampang, namun harus tetap memiliki keberanian untuk mewujudkannya. Supaya tidak bingung ide unik usaha apa yang akan dijalankan. Kali ini kami akan memberikan rekomendasinya.

Inilah Ide Usaha yang Unik Sedikit Pesaing 

Tidak dapat dipungkiri, bertahannya suatu bisnis tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumennya, tetapi juga ide unik yang berbeda dari para pesaingnya. Berikut contoh ide usaha yang bisa Anda coba :

1. Usaha Souvenir Tanaman

Souvenir merupakan benda yang banyak dibutuhkan. Apalagi, jika Anda dapat membuatnya terlihat menarik dan membuat para pelanggan terkesan.

Cobalah membuat tanaman hias seperti kaktus. Tanaman ini berukuran kecil dengan berbagai bentuk lucu. Selain mudah merawatnya, kaktus juga ringan dibawa. Hias pot kaktus semenarik mungkin, seperti menempelkan pita atau meletakkannya pada pot berwarna cerah. 

2. Hampers

Ide usaha yang unik selanjutnya yaitu membuat hampers. Saat ini, banyak orang membutuhkan bingkisan menarik yang lucu untuk dikirimkan ke seseorang. Biasanya, sebagai kado ulang tahun, ucapan terima kasih, kado pernikahan, kelulusan, merayakan idul fitri, dan berbagai momen penting lainnya.

Oleh sebab itu, tidak jarang pebisnis hampers selalu laku di pasaran. Apabila Anda memiliki keterampilan membuat berbagai kerajinan baik dari kertas, kain, atau scrap frame, tidak ada salahnya mencoba bisnis satu ini. Siapa tahu banyak orang yang menyukai karya Anda.

3. Desain Casing Handphone

Kebanyakan orang, terutama anak muda ingin membuat handphonenya terlihat cantik dan keren. Penampilan handphone seolah menjadi kebutuhan. Salah satu cara membuat tampilan handphone terlihat unik yaitu menggunakan casing. Selain bisa melindungi handphone, casing juga dapat mempercantik penampilan handphonemu.

Desain casing handphone bisa menjadi ide bisnis unik. Casing tidak hanya polos, namun terdapat gambar atau corak yang bisa dipilih bahkan dibuatkan custom untuk pelanggan Anda. Untuk memperluas pasar, Anda juga dapat menyediakan lebih dari satu bahan casing handphone. Lakukan sistem pre-order supaya produkmu berbeda dari yang lain.

4. Influencer Media Sosial

Mungkin Anda sering mendengar istilah influencer. Istilah ini digunakan bagi seorang public figur di beberapa platform dengan jumlah pertemanan dan pengikut yang banyak. Seorang influencer biasanya dikategorikan seperti selebritis. 

Tidak jarang influencer media sosial diajak kerjasama oleh berbagai pebisnis untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Biasanya, penghasilan dari media sosial tersebut bernilai lumayan banyak.

Hal pertama yang dibutuhkan bagi seorang influencer yaitu personal branding. Buatlah ciri unik dalam diri Anda. Selanjutnya, rajin membuat konten menarik yang sesuai dengan interest. Lakukan dengan konsisten dan sabar, maka Anda akan memetik hasilnya.

5. Jasa Membuat Konten

Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa membuat konten. Jika memiliki minat tinggi dalam dunia media sosial dan bisa mengikuti perkembangan trend, tidak ada ada salahnya mencoba bisnis ini.

Selain itu, untuk membuat konten juga tidak terlalu membutuhkan modal materi terlalu besar. Cukup dengan modal gadget dan ide, Anda bisa mendapatkan keuntungan. 

Anda bisa menyimak sejumlah informasi menarik lainnya tepat di bawah ini.

Baca juga:





Itulah beberapa ide usaha yang unik yang banyak dibutuhkan saat ini. Dari beberapa ide di atas, kira-kira mana nih yang sesuai dengan minat Anda? Jika sudah memiliki ide, maka lakukan usaha tersebut. Dengan begitu Anda akan mengetahui apa saja yang sudah bagus dan memperbaiki kekurangan dalam usaha yang tengah dijalankan.
Related Posts