taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Usaha yang Belum Ada di Indonesia Ini Seru dan Unik Untuk Dicoba

Ide Usaha yang Belum Ada di Indonesia Ini Seru dan Unik Untuk Dicoba

Ide usaha yang belum ada di Indonesia sebenarnya cukup banyak untuk dicoba. Karena peluangnya yang cukup terbuka dan tidak terlalu banyak pesaingnya. Hanya saja mungkin membutuhkan sedikit usaha yang cukup keras dibandingkan usaha yang sudah familiar.
Ide Usaha yang Belum Ada
Kalau Anda sedang tertarik untuk melakukan bisnis yang beda dari yang sudah ada dan tidak mempunyai banyak pesaing. Maka saat ini adalah saat yang tepat untuk Anda coba misalnya seperti usaha menyewakan ruangan untuk melampiaskan amarah yang pernah viral beberapa tahun yang lalu.

Contoh Ide Usaha yang Belum Ada di Indonesia

Meski mempunyai kultur yang berbeda di setiap negara, namun bukan berarti Ide usaha yang belum ada di Indonesia tidak ada peminatnya ketika dibuka di Indonesia. Anda tentu saja tidak harus membuatnya persis seperti di luar negeri, namun mengambil inspirasi dan inovasi sesuai permintaan pasar.
Beberapa ide yang dapat Anda coba tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Usaha Pom Bensin Berjalan

Di Indonesia ketika hendak membeli bensin tentu saja harus ke membelinya ke POM bensin atau pedagang pedagang bensin eceran. Sayangnya, hal ini sangat merepotkan untuk yang mendadak kehabisan bensin di jalan yang jauh dari area tersebut.

Juga untuk daerah yang masih terpencil, akses untuk memperoleh bensin masih lumayan sulit. Karena pedagang yang menjual bensin eceran tidak banyak dan letak pom bensin juga cukup jauh untuk dijangkau.

Hal seperti inilah yang dapat ditangkap peluangnya untuk membuat usaha pom bensin berjalan seperti di Jepang. Caranya adalah berkeliling dengan truk yang membawa muatan bensin dan jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon atau media sosial di body truk untuk menerima panggilan.

Sehingga ketika pelanggan membutuhkan bensin yang Anda jual tinggal menelepon dan truk akan berangkat ke lokasi tujuan. Ide usaha yang belum ada di Indonesia ini cukup berpeluang untuk dijalankan.

2. Jual Telur Rebus Dalam Kemasan

Usaha ini adalah berasal dari ide anak muda di Jepang, yaitu berjualan telur rebus dalam kemasan. Telur yang dijual disini merupakan telur rebus yang sudah dikupas dan dimasukkan ke dalam kemasan yang dibuat semenarik mungkin.

Sehingga sangat membantu bagi orang-orang yang sedang terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk makan. Karena makan telur rebus yang sudah dikupas adalah solusi terbaik untuk makan yang cepat dan bikin kenyang.

Selain itu mengkonsumsi telur rebus seperti ini juga memberikan banyak keuntungan. Yaitu selain praktis telur juga mengandung banyak protein yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan. Sangat cocok untuk kehidupan masyarakat zaman sekarang yang tidak memiliki cukup waktu untuk merebus telur atau sedang menjalankan diet karbo.

Anda dapat melakukannya dengan cara menawarkannya di sosial media dan teman-teman yang bekerja. Kemudian setelah mulai dikenal dapat membuka program reseller agar produk lebih cepat dikenal secara luas.

3. Membuka Jasa Cuci Mobil atau Motor Panggilan

Usaha seperti ini memang sedang hits di luar negeri, dan sudah mulai dibuka di Indonesia walaupun masih sangat jarang. Jasa cuci mobil atau motor panggilan Seringkali orang menjadi kerepotan untuk mencuci kendaraannya karena sibuk, malas antri dan lain sebagainya.

Sehingga membuka usaha jasa cuci mobil dan motor panggilan ini merupakan salah satu solusi yang baik dan membantu. Anda tinggal menerima telp dan pelanggan tinggal menunggu di rumah atau kantor dan tidak perlu lagi datang ke tempat cuci mobil/motor.

Bahkan dengan cara ini mobil atau motor dapat dibersihkan kapanpun dan dimanapun. Tentu saja peluang dari usaha ini cukup menjanjikan, terlebih di kota-kota besar yang mana masyarakatnya cenderung tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci mobil atau motor.

4. Buka Resto dengan Konsep Vending Machine

Bisnis kuliner yang satu ini termasuk sebagai ide usaha yang belum ada di Indonesia. Dan juga merupakan salah satu usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan karena tidak ada matinya. Nah agar usaha kuliner ini adalah salah satu inovasi yang menarik sebagai cara baru menikmati kuliner.

Dengan mengangkat konsep bisnis kuliner berbasis vending machine, maka untuk dapat membeli tidak lagi memesan makanan lewat kasir atau waitress. Anda juga tidak perlu mengeluarkan budget untuk membayar kasir. Hal yang sangat menguntungkan bagi Anda dan pembeli.

Caranya Anda tetap membuka restoran, kemudian mesin vending machine akan diletakkan di depan resto. Sehingga pembeli dapat memilih menu dari mesin kemudian melakukan pembayaran. Setelah itu maka tunggu sebentar dan pesanan akan langsung diproses dan kemudian diantar kepada pembeli.

5. Menjual Es Batu Dalam Kemasan

Kemudian bisnis kecil yang tidak terpikirkan sebelumnya adalah membuat es batu dalam kemasan. Kalau biasanya es batu dibuat dalam kantong plastik kemasan kiloan dan ketika menggunakannya harus dipecah dahulu. Maka dengan cara yang satu ini menawarkan cara yang berbeda dan lebih praktis.

Konsepnya adalah dengan cara  es batu sudah dipecah menjadi lebih kecil dan dikemas dalam cup. Sehingga pembeli dapat minum es dimanapun dan kapanpun tanpa harus repot memecahkan es batu terlebih dahulu. Anda hanya harus menuangkan es batu ke dalam minuman dan memasukkannya ke dalam cup.

Anda dapat menjalankan usaha ini dengan baik dan tidak perlu takut akan merugi. Karnea peluang ini belum ada yang mencobanya dan juga tidak memerlukan modal yang cukup banyak. Apalagi kalau dimulai pada musim kemarau dimana cuaca terasa cukup panas.

6. Membuka Layanan Jasa Pengganti

Jasa seperti ini masih sangat jarang di Indonesia, yaitu layanan menggantikan seseorang untuk melakukan pekerjaan tertentu. Pekerjaan ini bisa  bermacam-macam sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dari klien. Contoh dari jasa layanan pengganti ini adalah sebagai berikut:
  • Teman untuk curhat.
  • Layanan jasa minta maaf.
  • Layanan jasa bersih-bersih.
  • Layanan jasa menjadi teman kencan.
  • Menjadi teman untuk menghadiri acara tertentu, dan lain-lain.
Anda dapat melakukan inovasi sendiri terhadap layanan apapun yang akan ditawarkan. Berikan batasan dan rules yang jelas agar tidak terjadi kesalahpahaman yang akan merugikan anda ataupun kedua belah pihak. Ide usaha yang belum ada di Indonesia ini cukup berpeluang karena jarang ada saingan.

7. Menyewakan Ruang Untuk Melampiaskan Amarah

Usaha menyewakan ruang yang digunakan untuk melampiaskan amarah ini dibuka dan sangat populer di Jepang. Usaha ini memberikan ruang bagi siapa pun yang ingin meluapkan amarah agar tidak dilepaskan secara salah dan tidak perlu dipendam karena akan mengakibatkan depresi.

Nantinya pada ruangan tersebut akan diberikan berbagai fasilitas yang meliputi barang-barang yang dapat dihancurkan. Kemudian juga ada alat pemukulnya lengkap dengan fasilitas pengaman yang disediakan oleh pemilik usaha.

Anda dapat membuka usaha ini sekaligus dengan restoran yang menyajikan makanan enak yang menggugah selera. Sehingga ketika orang kehabisan energi akibat marah maka dapat segera menikmati kuliner dengan lahap.

Anda juga bisa menyimak sejumlah informasi menarik lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa hal mengenai ide usaha yang belum ada di Indonesia dan mempunyai prospek yang cerah untuk dicoba. Barangkali dengan membuka usaha yang berbeda akan membuat banyak orang penasaran. Sehingga usaha yang sedang Anda kembangkan akan lebih cepat populer.

Penulis: Rien Milansi
Related Posts