taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Akun IG dengan 6 Cara Paling Jitu Untuk Meningkatkan Followers

Cara Promosi Akun IG dengan 6 Cara Paling Jitu Untuk Meningkatkan Followers

Cara promosi akun IG adalah salah satu hal yang sangat penting untuk meningkatkan ER pada Instagram. ER merupakan hal yang penting untuk akun instagram yang digunakan untuk influencer maupun para selebgram yang menerima endorse.
Cara Promosi Akun IG
Ketika memutuskan menerima endorse maka seseorang haruslah memahami cara mempromosikan instagram dengan baik. Sehingga mendatangkan banyak followers yang akan meningkatkan penjualan ataupun mendatangkan endorse.

Cara Promosi Akun IG dengan 6 Cara Paling Jitu 

Ketika Akun instagram mendapatkan banyak jumlah follower maka akan semakin luas jangkauan pemasaran dan semakin tinggi engagement akun Anda. Cara promosi akun IG di bawah ini dapat Anda adopsi untuk meningkatkan jumlah followers Anda dengan cepat.

1. Memanfaatkan Alat Otomatis

Anda dapat memanfaatkan alat otomatis Instagram seperti Social Drift yang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan banyak followers dengan cepat dan tidak perlu usaha berat. Karena alat otomatis ini dapat menentukan target pemirsa postingan Anda, juga menyukai dan mengomentari postingan yang relevan.

Selain itu, software ini juga akan mengikuti pengguna lain yang berpengaruh untuk membangun hubungan online Anda selama 24 jam sehari. Alat ini pada prosesnya memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan yang dapat mengoptimalkan aktivitas Anda di Instagram dan meningkatkan jumlah followers secara organik.

2. Melakukan Interaksi dengan Orang yang Berpengaruh

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan interaksi dengan akun pengguna yang berpengaruh. Cara promosi akun IG ini dapat memperkenalkan akun Anda kepada para followers pengguna tersebut.

Anda dapat melakukan interaksi di kolom komentar postingan pengguna yang berpengaruh tersebut. Namun sebelumnya Anda harus memastikan terlebih dahulu mengenai kepribadian, konten, atau bisnis pengguna yang sudah mempunyai banyak followers tersebut.

Pastikan bahwa akun tersebut cukup relevan dengan konten Instagram atau bisnis Anda. Misalnya akun tersebut mengunggah tips-tips make up maka Anda dapat menawarkan tas make up, peralatan make up, produk skin care dan lain sebagainya,

Dengan memasang komentar pada postingan tersebut, pengguna yang melihat postingan atau bahkan membaca kolom komentarnya akan tahu bahwa ada akun Anda di Instagram. Dengan demikian maka semakin banyak orang yang mengenal akun Anda.

3. Mengikuti Tren yang Disertai Hashtag

Rupanya menggunakan hastag cukup mempengaruhi terhadap eksposur sebuah postingan. Apalagi jika konten tersebut sedang menjadi tren atau viral di media sosial. Bahkan dengan hastag tersebut, postingan Anda akan menjangkau beranda pengguna lain yang bukan followers Anda.

Namun demikian jangan asal menggunakan hastag yang relevan dengan postingan atau bisnis Anda. Sebaiknya hindari terlalu banyak menggunakan hastag terutama hashtag yang tidak relevan. Karena hasilnya justru tidak akan baik bagi akun Anda sendiri.

Namun, Anda dapat mencoba untuk menggunakan satu atau dua hastag yang sedang populer untuk memperluas jangkauan eksposur postingan Anda. Jika terlalu banyak, pengaruhnya terhadap citra Anda bisa saja tidak terlalu bagus karena menggunakan banyak hastag yang tidak relevan.

4. Promosikan Akun Instagram di Platform Lain

Cara promosi akun IG baru selanjutnya yaitu dengan mempromosikannya di platform media sosial lain seperti Twitter, Facebook, Tik Tok, atau YouTube. Apalagi ketika akun Anda di media sosial lainnya tersebut sudah mempunyai cukup banyak followers. Sehingga akan lebih mudah mendapatkan followers baru dari hasil promosi yang Anda lakukan disana.

Namun, sebaiknya jangan hanya memberikan informasi nama akun Instagram Anda saja saat mempromosikan. Anda dapat menambahkan informasi tentang konten atau bisnis Anda di Instagram. Berikan informasi yang sekiranya dapat membuat orang-orang terhipnotis dengan akun Instagram Anda.

Dengan demikian mereka akan penasaran dan sukarela mengecek akun Anda di Instagram. Agar lebih sempurna lagi selain nama akun tambahkan pula link aktif yang jika di klik akan langsung menuju profil akun Instagram Anda.

Hal seperti ini akan membuat orang akan lebih mudah mengunjungi akun Anda. Juga dapat membantu mengatasi orang-orang yang malas mengetik nama akun Anda di Instagram di pencarian manual jika hanya nama akun yang ditulis. Sehingga dengan mengklik saja akun instagram Anda akan langsung terbuka.

5. Menggunakan Jasa Paid to Promote

Ketika cara yang diuraikan diatas dapat dilakukan dengan gratis, maka tips selanjutnya adalah cara promosi akun Instagram baru yang harus membayar. Paid to Promote ini hampir sama dengan jasa influencer, hanya saja mempunyai tarif yang lebih murah.

Mengenai konten yang dapat diposting pada paid promote ini dapat berupa gambar atau video di feed atau di story. Selain lebih murah kontennya kebanyakan juga disediakan oleh pihak yang menggunakan jasa ini sehingga akun yang ingin mempromosikan tinggal mengunggahnya saja.

Pada umumnya, Paid to Promote biasanya bukan ke akun influencer, namun lebih ke akun komunitas, toko online, atau akun besar lainnya yang sejenisnya. Sehingga agar tidak merasa rugi, Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu ke beberapa akun yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda dapat membuat daftar 3-5 akun terlebih dahulu kemudian membandingkan jumlah follower, ER, syarat dan juga harga yang ditawarkan. Setelah itu Anda dapat memilih akun yang menurut Anda paling baik dan menguntungkan.

6. Beli Followers Asli

Cara promosi akun IG selanjutnya adalah dengan menggunakan jasa beli follower Instagram. Anda dapat menemukan jasa ini dengan mudah karena banyak di menawarkan jasa di berbagai media sosial dan juga memiliki peminat yang juga cukup banyak. Anda tinggal memilih yang terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Biasanya ada dua jenis follower, yaitu follower robot dan follower organik yang asli pengguna. Sebaiknya Anda memilih yang menawarkan jasa beli follower asli demi keuntungan akun Anda kedepannya. Meskipun follower asli seperti ini biasanya mempunyai harga yang lebih mahal.

Namun dengan memilih follower asli akan dapat menyukai dan memberikan komentar secara sukarela di postingan Anda ketika tertarik. Tidak seperti robot atau follower bot yang biasanya lebih pasif dibandingkan dengan follower asli. Sehingga akan sulit digunakan untuk menaikkan engagement rate Anda.

Bahkan yang lebih menguntungkan lagi, bisa saja mereka akan menjadi konsumen Anda kedepannya. Ketika Anda mencari jasa ini di internet, baik dengan pencarian web ataupun media sosial Anda harus benar-benar memilih yang terbaik.

Perhatikan jasa yang berkualitas yang sudah banyak testimoninya dan mempunyai pelayanan yang baik. Karena banyak juga yang merupakan jasa follower yang menipu dengan cara seperti ini sehingga Anda harus berhati-hati. Jangan asal tergiur dengan harga yang murah saja tanpa review positif yang dimilikinya.
 
Dibawah ini juga disediakan sejumlah informasi menarik lainnya.

Baca juga:





Dari semua cara promosi akun IG yang sudah diuraikan diatas anda dapat memilih yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Ketika budget Anda minim maka dapat memilih yang gratisan sehingga tidak memerlukan biaya. Namun kalau ingin lebih cepat Anda harus menggunakan yang berbayar.

Penulis: Rien 
Related Posts