taupasar.com

we read, we create and we share it.

Begini Cara Promosi Snack Video di IG & FB yang Benar

Begini Cara Promosi Snack Video di IG & FB yang Benar


Snack Video adalah aplikasi yang dirancang khusus bagi pengguna yang ingin berkreasi dan berbagi video unik kepada publik atau pengguna lain. Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat berbagai video tutorial, edukasi, koreografi, seru-seruan, dan hal lainnya. Siapa pun dapat menjadi kreator tanpa batas.
Selain menjadi kreator, pengguna juga dapat menjadi penikmat berbagai video unik di dalamnya.
promosi snack video
 
Dengan manfaatnya tersebut, aplikasi ini menjadi perlu diketahui oleh orang banyak, salah satunya melalui promosi. Untuk itu, penjelasan mengenai cara promosi Snack Video di IG & FB berikut ini perlu dipahami dan diaplikasikan.

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa Snack Video kini menyediakan manfaat lain bagi para pengguna. Kita tidak hanya sekedar membuang kuota pemakaian, tapi juga dapat memperoleh keuntungan dengan mengumpulkan koin, yang dapat bertambah tergantung pada durasi menonton.

Mempelajari Cara Promosi Snack Video di IG & FB


1. Menyasar Anak Muda

Mempromosikan sebuah aplikasi kekinian sebetulnya bisa dilakukan dengan cara yang sungguh-sungguh untuk mendapatkan respon maksimal dari khalayak yang kita sasar saat melakukan promosi. Meskipun dapat digunakan oleh pengguna secara umum dan tidak melihat usia, namun kebanyakan pengguna didominasi oleh anak muda.

Snack Video juga sebagai aplikasi yang membutuhkan pemahaman yang melek penggunaan teknologi. Sehingga akan lebih efektif jika dominasi atau fokus promosi adalah kepada anak muda.

2. Mengandalkan Kreativitas dan Sesuatu yang Menarik

Promosi aplikasi Snack Video juga dapat dilakukan dengan membuat contoh video yang mengedepankan kreativitas, atau mengandalkan konten menarik dan unik. Tujuannya yaitu agar khalayak semakin tertarik dan penasaran untuk mencoba.

Hal seperti ini bisa diibaratkan juga pada diri kita. Misalnya ketika diri sendiri melihat sebuah konten menarik dan viral dari pengguna Snack Video, maka dari sanalah bisa muncul minat untuk pertama kalinya. Selain itu, hal ini juga bisa berarti sebagai testimoni dan pemberian contoh, agar pengguna tahu bagaimana memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik mungkin.

3. Mengandalkan Pengetahuan Tentang Teknologi

Usaha mempelajari cara promosi Snack Video di IG & FB juga bisa dengan mengedepankan pengetahuan pengguna akan teknologi yang mendukung dalam pembuatan konten video. Dalam Snack Video, kita tidak hanya dapat merekam video sekadarnya saja.

Untuk menarik minat dan perhatian dari khalayak, pengiklan dapat membuat konten menarik yang menonjolkan penggunaan teknologi pendukung yang terdapat dalam aplikasi. Misalnya memperlihatkan penggunaan fitur filter yang menarik, cara menambahkan backsound atau lagu yang keren, dan lainnya.

Cara Promosi Snack Video di IG

1. Iklan Premium

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk promosi di media sosial Instagram. IG kini menyediakan pemasangan iklan premium atau berbayar yang lebih berkualitas serta profesional. Iklan premium seperti ini memiliki kelebihan mampu menjangkau pengguna lebih luas.

Pasalnya iklan premium yang dipasang dapat berada pada beranda atau explore pencarian orang-orang secara random dan luas. Menggunakan cara ini, promosi Snack Video akan lebih efektif. Sebagai bahan pertimbangan, Anda harus siap menyediakan harga pemasangan iklan yang harus dibayar.

2. Story IG

Storygram ini berguna sebagai pemasangan konten cerita yang cepat berlalu, yaitu hanya bertahan selama 24 jam saja. Namun jangan salah, kini banyak bisnis yang dipromosikan melalui fitur ini. Story Instagram dapat dilihat oleh banyak pengguna, sehingga iklan yang dilakukan tetap maksimal.

Apalagi kini untuk menggunakan layanan atau fitur ini, dapat disiasati dengan membuat story menarik dengan memilih gaya tulisan, memasukkan emotikon atau animasi. Selain itu, fitur ini dapat digunakan untuk permintaan endorse. Endorse aplikasi Snack Video dengan menggunakan bantuan influencer atau selebgram juga sangat efektif.

3. Posting Konten IG

Ketiga, cara promosi Snack Video di IG & FB dapat dilakukan dengan mengelola setiap postingan dalam sosmed IG yang bermaksud menyuguhkan iklan. Bahkan dewasa ini banyak akun-akun viral yang selalu mengunggah konten Snack Video yang menarik untuk disaksikan.

Kebiasaan seperti seolah menjadi biasa. Anda pun dapat mengunggah konten, misalnya dalam bentuk video yang menarik. Baik isi kontennya yang menjelaskan tentang keunggulan aplikasi ataupun menampilkan kreativitas konten yang unik. Dengan mengandalkan kebiasaan seperti ini, maka postingan memiliki peluang viral dikalangan pengguna.

4. Fitur Live

IG memiliki fitur live sebagai tambahan menu dalam menyebarkan luaskan konten. Tak jarang ditemui orang-orang yang menawarkan atau melakukan promosi dengan relaks melalui fitur tersebut. Melalui fitur ini pula promotor dapat mengandalkan kemampuan public speaking secara langsung.

Cara Promosi Snack Video di FB

1. Melalui Toko

Selain IG, Facebook juga masih menjadi media sosial andalan yang banyak digunakan untuk berbagai macam keperluan. Banyak orang melakukan promosi atau iklan, juga dilakukan melalui fitur toko. Pengguna mana pun dapat menjadi pihak yang memasang promosi aplikasi dengan baik.

2. Story FB

Bukan hanya IG saja yang memiliki fitur cerita. Dengan beberapa pembaruannya, memungkinkan sekali bagi seseorang yang memasang cerita terkait promosi aplikasi. Promosi atau iklan dapat menjadi lebih sederhana, namun poin pentingnya, unggahan dapat dikreasikan terlebih dahulu agar menjadi menarik.

3. Live dan Unggahan Konten

Promosi tentang aplikasi Snack Video, sistemnya tidak jauh berbeda dan cenderung mirip. Melalui fitur live, Anda dapat menggunakan kemampuan publik speaking dan promosi ala sales. Dalam FB, unggahan konten Snack Video juga bisa dipersiapkan untuk diperlihatkan dengan maksimal.

Sejumlah artikel di bawah ini juga ada yang berkaitan dengan snack video dan promosi, bisa langsung disimak berikut ini.

Baca juga:





Bukan hanya soal mempelajari cara promosi Snack Video di IG & FB, perlu diketahui bahwa promosi melalui kedua media sosial populer ini dapat dilakukan dengan fitur-fitur yang tidak jauh berbeda.
 
Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts