taupasar.com

we read, we create and we share it.

Lengkap! Inilah Cara Promosi Produk Lewat Snack Video yang Benar

Lengkap! Inilah Cara Promosi Produk Lewat Snack Video yang Benar 


Di era 4.0, penggunaan teknologi digital kian marak dan meluas ke berbagai bidang, termasuk dalam sektor bisnis. Banyak bisnis yang mendapat keuntungan tinggi setelah menggunakan teknologi yang ada untuk promosi.
promosi lewat snack video

Salah satu sarana promosi yang banyak digunakan dalam bisnis adalah aplikasi Snack Video. Aplikasi tersebut bukan hanya digunakan sebagai fasilitas hiburan semata, ternyata untuk urusan serius seperti bisnis pun dapat ditunjang.

Snack Video adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagi video. Asalkan tetap memegang aturan, tidak melanggar batas, atau menyinggung, pengguna dapat berkreasi dan berbagi video sekreatif mungkin.

Jika Anda termasuk pihak yang ingin mempromosikan bisnis melalui fasilitas menjanjikan seperti ini namun masih belum mengerti bagaimana langkah-langkah untuk menjalankannya, maka beberapa cara promosi produk lewat Snack Video berikut ini wajib dipahami.

Tata Cara Promosi Produk Lewat Snack Video yang Benar


1. Buat Akun Pengguna

Sebelum melakukan promosi produk bisnis, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu agar bisa login. Namun pastikan juga bahwa sebelumnya aplikasi Snack Video telah diunduh dan terpasang pada smartphone yang Anda gunakan.

Ketika masuk untuk pertama kalinya pada aplikasi, klik ‘Daftar’ pada menu yang tertera. Proses registrasi harus diselesaikan hingga pengguna memiliki user ID. Mendaftar di sini bisa dilakukan dengan dua cara, pilihan pertama menggunakan nomor telepon dan kedua menggunakan E-mail aktif.

Jika registrasi menggunakan cara pertama, maka pengguna harus memasukkan nomor telepon aktif yang nantinya akan dipakai untuk mengirimkan kode. Setelah membuat username dan kata sandi, kode yang diterima melalui pesan pada nomor yang digunakan tersebut harus diinput.

Jika menggunakan cara kedua, masukkan E-mail aktif yang masih digunakan. Setelah membuat username dan kata sandi, Anda bisa melakukan verifikasi pada pesan yang masuk ke E-mail. Untuk kepentingan bisnis, Anda dapat mengkreasikan nama pengguna sesuai nama usaha, agar dapat diingat oleh calon konsumen ke depannya.

2. Merancang Ide Konten Kreatif

Setelah memiliki akun, cara promosi produk lewat Snack Video dapat dimulai dengan merancang ide pembuatan konten kreatif tentang produk. Demi kepentingan bisnis, video produk tidak bisa dibuat asal-asalan.

Bahkan sebagai media iklan, konten yang Anda bagikan harus bisa menarik minat pengguna Snack Video lainnya. Untuk menghasilkan ide yang menarik, Anda dapat berunding dengan tim yang memiliki imajinasi kreatif dan pengalaman menggunakan Snack Video.

Merancang ide pembuatan video promo produk dapat dituliskan secara garis besar ataupun lebih terperinci, sehingga tim pembuat video dapat memahami arah dan maksudnya dengan baik.

3. Ambil Video Produk, Editing, dan Finishing

Langkah ketiga adalah eksekusinya atau proses pengambilan video untuk promosi. Setelah membuat gambaran ide, Anda dapat mengambil sampel produk dan mulai membuat konten kreatif menggunakannya. Atau bisa juga dengan melakukan review produk yang menarik dan memiliki unsur persuasif yang kuat.

Untuk proses pembuatan video tidak selalu oleh videografer profesional, yang paling penting adalah pemahamannya terhadap penggunaan Snack Video dan mampu menghasilkan sesuatu yang menarik.

Setelah potongan video atau stock shoot terkumpul, maka lakukanlah proses editing untuk menyusun dan memoles potongan-potongan video menjadi keren secara keseluruhan.

4. Sebarluaskan Video Promosi

Jika video untuk promosi telah siap, maka bisa langsung disebarluaskan, agar para pengguna dapat melihat berbagai keunggulan produk. Sebelum berbagai video, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal sebagai manajemen penggunaan Snack Video, juga agar promosi yang disebarkan tepat sasaran.

Admin atau pengguna dapat mengikuti akun pengguna lain yang berpotensi sebagai konsumen, menyukai, dan mempromosikan produk di kolom komentar konten orang lain.

Selain itu saat akan membagikan video promosi, buatlah caption yang menarik dan sertakan tagar yang sesuai dengan kategori atau deskripsi produk. Sehingga ketika pengguna mengetik kata kunci yang sesuai, video promosi Anda bisa muncul.

5. Pantau Perkembangan Video Promosi

Meskipun video promosi telah dibagikan, admin dan tim promosi masih memiliki tanggung jawab untuk memantau perkembangan dan efektivitas konten tersebut. Sejauh mana ketertarikan pengguna Snack Video pada konten Anda.

Ini dapat dilihat berdasarkan jumlah views, like, ataupun comment. Admin masih bisa terus mengelolanya, bahkan bila perlu buat video yang diunggah tersebut viral dikalangan konsumen dengan cara membagikan konten dalam Snack Video tersebut ke akun media sosial lainnya, sehingga banyak yang tertarik.

6. Konsisten Membuat Konten

Sebagai bagian dari proses mengelola iklan, cara promosi produk lewat Snack Video selanjutnya bisa dilakukan dengan konsisten dalam membuat dan membagikan konten video. Anda harus mengetahui bahwa bisnis lain yang sudah dikenal luas juga bermula dari pengikut yang sedikit.

Lalu dengan banyaknya video promosi yang dibagikan, secara perlahan namun pasti, pengguna lain akan menyadari keunggulan produk yang ditawarkan. Untuk mendapatkan pengikut dan konsumen yang semakin bertambah, kualitas video promosi harus ditingkatkan, dengan cara dievaluasi dan diperbaiki yang masih kurangnya.

Memunculkan Ide Baru Cara Promosi Produk Lewat Snack Video


1. Memahami dengan Baik Aplikasi Snack Video

Memunculkan ide baru untuk memproduksi konten promosi produk memang diperlukan. Tahap paling dasar yang bisa dilakukan adalah dengan memahami dengan baik dan cukup sering dalam menggunakan Snack Video.

Dengan begitu Anda dapat memahami kriteria konten kreatif seperti apa saja yang banyak disukai pengguna atau konsumen. Hal ini pun agar produk yang dipromosikan dapat diterima dengan baik. Apakah kebanyakan pengguna menyukai format video promosi tutorial, review, animasi, humor, dan lain sebagainya.

2. Membuat Inovasi Menarik

Untuk mendapatkan ide yang lebih baru dalam membuat promosi produk, Anda dapat membangun inovasi baru dan lebih berbeda daripada tektnik iklan sebelumnya. Karena tak dipungkiri khalayak pun lebih menyukai konten unik dan berbeda.

Membuat inovasi dapat dipupuk secara perlahan dengan terus memahami produk bisnis. Jadi, bukan hanya dari teknik pembuatan video promosinya saja, keterbaruan juga bisa dirancang dari inovasi terhadap produk.

3. Memadukan Strategi Pemasaran dan Wawasan Berteknologi

Cara efektif lainnya untuk mengusung sesuatu yang baru, dapat dilakukan dengan memadukan strategi promosi yang diiringi wawasan berteknologi. Inovasi atau ide baru juga bisa muncul dengan mendalami strategi pemasaran media sosial dengan baik, ditambah melatih kreativitas dalam periklanan. Dengan begitu kualitas promosi pun akan semakin menjanjikan.

4. Melihat Promosi Bisnis Pesaing dan Tingkatkan Kualitas

Pebisnis juga harus memiliki jiwa terbuka. Hubungannya dengan mengsusung ide baru, yaitu Anda dapat melihat gaya promosi bisnis pesaing dan menelitinya. Belajar dari pesaing dan meningkatkan kualitas promosi yang Anda miliki, dapat menjadi batu loncatan demi kebaikan dan kemajuan usaha.

Sejumlah pilihan artikel di bawah ini, juga bisa dijadikan acuan.

baca juga:





Jika Anda berencana membuat bisnis lebih terkenal dan untung banyak, maka bisa menerapkan berbagai cara promosi produk lewat Snack Video di atas dengan tepat.
 
 
Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts