taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Universitas Kelas Karyawan Surabaya Terkemuka

10 Universitas Kelas Karyawan Surabaya Terkemuka


Kota Surabaya merupakan ibukota provinsi Jawa Timur. Tidak kalah dengan ibukota Jakarta, Surabaya telah lama menjelma menjadi kota yang ramai dan semarak. Salah satunya karena banyaknya universitas di kota tersebut, baik itu universitas umum maupun universitas kelas karyawan Surabaya.
rekomendasi univeritas kelas karyawan

Apa Saja Universitas Kelas Karyawan Surabaya?


Tidak setiap orang memiliki kesempatan untuk langsung melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi pasca lulus SMA atau SMK. Seringkali karena tuntutan keadaan, mereka harus terlebih dahulu memasuki dunia kerja. Namun bukan berarti harapan untuk melanjutkan pendidikan sarjana menjadi hal yang mustahil.

Di kota Surabaya, 10 universitas kelas karyawan Surabaya ini memberikan secerca harapan bagi para karyawan atau pekerja di suatu bidang tertentu untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan serta pengalaman kerja mereka melalui institusi pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan ini nantinya akan memudahkan mereka untuk meningkatkan pangkat mereka.

Langsung saja, berikut 20 universitas karyawan terkemuka di Surabaya:

1. Universitas Muhammadiyah Surabaya

Universitas kuliah malam pertama yang akan kita bahas yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya atau lebih akrab disebut UNMUH Surabaya. Kampus ini menyelenggarakan dua jenis kelas pembelajaran, yakni kelas biasa atau umum dan kelas malam. Jenis kedua memfasilitasi para pekerja atau pegawai yang ingin tetap berkuliah.

Kampus yang terletak di JL Sutorejo nomor 59 Surabaya ini memiliki banyak tawaran prodi bagi para mahasiswa karyawan. Terutama pada jenjang S1, terdapat 15 kelas yang dapat Anda ikuti, yaitu: Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Akuntasi, Psikologi, Keperawatan, Arsitektur, dan Ilmu hukum.

Selain tingkatan strata 1, UNMUH juga menyediakan kelas D3 untuk jurusan keperawatan dan kebidanan. Prodi-prodi ini dapat Anda tempuh dengan biaya yang sangat terjangkau namun untuk kualitas tak perlu Anda khawatirkan lagi. oleh karena itu, kami merekomendasikan kampus yang satu ini.

2. Universitas Hang Tuah

Universitas satu ini terkenal sebagai universitas dengan excelencise yang sangat signifikan yaitu kelautan. Dalam sejarahnya sendiri, Universitas Hang Tuah atau juga sering disebut UHT ini didirikan dengan sumbangan inisiasi dari Angkatan Laut. Kesadaran bahwa Indonesia merupakan negara maritim akhirnya menginspirasi berdirinya kampus ini.

UHT memiliki jumlah total 11 fakultas, yaitu Fakultasa Teknik dan Ilmu Kelautan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Diploma Pelayaran, Pendidikan Profesi Kedokteran, dan Pendidikan Profesi Kedokteran Gigi. Untuk program Magister juga terdapat fakultas Sosial dan Politik, serta Hukum.

3. STIKOM Surabaya

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Surabaya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Meskipun merupakan kampus swasta, STIKOM sangat populer dengan prestasi-prestasi dalam bidang teknologi dan komunikasi. Kampus ini telah tersohor sebagai tempat lahirnya para pekerja-pekerja berkualitas dalam bidang informasi dan komunikasi.

Sebagaimana namanya, kampus ini memiliki dua fakultas saja yang signifikan dan menjurus langsung kepada jenis kampus tersebut. Fakultas tersebut ialah Teknologi dan Informasi serta fakultas Bisnis dan Ekonomi. Keberhasilan STIKOM dalam melahirkan lulusan berkualitas tidak lepas dari fasilitas-fasilitas penunjang terbaik.

Fasilitas tersebut diantaranya yakni ruang pembelajaran yang sangat nyaman, tenaga pengajar yang professional dan expert di bidang mereka, perpustakaan, tempat ibadah, klinik kesehatan hingga laboratorium sebagai sarana penunjang pembelajaran. 

Kampus STIKOM terletak di Jalan Raya Kedung Baruk nomor 98 kelurahan Penjaringan Sari Kecamatan Rungkut Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

4. Universitas Surabaya

Siapa yang tak kenal Universitas Surabaya? Bahkan mungkin seluruh kalangan masyarakat di Jawa Timur pun pernah mendengarnya. Namun barangkali, belum semua orang mengetahui bahwa kampus yang memiliki segudang prestasi ini juga membuka program kelas karyawan di Surabaya.

Terkait fasilitas dan layanan yang tersedia tak perlu diragukan lagi. Disini tersedia Career Assistance Center, Klinik Medis. Pusat Bahasa, Jaringan wifi, Training center, dan layanan conseling. 

Universitas Surabaya atau biasa juga dipanggil UBAYA ini memiliki jumlah fakultas total 8 fakultas, yaitu Industri Kreatif, Farmasi, Kedokteran, Hukum, Teknobiologi, Ekonomika dan Bisnis, Teknik, dan Psikologi. Tidak mengherankan jika setiap tahun, hampir belasan ribu mahasiswa mendaftar di kampus ini karena banyaknya jenis bidang yang ditawarkan.

5. STIE Mahardika

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahardhika Surabaya sebagaimana namanya. memiliki dedikasi yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan, terutama berkaitan dengan bidang perekonomian. Bukan hanya bagi para pelajar lulusan SMA atau SMK saja, STIE Mahardika juga berkomitmen membuka peluang belajar bagi mereka yang sudah bekerja.

Untuk menarik minat mahasiswa belajar ilmu ekonomi, mereka menawarkan banyak jenis keunggulan daripada kampus lain yaitu jam perkuliahan yang sangat fleksible karena menyesuaikan dengan jam kerja mahasiswa, akreditasi kampus hingga jurusan yang sudah mencapai level A, banyak pilihan kelas, menggunakan sistem online, dan biayanya terjangkau.

STIE Mahardhika membuka dua jenjang pendidikan yaitu strata 1 dan strata 2. Masing-masing jenjang menyediakan program studi Akuntansi dan Manajemen yang merupakan dua bidang paling populer dan dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini. Tak perlu khawatir terkait fasilitas dan kualitas, dijamin sesuai dan memuaskan.

6. Universitas Dr. Soetomo

Nama Dr. Soetomo mungkin memang lebih familier dikenal sebagai rumah sakit, namun sebenarnya nama tersebut juga merujuk kepada sebuah universitas yang ada di kota yang sama. Universitas Dr. Soetomo memberlakukan dua jenis pembelajaran yakni perkuliahan umum atau biasa dan perkuliahan khusus untuk karyawan.

Universitas dr. Soetomo Surabaya kelas karyawan terkenal memiliki fasilitas yang sangat baik. berkebalikan sekali dengan banyak anggapan yang menyatakan bahwa pembelajaran kelas karyawan adalah ‘anak tiri’. Di universitas ini, para mahasiswa karyawan dapat memilih salah satu dari dua sistem pembelajaran, yaitu masuk hari Sabtu atau kuliah melalui e-learning.

Universitas Dr. Soetomo menyediakan jenjang S1 dan S2 atau pasca sarjana. Tersedia belasan jenis jurusan untuk masing-masing jenjang. Adapun untuk jenjang S1 tersedia jurusan:
  • Budidaya Perairan
  • Agrobisnis Perikanan
  • Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan
  • Teknologi Pangan
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • Pendidikan Matematika
  • Sastra Jepang
  • Sastra Inggris
  • Manajemen
  • Teknik Sipil
  • Akuntansi
  • Administrasi Negara
  • Administrasi Bisnis
  • Ilmu Komunikasi
  • Ilmu Hukum
  • Teknik Informatika
Adapun untuk jenjang S2, tersedia jurusan:
  • Ilmu administrasi
  • Managemen SDM    
  • Pendidikan
  • Manajemen Pemasaran
  • Ilmu Komunikasi
  • Ilmu Hukum
Terkait fasilitas pembelajaran, mahasiswa tak perlu khawatir. Dr. Soetomo menyediakan layanan fasilitas lengkap untuk mengoptimalkan pembelajaran para mahasiswa. Fasilitas-fasilitas tersebut yaitu laboratorium, perpustakaan, peralatan onlahraga, ruang kuliah memadai, AC, dan tentu tenaga pendidik berkualitas unggul.

7. Universitas Wijaya Putra

Bagi Anda yang berdomisi di wilayah sekitar Jalan Raya Benowo, melanjutkan kuliah sambil bekerja di Universitas Wijaya Putra bisa menjadi opsi yang tepat. lokasi yang dekat namun juga biaya hidup murah tentu menjadi dambaan setiap orang, baik itu warga Surabaya asli ataupun pendatang.

Tak kalah dengan universitas-universitas lainnya, Universitas Wijaya Putra juga menyediakan banyak program studi. Kampus ini memiliki 6 fakultas yang masing-masing menampung prodi beragam. Fakultas-fakultas tersebut yaitu: Teknik, Sastra, Pertanian,  Hukum, Sosial dan Ilmu Politik, dan fakultas ekonomi.

8. Universitas Wijaya Kusuma

Hampir sama namanya dengan universitas sebelumnya, yaitu universitas  Wijaya Putra, universitas Wijaya Kusuma sama-sama memiliki kualitas dan kapasitas tenaga pendidik yang mumpuni dan ahli dalam bidang yang mereka ampu. Hal ini dibuktikan sendiri dengan kualitas-kualitas lulusannya yang berani bersaing ketat di dunia kerja.

Di universitas ini tersedia dua jenjang pendidikan yaitu S1 dan Pasca Sarjana. Untuk jenjang strata 1 tersedia lima jenis fakultas yang menaungi banyak program studi, yaitu fakultas teknik, fakultas hukum, fakultas pertanian, fakultasa sosial dan ilmu politik, serta fakultas kedokteran. Untuk biaya tak perlu bingung, dijamin terjangkau.

9. Universitas Bhayangkara

Universitas kelas karyawan selanjutnya ialah Universitas Bhayangkara. Kampus ini memiliki tiga jenis fakultas, yakni fakultas hukum, fakultas ekonomi dan fakultas teknik. Masing-masing memiliki program studi yang lengkap dalam bidang yang relevan. Cocok bagi Anda yang tertarik dalam dunia ilmu tersebut.

Kampus yang berlokasi di JL A. Yani nomor 114 Surabaya ini patut menjadi pertimbangan Anda untuk melanjutkan kuliah sembari bekerja. Selain terkenal melahirkan banyak lulusan yang ahli dalam bidang masing-masing, universitas ini juga menyediakan beberapa jenis beasiswa yang tentunya akan rugi jika Anda lewatkan.

10. UPN Jatim

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jawa Timur tepatnya terletak di Jalan Raya Rungkut Madya Anyar Kota Surabaya. UPN dikenal sebagai universitas swasta bergengsi di Surabaya. Banyaknya jurusan-jurusan yang sangat dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini menjadi salah satu faktor pendukung mengapa UPN sedemikian diminati.

Adapun program-program studi yang tersedia yaitu Ilmu Hukum, Teknik Sipil. Ilmu Komunikasi. Arsitektur, Ilmu Administrasi Negara, Agroteknologi, Akuntansi, Teknik Informatika, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Masing-masing prodi diampu oleh para tenaga pengajar yang sangat professional dan berpengalaman di bidangnya.

Selain jenjang strata satu, UPN juga menyediakan program pembelajaran untuk jenjang pasca sarjana. Meskipun jurusannya lebih terbatas yaitu Ilmu Hukum, Agribisnis, Akuntansi, dan Manajemen. Lokasinya yang cukup strategis menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di kampus ini.

Artikel di bawah ini, juga bisa memberikan informasi perihal sejumlah pilihan universitas kelas karyawan di daerah lainnya, simak selengkapnya.

Baca juga:





Demikian pembahasan 10 universitasa kelas karyawan Surabaya yang menyediakan berbagai pilihan program studi dengan kualitas unggulan. Untuk menentukan pilihan, tentu Anda memerlukan banyak pertimbangan, misalnya menyesuaikan bidang kerja yang sedang ditekuni, jarak kampus dengan tempat kerja, biaya, dan lain sebagainya.

Related Posts