taupasar.com

we read, we create and we share it.

9 Universitas Kelas Karyawan Yogyakarta, Menarik Untuk disimak

9 Universitas Kelas Karyawan Yogyakarta, Menarik Untuk disimak


Kata siapa seseorang yang sudah bekerja tidak bisa melanjutkan pekerjaan mereka?
Di era pendidikan yang serba canggih, permasalahan tersebut dapat menjadi cita-cita yang sangat mungkin. Beberapa universitas di Yogyakarta misalnya secara sengaja menyediakan program khusus pembelajaran bagi para karyawan atau tenaga professional.
daftar universitas kelas karyawan Yogyakarta
Program-program tersebut sudah disesuaikan sedemikian rupa agar tidak saling bertabrakan dengan jam kerja. Dengan demikian, tentu para mahasiswa tersebut menjadi dimudahkan bukan?
Apa Saja Universitas Karyawan yang ada di Yogyakarta?

Sayangnya, tidak semua universitas membuka program kelas karyawan. Beberapa universitas memberlakukan kedua sistem tersebut dan beberapa diantaranya memang khusus didesain sebagai lembaga pendidikan bagi para karyawan. Agar Anda tidak perlu lelah mencari, berikut kami rangkum 9 universitas karyawan di Yogyakarta:

Universitas Kelas Karyawan Yogyakarta


1. Universitas Mercu Buana

Kampus yang akan menjadi topik awal pembahasan kita kali ini adalah universitas Mercu Buana. Memiliki sistem pembelajaran yang baik, tenaga pendidik berkualitas, jenis fakultas nan beragam, fasilitas yang sangat mendukung membuat universitas ini unggul sekali dalam bidang kualitas.

Bahkan di tahun 2021 ini, tercatat sudah ada 5 program studi yang berhasil mendapatkan akreditasi A. Beberapa prodi tersebut diantaranya Public Relation, Teknik Sipil, Akuntansi, Teknik Informatika, dan Manajemen. Bagi yang beminat kuliah di salah satu bidang ini, mengapa tidak memilih mengambil di jurusan kampus terbaik ini?

Adapun biaya kuliah Mercu Buana Yogyakarta seimbang dengan kualitas yang mereka tawarkan. Untuk biaya masuk, setiap calon mahasiswa dikenakan biaya sebesar 15.500.000,- Adapun untuk biaya perkuliahan setiap semester, mahasiswa dikenakan biaya 8.640.000,-.

Pihak universitas memberikan kemudahan berupa kebolehan untuk mencicil biaya tersebut selama  masa pembelajaran masih aktif. Universitas Mercu Buana juga menyediakan beberapa pilihan jadwal yang semuanya bersistem e-learning.

2. Universitas Janabdra

Sebagai sebuah universitas kelas karyawan, Janabdra memiliki pamor yang cukup besar di kalangan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Secara geografis maupun fasilitas dan layanan, universitas ini terbukti memang memiliki beberapa poin keunggulan yang tidak terdapat pada kampus lain.

Janabadra membuka 4 macam fakultas yaitu fakultas teknik, ekonomi, pertanian dan hukum. selain menyediakan pembelajaran untuk mahasiswa strata-1, terdapat pula jenjang perkuliahan pasca sarjana dan master. Tentu saja dengan sistem yang sama yaitu kelas karyawan.

Keunggulan lainnya, kampus ini terhitung sangat terjangkau biayanya. Sebagai biaya registrasi masuk perkuliahan, setiap mahasiswa dikenakan biaya sebesar 1.500.000,- yang sudah meliputi seluruh pembiayaan masuk. Untuk SPP, untuk setiap jurusan masing-masing hanya berkisar harga 450 ribu saja.

Satu hal lagi keunggulan universitas Janabadra yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu, lokasinya yang sangat strategis. Gedungnya terbadi di tiga lokasi yaitu Timoho, Wates, dan Pingit. Ketiganya merupakan daerah yang mudah dijangkau dan kondusif sebagai lokasi perkuliahan.

3. Universitas Terbuka Yogyakarta

Ketika kita mencari informasi tentang kuliah murah di Jogja 2020, rasanya universitas satu ini tidak boleh ketinggalan. Universitas terbuka Yogyakarta telah lama terkenal dengan biayanya yang terjangkau yaitu mulai 1.000.000 rupiah saja. Dengan nilai tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan ilmu dan banyak fasilitas.

Adapun beberapa fakultas yang tersedia di kampus ini diantaranya yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika, Ilmu Sosial dan Ilmu Politikan, Ekonomi, dan Matematika. Fasilitas terbaik bagi Anda yang bercita-cita menjadi seorang guru atau ingin meningkatkan jenjang pendidikan di profesi tersebut.

Selain harga terjangkau dan komitmen dalam mencetak tenaga-tenaga pengajar berkualitas, universitas terbuka Yogyakarta juga tekenal dengan sistem pembelajaran yang sudah sepenuhnya modern. Setiap kelas dilaksanakan dengan sistem online pada malam hari. Di satu sisi, tentu kebijakan ini sangat memudahkan karena bisa dilakukan dimana saja.

4. Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTN) Yogyakarta

Bagi Anda yang bercita-cita masuk kampus sipil sambil bekerja di Yogyakarta, STTN lah rekomendasi kampus yang cocok. Disini tersedia banyak jenis program studi sipil sepeti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Geodesi, Teknik Mesin, dan beberapa lainnya.

Sebagaimana namanya yaitu universitas kelas karyawan, proses belajar mengajar di kampus ini terselenggara pada sore hingga malam hari mulai pukul 16.00 sampai pukul 20.00. Dengan dosen-dosen yang professional, mumpuni, dan energik, proses pembelajaran pun dapat terselenggara dengan mudah.

Untuk biaya pendidikan, STTN termasuk masih terjangkau terutama bagi para kalangan yang sudah mempunyai pekerjaan mapan. Untuk biaya pembangunan di awal penerimaan, mahasiswa harus membayar uang sebesar 10.500.000, adapun biaya SPP setiap bulan adalah 2.000.000. Pada setiap SKS mahasiswa dikenakan wajib SPP 135.000.

5. Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Permata Yogyakarta

Sebagaimana namanya, POLTEKKES permata memiliki fokus pembelajaran yang sangat spesifik yakni membina para calon bidan dan tenaga kesehatan. Di kampus ini hanya tersedia satu program studi saja yaitu D3 Kebidanan. Sistem akademik yang terstruktur dengan baik mentargetkan setiap mahasiswa dapat lulus dalam jangka waktu 3 tahun saja.

Tujuan dari universitas politeknik kesehatan ini adalah mewujudkan prodi kebidanan yang memiliki komitmen untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan, mempunyai keunggulan di bidang pendidikan dan pengajaran. Berperan aktif dalam penelitian serta pengabdian terhadap masyarakat.

Tujuan tersebut selanjutnya mendasari visi serta misi dari lembaga itu sendiri. Politeknik kesehatan Permata Yogyakarta berlokasi di Jalan Ringroad Utara nomor 22C Gandok, Condong Catur, Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Universitas Proklamasi 45

Universitas Proklamasi atau biasa disingkat UP45 merupakan kampus yang mengadopsi percampuran antara kuliah tatap muka dengan kuliah daring. Jadwal kuliah sudah diatur sedemikian rupa dengan harapan penyampaian materi dapat optimal sekaligus mudah untuk diakses kapanpun dan dimanapun.

Disini, tersedia banyak sekali program studi, yaitu Teknologi Informasi, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Ilmu Hukum, Manajemen, Teknik Perminyakan, Psikologi, dan Teknik Mesin. Masing-masing prodi sudah mendapatkan akreditasi rata-rata B.

Membincang tentang keunggulan, Universitas Proklamasi 45 tak perlu diragukan. Ia telah menjadi universitas terbaik di Yogyakarta, memiliki biaya perkuliahan yang sangat terjangkau, dapat diikuti oleh berbagai kalangan usia mahasiswa. Hingga tenaga-tenaga pengajar yang sangat berpengalaman. 

7. Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta

Yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya adalah Institute Pertanian Stiper Yogyakarta. Tempatnya para calon pakar pertanian dan perkebunan di Indonesia. Sebagai kota pendidikan, Yogya tidak hanya terkenal dapat melahirkan para pemikir, melainkan juga para praktisi yang modern dan canggih.

INSTIPER sendiri merupakan salah satu kampus pertanian yang terkenal memiliki kualitas baik diantara kampus-kampus pertanian lainnya. Tidak bisa dipandang sebelah mata, fasilitas di kampus ini sangat memadai yaitu laboratorium robotic, konservasi hutan, perkebunan tebu, dan lab kultur jaringan.
Lalu apa saja fakultas yang ada di INSTIPER?

Kampus ini memiliki 4 fakultas yaitu fakultas pertanian, fakultas teknologi pertanian, fakultas kehutanan, dan jenjang magister managemen pekebunan. Kampus terdiri dari dua gedung, pertama terletak di Jalan Nangka II Maguwoharjo dan kampus II di Jalan Petung nomor 2 Papringan Yogyakarta.

8. Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) Yogyakarta

UKRIM merupakan salah satu universitas yang tertua di Yogyakarta, didirikan pada tahun 1982. Saat ini, UKRIM sudah memiliki 4 fakultas dan 10 program studi. Fakultas tersebut yaitu fakultas ekonomi bisnis, fakultas sains dan computer, fakultas teknik, dan fakultas agama Kristen.

Selain itu, UKRIM juga menyediakan beberapa jenjang perkuliahan yaitu S1, S2 dan D3. Untuk jenjang D3 terdapat jurusan akuntansi, S2 untuk jurusan Magister Pendidikan Agama Kristen. Adapun untuk jenjang S1 berikut daftar jurusannya:
  • Teknik informatika
  • Teknik sipil
  • Fisika
  • Music gereja
  • Pendidikan agama Kristen
  • Theologia Konseling Kristen
9. Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY)

Universitas yang berlokasi di Jalan Babarsari nomor 44 Caturtunggal kecamatan Depok Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga merupakan lembaga pendidikan yang digagas oleh sebuah komunitas katolik di Yogyakarta.

Selain membuka kelas reguler atau umum, universitas Atmajaya juga membuka kelas malam bagi para karyawan yang ingin tetap melanjutkan pendidikan. Biaya pendidikan antara keduanya pun tidak terpaut terlalu jauh, sama-sama masih cukup terjangkau. Misal, untuk pendaftaran, calon mahasiswa hanya dikenakan biaya 200.000 saja.

Baca juga:




Demikian pembahasan lebih lanjut mengenai beberapa universitas kelas karyawan Yogyakarta yang penting Anda ketahui. Jangan lupa share informasi ini apabila menurut Anda pelu diketahui oleh lebih banyak orang yang memerlukan. Jangan lupa juga untuk menyimak artikel-artikel berkualitas lainnya.
 

Related Posts