taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Travel Haji dan Umroh

4 Panduan Pemasaran Serta Cara Promosi Travel Haji dan Umroh


Memiliki bisnis travel merupakan suatu bisnis yang meyakinkan. Karena hal ini seringkali banyak dibutuhkan oleh mereka yang berkenan untuk melaksanakan rukun islam yang kelima yakni haji atau umroh. Dalam hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga perlu juga menyiapkan cara promosi travel haji dan umroh yang meyakinkan. 
promosi travel haji

Akan tetapi kini sudah semakin banyak sekali peminat marketing bisnis ini. Karena selain bisa digunakan sebagai penambah penghasilan Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menambah skill Anda di bidang promosi atau menawarkan travel Anda. Disamping itu cara melakukannya pun sangat mudah dan singkat. 

Seiring berkembangnya teknologi informasi melalui internet, terdapat banyak kemudahan bagi para marketer untuk lebih leluasa dalam mempromosikan bisnisnya. Seperti bisnis travel haji dan umroh ini, dulu hanya menggunakan kantor biro jasa untuk mempromosikan jasanya, sekarang Anda bisa menggunakan internet untuk memaksimalkan cara promosi travel haji dan umroh.

Dengan menggunakan jaringan internet, Anda sudah makin luas untuk memasarkannya. Hal ini disebabkan karena kepemilikan dan penggunaan ponsel dan jaringan internet semakin menyeluruh dan merata. Jadi tidak menutup kemungkinan akan semakin meluasnya minat pengguna jasa travel haji dan umroh Anda. 

Oleh sebab itu cara promosi travel haji dan umroh bisa Anda maksimalkan dengan menggunakan berbagai hal yang berkaitan dengan internet agar Anda lebih bisa menjangkau secara menyeluruh dan meluas pemasarannya. Adapun berikut beberapa cara promosi travel haji dan umroh baik online maupun offline yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara Promosi Travel Haji dan Umroh Baik Online Maupun Offline


1. Strategi Promosi Musiman dan Rutin

Strategi promosi travel haji dan umroh di musim menjelang haji atau ramadhan memang menjadi musim tersendiri untuk menebar informasi terkait paket travel haji dan umroh. Atau bisa juga Anda mencantumkan promo awal tahun dengan harga lebih murah atau terdapat bonus-bonus tertentu yang bisa menarik pelanggan Anda. 

Promosi musiman ini tidak boleh Anda tinggalkan karena bisajadi orang baru akan memutuskan untuk melakukan ibadah haji atau umroh jika sudah mendekati waktunya atau barusaja memiliki dana yang cukup untuk mendaftarkan diri mereka. Oleh sebab itu menjemput bola dengan strategi ini masih perlu untuk dipertahankan. 

Anda bisa melakukannya dengan menyebarkan selebaran, menempelkan pamflet-pamflet disekitar untuk sebagian orang yang lansia atau tidak menggunakan gedget sedikitpun agar semakin menyebar luas untuk diketahui khalayak luas. 

Jangan lupa untuk melakukannya secara berkala atau rutin dan tentunya konsisten agar dikenal orang untuk selanjutnya dilirik dan dipilih untuk digunakan jasa travel haji dan umroh Anda. Karena tidak semua orang akan seketika berminat untuk memilih salah satu travel haji dan umroh, sebagian melakukan pengamatan dan juga mungkin perbandingan antara satu travel dengan lainnya. 

Oleh sebab itu jika Anda sudah rutin dan memiliki pola berpromosi. Maka tidak menutup kemungkinan mereka menunggu moment promosi Anda untuk menjadi pelanggan Anda kemudian. 

2. Lakukan Bundling Produk

Cara promosi selanjutnya adalah dengan melakukan bundling produk. Misalkan Anda ingin menawarkan paket umroh selama satu minggu dan paket travel ke turki atau lainnya. Kemudian dijadikan satu sehingga selain melakukan ibadah umroh tersebut pelanggan Anda juga bisa sekaligus berwisata di negara lain yang termasuk dalam paket bundling tersebut.

Strategi promosi jenis ini sudah banyak dilirik oleh kaum milenial. Karena selain bertujuan untuk ibadah umroh maupun haji, orang tersebut juga bisa menikmati keindahan lain di tempat yang berbeda. 
Pemilihan paket bundling ini bisa Anda sesuaikan tempatnya di dikat makkah dan madinah. 

Misalkan paket tambahan wisata di dubai, di turki, di mesir atau lainnya. Hal ini tentunya perlu dipertumbangkan mengingat biaya perjalanan yang jelas sedikit berbeda jika dibandingkan dengan travel haji dan umroh biasa. 

Mengingat meluasnya teknologi informasi melalui internet, maka Anda juga bisa melakukan penawaran atau promosi travel haji dan umroh Anda melalui berbagi informasi di internet. Teknologi super cepat yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan pelanggan baru secara meluas. 

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan promosi travel haji dan umroh dengan modal internet dan sangat mudah yakni:

3. Memanfaatkan website SEO

Penggunaan artikel SEO website biasanya dapat menjaring pelanggan dengan melalui mesin pencarian. Ketika seseorang mencari kata kunci biro jasa travel haji dan umroh maka akan muncul beberapa jenis biro jasa travel yang menggunakan website SEO ini. Oleh sebab itu cara promosi travel haji dan umroh jenis ini dinilai cukup signifikan untuk menaikkan website Anda agar dikenal.

Jika Anda ingin melakukan cara promosi jenis ini, maka Anda bisa menyewa jasa penulis konten yang akan membantu Anda menuliskan artikel terkait kata kunci atau keyword yang Anda butuhkan. Untuk selanjutnya bisa Anda pasang di website travel Anda. Semakin banyak artikel yang diposting di website Anda dengan keyword yang berhubungan dengan travel Anda maka semakin cepat tersebar.

Dengan meluasnya kata kunci travel haji dan umroh Anda, maka semakin banyak dikenal khalayak luas. Sehingga kemungkinan untuk datangnya calon pelanggan akan lebih besar. Tentunya jangan lupa untuk mencantumkan nomor customer servise yang bisa dihubungi jika terdapat mereka yang ingin menanyakan terkait biro jasa travel Anda.

4. Menggunakan Iklan Berbayar

Cara promosi travel haji dan umroh selanjutnya adalah dengan memasang iklan yang berbayar. Pemasangan iklan ini dapat membantu Anda mengenalkan biro jasa travel haji dan umroh Anda dengan lebih meluas. Hal ini disebabkan karena pengiklanan bisa dilakukan di berbagai media sosial. Seperti instagram, youtube, facebook dan sebagainya.

Sebenarnya terdapat beberapa iklan yang tidak berbayar alias gratis, akan tetapi biasanya kurang mengugah karena hanya beberapa kali penayangan. Tentunya berbeda dengan iklan yang berbayar dampak yang ditimbulkan. Oleh sebab itu sebaiknya Anda menambahkan sedikit anggaran untuk iklan jenis ini.

Hal ini disebabkan karena dalam beberapa tahun terakhir ini sudah sangat banyak pengguna media sosial yang aktif membuka aplikasi mereka di setiap harinya. Sehingga jika terdapat iklan Anda di sektar medsos mereka kemungkinan untuk mengenal bisnis biro travel haji dan umroh Anda lebih besar. 

Akan tetapi jangan lupa untuk mengoptimalkan iklan yang Anda buat. Berikan informasi yang benar dan menarik sehingga dapat menarik pembaca atau penonton iklan Anda. Sertakan alamat dan nomor kontak agar memudahkan mereka untuk mengetahui kebenaran jasa travel Anda 

Baca juga:





Semua cara promosi travel haji dan umroh dapat Anda jalankan sesuai dengan budget atau kemampuan masing-masing. Meski belum tentu sepenuhnya berjalan maksimal, namun jika Anda tidak segera mencobanya lantas kapan Anda akan mengetahui yang terbaik untuk travel Anda ke depannya. 

Related Posts