taupasar.com

we read, we create and we share it.

Contoh Kata-Kata Promosi Sewa Motor Beserta Tips Menyusunnya

Contoh Kata-Kata Promosi Sewa Motor Beserta Tips Menyusunnya


Belakangan ini bisnis dan jasa rental motor memang sedang banyak diminati oleh banyak pebisnis sehingga menjadi peluang yang cukup bagus untuk memperoleh omzet besar setiap bulannya. Selain itu, bisnis ini juga tidak mengharuskan pelakunya untuk memiliki modal yang besar untuk memulainya.
promosi sewa motor
Apalagi jika kamu sudah memiliki kendaraan motor pribadi pasti akan semakin memudahkan kamu dalam memulai bisnis untuk menyewakan motor. Sehingga kamu perlu tahu kata kata promosi sewa motor sebelum memulai.

Ada banyak cara untuk melakukan promosi atau iklan dan ada banyak platform pendukungnya. Apalagi sekarang promosi sudah bisa dilakukan secara tidak langsung yaitu melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok, dan marketplace lain juga bisa.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan seorang influence atau selebgram untuk mempromosikan bisnis kamu. Dan bagi kamu yang ingin melakukan promosi sangat disarankan untuk menggunakan kata promosi untuk rental motor yang baik dan benar agar dapat menarik konsumen untuk membaca lebih banyak.

Maka dari itu, diperlukan beberapa tips jitu supaya kalimat promosi yang kamu buat menjadi lebih informatif dan tidak bertele-tele. Berikut ini ada beberapa tips atau cara untuk membuat kalimat promosi dari jasa sewa motor yaitu sebagai berikut.

Tips Membuat Kata Kata Promosi Sewa Motor


1. Gunakan Kalimat yang Singkat, Padat dan Jelas

Ketika akan membuat promosi pastikan kamu menyiapkan segala materi yang dibutuhkan, apa saja yang harus ada dalam kalimat tersebut dan jelaskan secara detail mengenai seperti apa jasa sewa motor yang sedang kamu jalani.

Kemudian dalam membuat kata promosi jasa rental motor, pastikan kamu membuat sebuah kalimat iklan atau promosi yang singkat artinya to the point dalam menyampaikan informasi. Lalu dan jelas maksudnya berikan informasi sejelas mungkin buat kalimat promosi yang persuasif dan tidak ambigu.

Tips nya yaitu kamu buat kalimat yang bisa dibaca dengan cepat namun sudah berisi informasi yang akan disampaikan, kalimat tersebut harus bisa dibaca dalam waktu 20 detik tapi dapat memuat informasi yang sangat jelas terkait jasa sewa atau rental motor itu sendiri.

Yang harus ada dalam kalimat promosi itu yakni jenis kendaraan yaitu motor kalau bisa sebutkan merk motor apa yang digunakan, harga yang ditawarkan untuk sewa, karena setiap bisnis sewa motor mematok harga yang relatif berbeda. Jelaskan juga kelebihan atau kualitas dari motor tersebut sertakan juga lokasi atau tempat dimana kamu menyewakan motor tersebut.

Supaya bisa menarik konsumen dengan baik dan konsumen dapat memiliki minat untuk membaca buat juga desain pamplet atau layout yang menarik. Dengan aplikasi desain seperti Photoshop, Corel draw, dan yang paling mudah dan sudah tersedia banyak tamplate gratis yakni canva.

Tampilan iklan yang menarik, keren, dan layani konsumen dengan baik dan sopan ajak berbicara secara ramah supaya konsumen tidak takut dan bisa menerima apa yang kamu bicarakan. 

2. Iinformasi Tentang Kendaraan Jelas

Setiap konsumen yang ingin menyewa motor pasti menginginkan adanya kualifikasi yang sejelas-jelasnya mengenai seperti apa performa motor, jenis motor tersebut apa, tahun keluarannya.

Sehingga tips membuat kata promosi rental motor kedua ini yaitu membuat dan memasukan informasi mengenai tipe kendaraan motor yang akan di sewakan secara jelas dan terinci. Hal tersebut guna memberikan konsumen pilihan dan konsumen dapat menyesuaikan dengan jenis kendaraan motor yang sudah di informasikan.

Misalnya jika kamu ingin mengadakan jasa rental atau sewa motor maka sediakan informasi tentang merk motor yang terkenal seperti, Nmax, Scoopy, Vespa, Vario, Beat, atau jenis motor coopling seperti Yamaha Vixion, Kawasaki, TVS Max 125, KTM duke 200, Honda CBR dan lain sebagaianya.

Sehingga setelah konsumen membaca beberapa jenis motor yang disediakan tadi, konsumen akan melakukan pilihan kira-kira kendaraan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan menjadi nilai lebih bagi bisnis kamu, karena dipercaya memberikan pelayanan serta informasi yang sangat dicari.

3.Informasikan Harga dengan Jelas      
                     
Kemudian selain menjelaskan ada apa saja motor yang disewakan, kamu juga harus menyebutkan harga sewa dengan jelas. Karena dalam kalimat promosi harga rental atau sewa motor harus tertera harga. Ini juga menjadi salah satu tips karena konsumen akan menyesuaikan keadaan keuangan setelah melihat harga yang ditawarkan.

Misalnya, kamu perlu mencantumkan harga Rp. 100.000/satu hari, beserta helm dan surat kendaraannya, tentu saja setelah melihat harga penawaran konsumen akan tertarik. Biasanya akan ada lagi proses negosiasi, jelskan jika harga yang diberikan sudah sangat rendah ketimbang rental motor lainnya.

Dalam kalimat promosi jika kamu tidak mencantumkan harga secara jelas, maka apa yang kamu promosikan tidak akan didengar. Karena angka akan menjadi daya pikat konsumen, semakin harga tersebut minim akan semakin banyak konsumen yang tertarik. Sehingga jangan sampai kamu melupakan hal ini, dalam kalimat promosi sewa motor yang akan kamu buat.

4. Cantumkan Lokasi Sewa dengan Jelas

Lokasi juga menjadi salah satu kalimat yang harus dituliskan dalam kalimat promosi, supaya konsumen tidak kebingungan harus kemana jika akan menyewa. Pastikan jika kamu menuliskan lokasi dengan sejelas mungkin jangan hanya menuliskan kota saja, atau kecamatan saja.

Lebih baik jika kamu mencantumkan lokasi usaha secara jelas seperti nama jalan, rt atau rw, nomor rumah dan patokan yang bisa dicari di maps. Supaya konsumen bisa dengan mudah menemukan dan ada baiknya selain mencantumkan lokasi kamu juga cantumkan nomor telepon agar konsumen bisa menghubungi lebih lanjut.

Contoh Kata kata Promosi Sewa Motor Terbaik


Biasanya kata-kata promosi atau iklan tentang jasa rental motor biasanya sering ditemukan pada iklan di Koran. Tetapi saat ini kamu bisa membuat keta promosi tersebut di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, Twitter dan beberapa marketplace lainnya agar terjangkau secara lebih luas dan bisa dilihat oleh seluruh orang di Indonesia. 

Setelah melihat tips membuat kalimat promosi diatas maka berikut beberapa contoh  kata kata  promosi sewa motor.

Contoh Kata kata Promosi Sewa Motor (1)

Sewa motor, Nmax, scoopy, Vixion plus kelengkapan surat. Dengan harga sewa Rp.100.000/hari, hubungi: jasa rental motor bandung, alamat : Jln. A.H Nasution, Manisi, kec. Cibiru, Bandung. Jawa barat 40614. Telp: 0896-6786-2341, buka 24 jam.

Contoh Kalimat Promosi Rental Motor (2)

Sewa motor vespa, Nmax, scoopy beserta kelengkapan surat. Layanan jasa sewa motor , pesan antar, layanan jemput area Bandung. Harga dimulai dari Rp.100.000/hari. Hubungi : Fauzi rental, Jl. Mekar wangi V No.32, majalengka, kec. Rancasari, kota Bandung Jawa Barat 40252. Telp: 0863-1976-9807. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Cara Promosi Sewa Motor Paling Mudah


Setelah menentukan kalimat promosi seperti apa yang akan digunakan, selanjutnya yaitu mengenai cara mempromosikannya agar bisnis rental motor lebih dikenal banyak orang. Berikut bebberapa cara promosi rental motor seperti berikut ini.

1. Gunakan Kata-kata Promosi Sebagai Caption

Setelah kamu membuat kalimat promosi saatnya membuat konten apa yang akan di upload kemudian sertakan kalimat promosi yang akan ditayangkan di media sosial. Tenang saja kamu bisa memasang kalimat serupa di beberapa media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Line, WhatsApp, dan marketplace lainnya.

Supaya orang lain tidak bosan dengan kalimat promosi yang itu-itu saja, kamu juga bisa membuat kalimat promosi berbeda di setiap harinya. Sehingga konsumen akan penasaran dengan jasa sewa motor yang dijalani, buat kalimat yang unik dan berbeda, apalagi jika menyertakan diskon tau hadiah tambahan lainnya.

2. Buat Postingan yang Keren

Selain kata-kata promosi cara untuk mempromosikan supaya banyak yang tertarik yaitu dengan menyertakan  foto untuk sewa motornya, buat potret yang mengesankan supaya menarik orang untuk melihat.

Potret bisnis rental motor dengan konsep yang pas, jangan asal motret, kamu bisa memotret salah satu motor yang disewakan dengan menggunakan model misalnya. Kamu juga harus mengutamakan fasilitas yang bersih dan nyaman, harga yang murah dan terjangkau. Layani orang yang bertanya di media sosial dengan ramah.

3. Buat Video yang Menarik dan Unik

Selain foto kamu juga bisa menambahkan postingan kamu dengan video se kreatif mungkin, seperti video promosi singkat berdurasi 1 menit. Apalagi jika kamu akan melakukan promosi menggunakan media sosial Instagram, kamu harus membuat konten video yang menarik dan berkesan.

Caranya siapkan model yang mengendarai motor yang disewakan, buat sedikit cerita pendek kedalamnya supaya terkesan natural. Berikan penjelasan secara singkat mengenai apa saja keuntungan menggunakan sewa motor di tempat kamu, buat kalimat yang singkat, padat, jelas dan bersifat mengajak.

4. Buat Promosi di Waktu yang Tepat

Setelah menyusun konsep video yang dibuat kamu juga harus melihat kapan kiranya waktu yang tepat untuk memposting. Waktu tersebut yaitu pada pukul 09.00-15.00 WIB, karena pada jam seperti itu saatnya orang beristirahat dan melihat-lihat sosial media. Sehingga disaat itulah kamu bisa menggunakan untuk melakukan promosi jasa sewa motor.

Cara Memasarkan Sewa Motor yang Benar


1. Melalui Media Sosial

Pertama kamu bisa mencoba media sosial sebagai platform promosi karena sekarang sudah banyak pembisnis yang memanfaatkan hal ini. Misalnya kamu bisa membuat promosi di instagram, atau tiktok dengan menggunakan lagu yang sedang trend

Supaya video kamu bisa dilihat banyak orang sertakan hastag yang sedang viral. Lakukan secara rutin dengan begitu video kamu akan lebih mudah dilihat orang.

2. Memasang Poster Atau Baligho        

Karena tidak semua orang memakai sosial media jadi kamu juga bisa memasang poster di beberapa tempat ramai agar banyak yang melihat. Buat juga kalimat promosi yang enak dibaca dan desain poster semenarik mungkin tetap seratakan bukti foro jasa sewa motor kamu.

3. Berikan Diskon  
        
Cara yang satu ini cukup ampuh karena semua orang menyukai yang namanya diskon, jadi dalam kata kata promosi sewa motor perhitungkan dan buatlah diskon kecil-kecilan supaya branding kamu jadi lebih dilirik oleh orang. Semakin sering promo atau diskon yang diberikan maka akan semakin banyak orang yang tertarik.

Sejumlah artikel di bawah ini, bisa dijadikan tambahan informasi untuk kamu semua.

Baca juga:





Itulah informsi perihal sejumlah contoh kata-kata promosi sewa motor, beserta tisp menyusunnya, semoga bermanfaat.

Related Posts