taupasar.com

we read, we create and we share it.

Toko Aquascape Terdekat di Bandung, Dijamin Lengkap!

Toko Aquascape Terdekat di Bandung, Dijamin Lengkap!

Aquascape dikenal sebagai karya seni dalam menghias tanaman di dalam air. Dipadukan dengan penempatan objek seperti batu, kayu, ke dalam wadah akuarium ataupun akrilik menggunakan ekosistem air tawar.
Toko Aquascape Terdekat
Tidak dapat dipungkiri terdapat nilai estetika pada aquascape sangatlah tinggi Dengan kata lain, berbicara tentang aquascape berarti berbicara mengenai estetika. Tidak heran jika aquascape memiliki begitu banyak peminat, baik itu dari peminat yang ingin memiliki aquascape ataupun peminat yang ingin mempelajari seni membuatnya.

Terus apa bedanya aquarium dengan aquascape? Aquarium biasa umumnya lebih menekankan pada kombinasi air dan ikan.  Jadi, hanya ada satu jenis makhluk hidup yang dipelihara. Sementara aquascape untuk mengkombinasikan tanaman air, ikan dan air. 

Dengan adanya dua makhluk hidup yang dipelihara, tingkat kesulitannya pun lebih tinggi menggunakan aquascape. Banyak keuntungan yang kamu dapat dengan menggunakan aquascape ini, tidak hanya mempercantik ruangan. 

Keberadaan aquascape ini juga menambah kesan hidup di dalam ruangan lho. Ruangan akan terlihat lebih cantik dan fresh dengan adanya unsur-unsur alam dari aquascape. Jika kamu suka berbisnis, nah aquascape ini juga bisa lho jadi sumber bisnis kamu. Keindahan yang dihadirkan oleh aquascape ini membuat banyak yang tertarik.

Dari antusias masyarakat yang tinggi itulah, bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis.  Jika saat ini kamu sedang mencari inspirasi bisnis, maka aquascape ini bisa menjadi solusinya. Aquascape ini juga bermanfaat buat kesehatan mental lho, dipercayai dengan nuansa alam yang diberikan oleh aquscape ini. Mampu memberikan suasana sejuk dan ketenangan pikiran. 

Jadi saat kamu stres karena ada pekerjaan atau tugas-tugas perkuliahan, solusinya adalah menikmati keindahan aquascape untuk menenangkan pikiran, tentunya tanpa harus pergi jauh ke tempat wisata. Dibeberapa daerah aquascape sudah banyak peminatnya, salah satunya yaitu di Bandung, Jawa Barat.

Dikenal sejak tahun 1990-an, akhir-akhir ini aquascape sedang naik daun apalagi saat pandemi. Sehingga bisa memberikan dampak positif pada pengusaha aquarium dengan meningkatnya penjualan dari ikan hias dan peralatan serta perlengkapan aquascape.

Banyaknya penggemar aquascape ini, menjadi peluang bisnis bagi beberapa orang sehingga toko-toko perlengkapan aquascape pun banyak bertebaran di Bandung. Umumnya toko aquascape berupa toko perlengkapan aquarium yang juga menawarkan berbagai ikan hias degan aneka ragam jenis dan rupa.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa khusus toko aquascape terdekat di Bandung yang lengkap. Berikut titik lokasinya.

Toko Aquascape Terdekat di Bandung

1. NKO Aquascape

Berlokasi di Jl. A. Yani No.568d, Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40281. Toko aquascape terdekat di Bandung ini buka setiap hari, dimulai dari pukul 09.00-20.00 WIB. Toko aquascape ini pastinya lengkap peralatannya, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ada kekurangan.

2. GMaquascape

Toko aquascape terdekat di Bandung yaitu Gmaquascape. Toko ini menyediakan berbagai perlengkapan dan kebutuhan bagi para pecinta aquascape. Seperti tanaman hias, ikan aquascape, akar hias, berbagai jenis pasir, dan aksesoris lainnya. 

GMaquascape juga menerima pesanan custom aquascape sesuai request. Toko GMaquascape berada di Jl. Margacinta No.194, Cijawura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung berdekatan dengan Toserba Borma Margacinta. Buka setiap hari, toko GMaquascape mulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib.

3. Sultan Aquatic Gallery (toko aquascape dan aquarium bandung)

Tempat lain toko aquascape terdekat di Bandung lainnya adalah Sultan Aquatic Gallery. Selain jual perlengkapan aquascape, di toko ini juga memiliki kelengkapan aquarium, lho.

Kamu tinggal datang ke lokasinya di Jl. Cikajang 11 No.34, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40282. Buka setiap hari kecuali hari Jumat, pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

4. Aquascape Aquasting

Aquascape Aquasting juga merupakan toko aquascape terdekat d Bandung. Disini juga banyak sekali peralatan-peralatan aquascape, yang pastinya sangat lengkap.

Kamu langsung cus aja ke alamatnya di Jl. Situgunting Timur Raya 1, RT 01 RW 08, Sukaasih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40231. Toko ini buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

5. Cafequatic Aquascape Aquarium Store

Selanjutnya toko aquascape terdekat di Bandung adalah Cafequatic Aquascape Aquarium Store. Lokasi nya ada di Jl. Parakan Saat No.30, Cisaranten Endah, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40291.

Toko ini juga buka setiap hari, dimulai dari pukul 10.00-21.00 untuk hari Senin sampai Sabtu. Khusus hari Jumat dibuka pukul 14.00-21.00 WIB, sedangkan pada hari Minggu jam bukanya opsional dengan jam tutupnya 21.00 WIB.

6. Natureland Aquascape 2

Selanjutnya toko aquascape terdekat di Bandung yaitu Natureland Aquascape 2. Berlokasi di l. Haji Yasin No.15-9, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162.

Toko ini sangat lengkap dan komplit, kamu bisa datang ke sini pada pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari. Tapi untuk hari Jumat, toko ini buka pada pukul 13.00-22.00 WIB.

Cara Membuat Aquascape

Cara membuat aquascape ini sangat mudah untuk dilakukan, berikut cara-cara membuatnya.
  • Kumpulkan bahan yang diperlukan
  • Atur bagian dasar akuarium
  • Taburkan pupuk
  • Hias akuarium dengan bebatuan
  • Mulailah bercocok tanam
  • Pasang peralatan penunjang berupa pompa, saringan, hingga lampu agar sirkulasi udara dan cahaya yang dibutuhkan ikan dan tanaman bisa terpenuhi.
  • Masukkan ikan hias ke dalam aquascape
  • Beri pupuk secara rutin
Selain itu, Anda juga dapat menyimak informasi menarik lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Demikian pembahasan tentang aquascape serta toko aquascape terdekat di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya.

Penulis: Putri Geo
Related Posts