taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Merawat dan Tempat Toko Tanaman Aquascape

Cara Merawat dan Tempat Toko Tanaman Aquascape 


Ada banyak jenis tanaman hias untuk mendekorasi rumah menjadi lebih cantik dan enak dipandang. Salah satunya adalah memiliki tanaman hias di dalam air yang pastinya terlihat unik dan menarik.
Toko Tanaman Aquascape
Memanh tidak semua orang mempunyai sebuah hobi untuk merawat tanaman di dalam air karena cenderung lebih rumit untuk menjaga dan merawatnya. 

Namun, hasil dan tampilan dari tanaman air tersebut sangatlah berbeda bahkan bisa kamu gunakan juga untuk menghiasi akuarium ikan di rumah. Salah satu tanaman hias dalam air yang direkomendasikan adalah tanaman aquascape.

Tanaman aquascape merupakan tanaman akuatik yang ditata sedemikian rupa agar bisa terlihat bagus dan menarik. Aquascape juga terdapat sebuah seni dari menanam yang disebut sebagai aquascaping.

Tanaman aquascape ini ada banyak jenis, rupa, dan gaya penanaman yang bisa  dilakukan agar tanaman aquascape bisa terlihat unik dan berbeda dari orang lain. 

Tanaman aquascape bisa dipadukan dengan ikan di akuarium dan memberikan sebuah penampilan yang lebih menarik dan indah untuk dipandang. Tanaman aquascape pertama kali mulai populer pada sekitar tahun 1930 di negara Belanda. 

Dari situ menjadi banyak yang mencoba untuk mengeksplorasi sebuah akuarium yang tidak menggunakan ikan sama sekali dan digantikan dengan berbagai bentuk tanaman hias yang mampu tumbuh di dalam air.

Jika kamu memang tertarik pada tanaman aquascape ini, berikut cara merawat tanaman hias aquascape dan toko tanaman aquascape terdekat.

Cara Merawat Tanaman Aquascape

1. Mengatur Air

Cara merawat tanaman aquascape cenderung menggunakan air, maka dari itu kamu harus benar-benar bisa mengatur dan menjaga air yang tepat. Tingkat keasaman di dalam air sangatlah penting bagi keberlangsungan tanaman aquascape. 

Semakin banyak keberagaman dari tanaman serta variasi ikan di dalam aquascape maka tingkat keasaman akan tinggi sehingga membuat air menjadi tidak cocok dan tidak layak bagi tanaman untuk tumbuh. 

Maka dari itu kamu harus memperhatikan kadar keasaman dengan menggunakan alat ukur dan secara berkala mengganti air di dalam aquascape agar tingkat keasaman terus terjaga. Tingkat kekerasan air juga perlu diperhatikan, berdasarkan jumlah konsentrasi mineral seperti kalsium dan magnesium. 

Tingkat kekerasan air bisa dihitung berdasarkan tingkat ppm di dalamnya. Semakin tinggi angka ppm maka semakin keras pula air di dalam aquascape kemudian membuat tanaman semakin sulit untuk tumbuh dengan sempurna.

2. Pencahayaan Cukup

Tanaman hias aquascape termasuk dalam salah satu makhluk hidup yang membutuhkan pencahayaan agar bisa melakukan proses fotosintesis dengan baik dan sempurna. 

Tanaman akuatik membutuhkan pencahayaan dalam jumlah yang cukup di siang hari agar proses fotosintesis bisa berlangsung. Kamu bisa memasang lampu ultraviolet dan memasang timer agar lampu bisa menyala dan mati secara otomatis.

3. Memberikan Nutrisi pada Tanaman

Tanaman aquscape juga membutuhkan nutrisi tambahan layaknya sebuah pupuk pada tanaman biasa agar bisa tumbuh dengan indah. 

Umumnya, tanaman aquascape atau akuatik ini akan mendapatkan nutrisi dari sisa makanan ikan yang jatuh ke dasar akuarium dan akar dari tanaman akan menyerap nutrisi secara perlahan.  Kamu bisa memberikan nutrisi tanaman akuatik khusus yang diteteskan ke dalam air secara berkala.

4. Mengatur Tingkat Karbon DIoksida pada Air

Karbon dioksida adalah salah satu hal yang wajib bagi setiap tanaman agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Terdapat beberapa tanaman yang membutuhkan untuk menambahkan karbon dioksida tambahan agar bisa tumbuh. Perlu diperhatikan juga apabila kamu memiliki ikan di dalam air karena ikan tidak bisa hidup apabila terdapat kandungan karbon dioksida yang terlalu tinggi.

Toko Tanaman Aquascape Terdekat

Setelah mengetahui apa itu aquascape dan cara merawatnya, mungkin kamu bertanya-tanya dimanakah tempat toko tanaman aquascape terdekat? Sebenarnya tanaman aquascape bisa kamu temukan di tempat orang yang menjual bahan-bahan aquarium.

Nah, jika tempat jualan aquarium jauh dari tempat kamu. Disini ada beberapa toko tanaman aquascape terdekat.

1. Tokopedia

Marketplace online ini bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari tanaman hias aquascape. Kamu tinggal download aplikasinya di google play, kemudian kamu daftarkan diri kamu. Setelah kamu sudah daftar, kamu tinggal cari deh tanaman yang kamu inginkan.

2. Shopee

Selain tokopedia, di Shopee kamu juga bisa menemukan tanaman hias aquascape. Dengan syarat kamu sudah download aplikasinya dan sudah mendaftarkan diri kamu.

Sebenarnya semua marketplace online pasti ada yang jual tanaman hias aquascape ini, sehingga kamu bisa mencari toko tanaman aquascape terdekat di daerah kamu.

3. Web

Selain di marketplace online, kamu juga bisa mencari toko tanaman aquascape terdekat di web. Kamu tinggal tulis keyword di mesin pencarian toko tanaman aquascape terdekat, pasti pihak google akan rekomendasi toko-toko mana yang menjual tanaman aquascape.

Setelah itu, kamu tinggal pilih toko tanaman aquascape terdekat dengan daerah kamu. Salah satu web yang menjual tanaman hias aquascape ini adalah pusathiasudang.com. Di situ, telah tercantum harga dan berbagai jenis tanaman aquascape. Jika kamu tertarik, kamu tinggal klik ikon kontak mereka untuk ke tahap transaksi.

Zaman sekarang untuk menemukan tanaman hias aquascape memang sangat mudah ditemukan, apalagi sekarang berbasis online. Kamu hanya tinggal klik-klik smartphone kamu, tanaman aquascape pun akan muncul.

Tapi ingat, karena kamu membelinya secara online. Kamu harus teliti lagi dalam memilihnya. Lihat penilaian dari pembeli lain dan rate tokonya, agar kamu bisa mendapatkan aquascape dalam kondisi yang berkualitas.

Jika kamu tertarik menjadi usaha aquascape ini sangat mudah dilakukan, apalagi modal yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Jika kamu bisa merawat tanaman hias aquascape dengan baik, dan menemukan supplier yang cocok dengan mu. Pastinya kamu bisa menjalankan bisnis ini untuk meraup keuntungan.

Demikian pembahasan tentang cara merawat aquascape dan tempat toko tanaman aquascape terdekat.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya tepat berikut ini.

Baca juga:





Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan bisa dijadikan sebagai referensi.

Penulis: Putri Geo
Related Posts