taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tips Menjadi Pengusaha Parfume, Bisa Meraup Banyak Cuan!

Tips Menjadi Pengusaha Parfume, Bisa Meraup Banyak Cuan!

Banyaknya yang mengandrungi wangi parfume, membuat bisnis ini menjadi pilihan tepat untuk dijalankan.
Tips Menjadi Pengusaha
Menjalankan bisnis parfume yang menggabungkan ekspresi pribadi artistik serta pengetahuan bisnis, kemudian digeluti dengan baik, sehingga dapat menghasilkan margin keuntungan yang sangat besar.

Setiap orang pasti akan memperhatikan bagaimana penampilannya, meskipun ada yang begitu detail, ada juga yang biasa saja. Penggunaan parfume hampir menjadi kebiasaan dilakukan oleh semua orang ketika ingin pergi ke luar rumah.

Biasanya, parfume digunakan ketika ingin menghadiri acara formal, pergi ke kantor, ke kampus, maupun jalan-jalan bersama teman atau circle kamu. Menggunakan parfume disebut-sebut bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Melihat banyaknya peminat parfume, tidak ada salahnya kamu menjalankannya sebagai usaha atau bisnis kamu.

Bisnis parfume juga bisa dijalankan dengan modal yang ringan. Seperti memulai usaha parfum isi ulang dengan membeli bibit parfum dan beberapa bahan campuran lain seperti etanol.

Kamu bisa menjual parfum secara online melalui E-Commerce. Dalam sekali postingan saja, kamu bisa menjangkau banyak calon pelanggan dalam waktu singkat. Peluang bisnis parfum terbuka lebar, ditambah lagi dengan modalnya yang ringan dan bisa dijual online, tentunya sangat menjanjikan!

Jika kamu tertarik, berikut tips menjadi pengusaha parfume yang dapat kamu ikuti. Simak ulasannya!

Tips Menjadi Pengusaha Parfume

1. Siapkan Modal

Tips menjadi pengusaha parfume yang harus dilakukan adalah mempersiapkan modal. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis parfum ini yaitu pembelian bibit parfum, botol parfum, alat suntik, gelas ukur, dan bahan campuran lain seperti etanol.

Selain itu, memulai bisnis parfum di ruko atau kios, kamu perlu menyiapkan modal untuk biaya sewa.

2. Menyiapkan Tempat dan Desain Toko

Tempat memang penting dan vital dalam bisnis parfum terutama isi ulang. Maka dari itu, carilah tempat yang setidaknya memiliki ukuran 4×4 meter.

Ukuran tersebut sudah termasuk standar dalam kelancaran bisnis parfum isi ulang pada umumnya. Jangan lupa, desainlah toko yang nanti akan kamu tempati sebagus dan semeriah mungkin. 

Misalnya dengan cara memoles toko dengan warna yang meriah dan pencahayaan yang terang. Sehingga akan banyak datang pengunjung.

3. Pilih Supplier yang Tepat

Tips menjadi pengusaha parfume selanjutnya adalah memilih supplier yang tepat. Menjalankan bisnis parfum, pastinya perlu mencari pabrik parfume yang tepat untuk membeli bibit parfume. 

Mencari bibit parfume dengan harga yang beragam, kamu bisa memilih mulai dari yang paling murah hingga mahal.

4. Buat Katalog

Parfume termasuk jenis barang yang harus dicicipi dulu agar mengetahui aromanya, apakah cocok atau tidak bagi calon pelanggan. 

Oleh sebab itu, kamu perlu menyiapkan katalog parfume yang menyediakan sampel parfume dari semua jenis parfume yang kamu jual. Dengan katalog itu, calon pelanggan kamu  bisa mencoba wanginya dengan mudah. 

Kamu bisa memberikan sampel parfume dengan cara menyemprotkan atau mengoleskannya ke tangan atau jari pelanggan.

5. Siapkan Situs Web

Tips menjadi pengusaha parfume dengan membuat situs informasi dan promosi bertujuan untuk menghasilkan penjualan.

Hal ini adalah alat untuk membangun merek parfume, mempromosikan perusahaan, dan membantu menghasilkan tingkat kenyamanan dengan parfum yang ditawarkan dengan calon reseller serta konsumen.

Situs web juga bisa menjadi sumber informasi terupdate untuk bisnis kamu, menghadirkan lini produk baru, atau menjelaskan produk Anda secara mendalam secara online.

6. Jadikan Orang Terdekat sebagai Influencer

Sekali lagi kamu ingin meminta teman dan anggota keluarga untuk membantu meningkatkan keterjangkauan dari bisnis parfume kamu.

Buat beberapa postingan tentang merek dan wewangian parfum baru, serta buat postingan tersebut dapat dibagikan. Sebaiknya tambahkan gambar produk kamu ke dalam postingan, karena gambar sering kali menarik perhatian seseorang.

7. Manfaatkan Media Sosial

Waktu telah mengubah seluruh gaya hidup individu. Tips menjadi pengusaha parfume agar bisnis kamu semakin dikenal dengan memanfaatkan media sosial. Sebagian besar kini populasi telah bergeser dari media tradisional ke situs media sosial yang terbaru. 

Pedagang yang berurusan dengan wewangian harus menggunakan situs ini dan memberi tahu audiens tentang produk mereka dengan menggunakan blog, artikel, gambar, video, dan lain sebagainya. Selain kegunaan parfume sebagai pewangi, ternyata masih ada lagi kegunaannya.

Buat kamu yang ingin menggali lebih banyak ide dan peluang dalam berbisnis, kamu juga perlu mengetahui kegunaan lain dari parfume.
  • Meningkatkan Mood
Menggunakan parfume bisa meningkatkan mood atau suasana hati. Dari aroma parfume mampu meningkatkan semangat dan memberikan suasana hati serta pikiran yang positif.

Sebagai pengusaha, kamu bisa memanfaatkan dengan menjual beberapa jenis aroma parfume  yang menyenangkan. Misalnya, aroma floral atau aroma buah.
  • Sebagai Aromaterapi
Parfume juga bisa digunakan sebagai aromaterapi. Dengan menyemprot wewangian ini bisa membantumu menenangkan hati dan pikiran.

Tentu saja kamu bisa melirik peluang ini dengan sebagai penjual parfume bersamaan dengan diffuser aromaterapi. Kamu bisa menjualnya secara terpisah atau satu paket penjualan.
  • Mengurangi Insomnia
Parfume yang mengandung minyak esensial juga bisa membantu mengurangi insomnia. Selain itu, bahan minyak esensial juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur kamu.

Nah, kamu bisa mencoba peluang ini dengan menjual parfum dari campuran minyak esensial dan masukkan dalam bagian dari strategi promosi kamu. Bagaimana sudah tertarik untuk menjalankan usaha parfume?

Sebagai pelengkap informasi kali ini, simaklah sejumlah artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:





Itulah informasi singkat mengenai tips menjadi pengusaha parfume, semoga bermanfaat. Semangat dan sukses selalu.

Penulis: Putri Geo
Related Posts