taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pemula Terdaftar di OJK

7 Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pemula Terdaftar di OJK

Penawaran untuk investasi sering datang dari mana saja, melalui iklan, seminar-seminar keuangan, hingga ajak perseorangan. Bagi para pemula, tentu banyak pilihan menyebabkan kebimbangan. Bisanya, mereka akan mencari rekomendasi aplikasi investasi untuk pemula.
Rekomendasi Aplikasi Investasi
Seiring dengan berkembangnya dunia keuangan digital, sarana investasi menjadi begitu mudah. Salah satunya melalui aplikasi investasi saham terbaik yang bisa kamu akses melalui smartphone, kapan saja dan dari mana saja.

10 Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pemula

Satu hal yang harus kamu pahami, masing-masing aplikasi investasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih salah satu dari 10 rekomendasi aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Sesuai dengan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ada aplikasi investasi apa saja? Berikut ulasannya:

1. Bibit

Tentunya, Anda sudah tidak asing dengan nama aplikasi yang satu ini. Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi berbasis reksa dana terbesar di Indonesia. Dalam sistem ini, Bibit menghimpun seluruh dana investor untuk dikembangkan dalam berbagai instrumen pasar uang.

Aplikasi investasi Bibit berada di bawah payung hukum Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nilai investasi Bibit sangat terjangkau. Dengan nominal 10.000, saja, kamu sudah bisa memulai investasi di aplikasi ini. Cocok bagi kamu yang ingin coba-coba lebih dahulu.

Sejauh ini, investasi di Bibit terpantau aman dan cukup menguntungkan. Aplikasi Bibit bisa kamu install secara gratis di Play Store maupun App Store. Platform investasi dengan slogan investasi reksa dana secara otomatis ini sangat ramah bagi pemula.

2. Bareksa

Investasi yang cocok untuk pemula kedua ialah Bareksa. Sekalipun cocok bagi pemula, Bareksa memiliki layanan investasi yang cukup lengkap, mulai reksa dana, emas, hingga Surat Berharga Negara (SBN) online. Sangat memadai sebagai ladang belajar para pemula investasi.

Bareksa memiliki sepak terjang sangat baik di gelanggang aplikasi investasi Indonesia. Aplikasi ini menjadi satu-satunya platform yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) untuk menangani penjualan SBN.

Selain itu, Bareksa juga menjadi aplikasi yang mengintegrasikan antara investasi dan finansial pertama di Indonesia. Dengan demikian, Bareksa berhasil memperoleh lisensi sebagai Agen Penjual Reksa dana sejak tahun 2016.

3. KoinWorks

Membahas tentang aplikasi saham OJK untuk pemula rasanya tidak lengkap jika belum mengulas KoinWorks. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, KoinWorks bekerja mempertemukan serta melindungi kerja sama antara pendana dan peminjam untuk investasi.

Berdiri pada tahun 2016, kini KoinWorks sudah berhasil menarik 600.000 pengguna aktif. Peminjam dapat mencari pendana untuk memberikan pinjaman uang dalam rangka membuka usaha, meningkatkan kualitas pendidikan, dll dengan jumlah bunga yang sudah disepakati.

Dengan begitu, baik pendana maupun peminjam sama-sama diuntungkan. KoinWorks sudah terdaftar secara resmi oleh OJK sehingga kamu tidak perlu meragukan keamanan aplikasi ini. Sistem KoinWorks bekerja memastikan kedua belah pihak tidak mengalami kerugian dana.

4. Aplikasi Modal Rakyat

Modal Rakyat adalah aplikasi investasi yang memberlakukan sistem sama seperti KoinWorks. Di sini, Anda bisa memberikan dana pinjaman kepada pihak peminjam dan mengambil keuntungan jangka panjang dari nilai pengembalian.

Tidak membutuhkan banyak modal untuk mulai investasi di Modal Rakyat. Pengguna bisa mulai berinvestasi dengan nilai 25.000.- saja dan berpeluang mendapatkan keuntungan 18% setiap tahunnya. Sangat menggiurkan bagi para pemula, bukan?

Adapun keunggulan berinvestasi di Modal Rakyat, peminjam berhak mendapatkan asuransi dana sebesar 70% hingga 95%. Jadi, pendana tidak perlu khawatir peminjam akan lari dari tanggung jawab.

Rekomendasi aplikasi investasi untuk pemula satu ini telah banyak memberikan manfaat bagi para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang mengembangkan usaha mereka.

5. Stockbit

Jika kamu mencari aplikasi investasi saham yang bagus, Stockbit adalah jawabannya. Stockbit menggagalkan anggapan masyarakat umum yang mempercayai saham sebagai instrumen investasi yang rumit, beresiko, dan khusus para pemilik modal besar saja.

Pengguna pemula aplikasi investasi saham Stockbit dapat dengan mudah mengakses artikel edukasi seputar saham, grafik, data keuangan, hingga link informasi. Semua bisa investor dapatkan dalam satu aplikasi saja.

Selain para investor saham, Stockbit juga menyediakan layanan tambahan bagi para trader. Stockbit menyediakan informasi yang cukup memadai mengenai dunia trading dan finansial dan bisa kamu nikmati secara gratis.

6. Pluang

Rekomendasi aplikasi investasi untuk pemula selanjutnya adalah Pluang. Keunggulan aplikasi ini terletak pada jaringan kerja sama yang sangat luas dengan beberapa perusahaan terkemuka dan paling profit di Indonesia. Sebut saja BukaEmas dari Bukalapak dan Golnvestasi dari Gojek.

Selain itu, Pluang juga menyediakan tiga jenis model investasi yaitu reksa dana, kripto, dan emas. Aplikasi ini sudah terbukti aman dan banyak digunakan oleh para anak muda dan pemula. Jika kamu tertarik, segera unduh aplikasinya di Play Store atau App Store.

7. Aplikasi Ajaib

Aplikasi investasi Ajaib merupakan aplikasi investasi yang paling edukatif sekaligus aman bagi pengguna. Ajaib secara resmi sudah terdaftar di bawah pengawasan OJK sejak tahun 2013 dan semakin eksis sampai hari ini.

Aplikasi Ajaib menyediakan macam-macam investasi jangka pendek yakni reksa dana dan saham. Pengguna bisa memilih menggunakan salah satu atau dua-duanya secara sekaligus. Di Ajaib, kamu bisa mulai berinvestasi dengan nominal 100.000 rupiah saja.

Bagi para pemula, prosedur pendaftaran anggota di aplikasi Ajaib sangat mudah. Aplikasi ini memungkinkan kamu terdaftar dalam jangka waktu 24 jam pasca konfirmasi data diri lengkap. Di Ajaib, kamu juga bisa mendapatkan notifikasi nilai saham terbaru.

Sebagai informasi tambahan, kamu bisa menyimak sejumlah artikel menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian rentetan rekomendasi aplikasi investasi untuk pemula yang sudah terjamin keamanannya karena terdaftar dalam OJK. Kini, kamu bisa memilih dan menentukan sendiri, aplikasi mana yang diinginkan.
Related Posts