taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Kiat Sukses Berbisnis Pakain di Zaman Toko Online

8 Kiat Sukses Berbisnis Pakain di Zaman Toko Online

Bisnis di bidang pakaian merupakan cara menghasilkan cuan yang cukup menguntungkan. Bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta per bulan. 
Kiat Sukses Berbisnis
Meskipun sekarang sudah zaman online, tetapi bisnis ini tidak pernah sepi. Banyak penjual pakaian yang akhirnya beralih ke online. Namun, bisnis mereka tetap rame pembeli.

Ingin sukses bisnis pakaian ada strategi dan tips khusus untuk menjalankannya. Berikut ini 8 kiat sukses berbisnis pakaian di zaman toko online.

Kiat Sukses Berbisnis Pakain 

Di zaman modern ini akan mempermudah kamu dalam berjualan pakaian. Kamu tidak perlu menyiapkan tempat usaha untuk memulai membuka bisnis online

Keuntungan berbisnis pakaian dengan cara online cukup besar. Bisnis ini bisa meraup keuntungan jutaan rupiah per bulan. Tetapi, ada strategi dan kiat khusus untuk sukses membuka bisnis pakaian online. berikut di bawah ini 8 kiat sukses berbisnis pakaian online.

1. Siapkan Modal yang Cukup

Memulai bisnis apapun, pastilah membutuhkan modal yang cukup. Termasuk dalam memulai usaha pakaian dengan cara online. 

Meskipun membuka bisnis online akan menghemat biaya operasional toko, seperti biaya sewa dan lainnya. Namun ada tetap saja modal untuk membuka bisnis pakaian tidaklah sedikit. Pastikan bahwa modal usaha untuk membuka bisnis pakaian sudah cukup.

2. Lakukan Riset Pasar

Sebelum memutuskan berjualan model dan jenis pakaian tertentu. Pastikan bahwa kamu sudah melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Riset pasar bertujuan untuk mengetahui jenis dan model pakaian yang menjadi minat dan kesukaan di masyarakat. Selain itu lakukan riset mengenai jenis bahan kain yang nyaman dan banyak disukai oleh orang-orang. 

3. Fahami dan Tentukan Target Pasar Usaha Pakaianmu

Proses melakukan riset, sebaiknya kamu juga menentukan target pasar dari usaha kamu. Ini akan mempermudah kamu dalam menentukan model dan jenis pakaian yang ingin kamu jual. 

Jenis pakaian anak remaja berbeda dengan jenis pakaian orang dewasa. Selain dari usia, dalam menentukan target pasar juga bisa mempertimbangkan dari segi kesukaan mereka. 

Misalnya anak-anak yang suka upin-ipin, maka mereka akan mencari pakaian yang bergambar upin ipin. Maka, sangat penting sekali untuk menentukan dan memahami target pasar dari bisnis kamu. 

4. Mencari Pemasok yang Tepat

Ada dua pilihan dalam berjualan pakaian. Satu kamu produksi sendiri atau kedua kamu mencari partner bisnis yang bisa memasokkan pakaian produksinya ke toko online kamu. Kedua pilihan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. 

Keuntungan memproduksi barang dagangan sendiri tentu akan memberikan laba yang lebih besar. Akan tetapi kamu akan membutuhkan modal yang lebih besar pula. 

Cara mudah dan dengan modal yang tidak tertalalu besar adalah dengan menjualkan produk orang lain. Tetapi, pastikan bahwa kamu melakukan kerjasama dengan pemasok pakaian yang tepat. 
Pilihlah supplier pakaian yang menjual produk berkualitas baik, tetapi dengan harga yang murah. 

5. Tentukan Nama Bisnis Pakaian Kamu

Meskipun saat ini bisa menjual pakaian dengan cara online, tetapi kamu juga harus menentukan nama bisnis kamu. Pastikan bahwa kamu sudah memilih nama bisnis yang unik dan menarik. 

Cara menemukan nama bisnis yang unik dan menarik bisa kamu cari di Google. Pastikan bahwa nama bisnis kamu mudah diingat, mudah diucapkan dan memiliki makna yang tersembunyi. 

6. Buatlah Logo Usaha yang Unik

Kamu yang akan berjualan online di media sosial maupun di Marketplace sangat penting sekalu untuk membuat logo usaha yang unik dan keren. Logo ini akan membuat calon pembeli mudah mengenali bisnis kamu. 

Mungkin saja nama bisnis kamu sama dengan bisnis milik orang lain. Akan tetapi, dengan adanya logo akan mempermudah calon pembeli membedakan bisnis kalian. 

7. Lakukan Promosi yang Unik di Media Sosial

Salah satu cara berjualan pakaian dengan online adalah dengan rutin melakukan promosi di media sosial. Buatlah jadwal harian untuk promosi di media sosial. 

Buatlah postingan yang menarik dengan caption yang unik dengan disertai foto dan video yang enak dilihat. Jika kamu kesulitan dalam membuat foto yang menarik, kamu bisa menggunakan jasa fhotograper dan videographer untuk mempermudah pekerjaan kamu.

Selain itu, pastikan bahwa setiap postingan selalu menyertakan caption yang unik dan menarik para pengikut akun media sosial kamu. Caption yang unik akan membius calon pembeli untuk jadi beli produk kamu. 

8. Membuka Toko Online 

Adanya marketplace akan mempermudah kamu dalam membuka toko online. Hanya bermodalkan hp dan kuota kamu sudah bisa membuka toko online di marketplace

Cara membuka toko online di marketplace adalah dengan cara mendaftar terlebih dahulu ke aplikasi tersebut. Ada beberapa marketplace yang bisa kamu manfaatkan untuk membuka toko online. Misalnya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan lainnya. 

Membuka toko di marketplace tidak membutuhkan biaya, hanya saja kamu akan dikenakan biaya promosi ketika kamu mengikuti kegiatan promosi yang diadakan oleh aplikasi tersebut. 

Dengan menyimak sejumlah informasi menarik lainnya, kamu bisa mendapatkan pengetahuan tambahan, ini dia sejumlah informasi tersebut.

Baca juga:





Kunci berhasil dalam bisnis pakaian dengan online adalah dengan 8 kiat sukses berbisnis pakaian di atas. Semoga dengan cara di atas kamu bisa menghasilkan keuntungan yang besar dengan bisnis pakaian melalui online
Related Posts