taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Bisnis Online Paling Inti, Wajib Dimiliki

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Bisnis Online Paling Inti, Wajib Dimiliki

Mengelola bisnis online bukanlah perkara yang sepenuhnya mudah. Sebagaimana bisnis pada umumnya, pengusaha online shop harus mencurahkan waktu, tenaga, dan modal untuk me-manage usaha. Jika tidak, usaha tentu akan sulit berkembang.
Rekomendasi Aplikasi
Para pengusaha penjualan online memanfaatkan pihak ketiga untuk membantu mengelola usaha yang sudah kian besar. Selain memberdayakan SDM, mereka juga memanfaatkan aplikasi untuk bisnis online yang memberikan banyak manfaat.

Mengapa Perlu Menggunakan Aplikasi Bisnis Online Tambahan?

Terkait dengan banyaknya seller yang menggunakan aplikasi untuk bisnis online, tentu kita juga perlu mempertimbangkan manfaatnya. Apakah sekiranya bisnis sudah membutuhkan sistem pengelolaan yang lebih praktis, canggih, dan valid?

Berikut 5 manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi untuk usaha dagang:

1. Seluruh Aktivitas Penjualan Terkontrol

Masing-masing aplikasi untuk bisnis online menyediakan fitur-fitur mutakhir untuk mendokumentasikan seluruh bagian penting dari bisnis. Contohnya, laporan keuangan, data penjualan, pembelian barang, akumulasi keuntungan, dan lain sebagainya.

2. Data Terpercaya

Manusia memang dapat menghitung angka-angka dengan benar. Namun apabila angka tersebut terlalu besar dan banyak, kesalahan hitung menjadi rentan terjadi. Terobosan alternatif untuk meminimalisir kemungkinan tersebut.

Aplikasi menghitung data secara otomatis sehingga hampir tidak ada kekeliruan selama sistem dan rumus yang digunakan sudah benar.

3. Laporan Cepat dan Rapi

Anda sangat menyukai kerapian dan kedisiplinan dalam hal laporan keuangan? Hampir seluruh aplikasi untuk jualan online dapat menyusun laporan keuangan dengan template terbaik hanya dalam waktu kurang 10 menit. Penjual tinggal cetak dan menggunakannya.

4. Pilihan Aplikasi Bervariasi

Kini, ada banyak sekali aplikasi pendukung jualan online yang bisa Anda manfaatkan. Banyaknya pilihan merupakan salah satu keuntungan karena pengguna dapat memilih aplikasi terbaik dan sesuai tipe bisnis hingga fitur penjualan yang diinginkan.

5. Harga Terjangkau

Terkait anggaran operasional aplikasi untuk bisnis online, tidak perlu terlalu khawatir. Harga aplikasi akuntansi sangat beragam, mulai dari jutaan, ratusan ribu, hingga gratis. Adapun untuk yang terakhir ini, tentu Anda tidak bisa menolak bukan?

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Bisnis Online Penuh Manfaat

Aplikasi bisnis adalah perangkat lunak yang bekerja membantu pengelolaan bisnis dalam aspek pembukuan dan pencatatan aktivitas bisnis. Penjelasan lebih rinci terkait berbagai manfaatnya sudah kita singgung secara singkat di atas.

Selanjutnya, kita perlu mengetahui apa saja aplikasi untuk bisnis online yang sangat membantu pengelolaan usaha? Simak ulasannya berikut ini:

1. Jurnal.Id

Jurnal.Id merupakan software bisnis online dengan berbagai fitur penjualan profesional. Jurnal memungkinkan Anda mengelola semua akun marketplace melalui satu dashboard. Pada halaman yang sama, Anda bisa mengawasi insight penjualan secara real-time.

Manfaat lainnya adalah, mengelola stok barang otomatis, cetak laporan dalam hitungan menit, hanya melalui PC atau Android. Untuk berlangganan software canggih ini, pengguna bisa memilih paket Rp150.000 per-bulan hingga Rp599.000 per-bulan.

Unduh aplikasi melalui website resmi Jurnal.Id. Lakukan registrasi terlebih dahulu, lalu transfer pembayaran. Kabar baiknya, aplikasi ini sering mengadakan promo dan masa trial selama 14 hari.

2. Google Spreadsheet

Pantau stok barang dan laporan penjualan dari mana saja menggunakan aplikasi Google Spreadsheet. Aplikasi bisnis online tanpa modal alias gratis ini akan sangat bermanfaat saat Anda sedang berada di luar kota dan tidak bisa menghandle bisnis secara langsung.

Google Spreadsheet bekerja sebagai platform laporan yang bisa diakses oleh banyak orang khusus dalam satu waktu.  Jika Anda memiliki karyawan WFA (Work from Anywhere), aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk meeting online dan lain-lain.

3. Hootsuite

Hootsuite merupakan perangkat yang cukup populer sebagai aplikasi bisnis online untuk anak sekolah. Hootsuite berfungsi mengelola aktivitas penjualan di banyak media sosial secara otomatis dan dalam satu waktu.

Hootsuite menyediakan fitur postingan terjadwal di banyak media sosial sekaligus, meriset kata kunci bisnis yang sedang trend, menampilkan grafik interaksi pengunjung, dan fitur-fitur lainnya.

4. Raja Ongkir

Aplikasi wajib untuk online shop selanjutnya adalah Raja Ongkir. Dari namanya, mungkin kamu sudah bisa menebak fungsi aplikasi satu ini. Betul, manfaatnya adalah mengetahui daftar biaya ongkir semua ekspedisi yang tersedia ke lokasi pembeli.

Raja Ongkir tentunya sangat membantu Anda memilih ekspredisi dengan harga dan pelayanan terbaik. Layanan pengiriman berperan penting dalam rangka memastikan barang dapat terkirim sempurna dan utuh sampai ke tangan pembeli.

5. WhatsApp Bussiness

Seakan tidak ingin ketinggalan dengan aplikasi serupa lainnya, WhatsApp juga menerbitkan versi bisnis mereka sendiri. Versi khusus ini menyediakan fitur katalog hingga balas pesan otomatis. Tersedia juga versi berbayar dengan fasilitas lebih banyak.

Popularitas WhatsApp sebagai saran komunikasi paling umum digunakan oleh berbagai kalangan secara otomatis menjadikannya aplikasi untuk penjualan online paling berpeluang.

6. Canva

Bagian yang tidak bisa terpisahkan dari aktivitas jual beli online adalah menampilkan produk secara rapi sehingga menarik minat calon pembeli. Demi menciptakan foto produk yang kredibel, Anda bisa menggunakan aplikasi Canva.

Canva merupakan aplikasi bisnis online Android maupun PC yang praktis dan simpel. Tersedia ribuan template bisnis yang bisa dipakai secara gratis sehingga sangat ramah bagi para pemula. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar.

7. Mobile Banking

Akhir-akhir ini, tidak sedikit penjual mengalami kerugian sebab penipuan berkedok bukti transfer palsu. Tanpa aplikasi M-Banking, penjual tidak bisa memastikan sendiri apakah uang pembayaran sudah masuk ke dalam rekening.

Belajar dari pengalaman buruk yang pernah terjadi, wajar jika aplikasi bisnis online terpercaya berupa M-Banking wajib dimiliki oleh setiap pengusaha online shop. Selain memastikan keamanan transaksi, aplikasi ini juga membuat aktivitas keuangan lebih simple.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah deretan aplikasi untuk bisnis online yang wajib Anda pertimbangkan untuk mengembangkan bisnis. Jangkau pasar lebih luas dengan effort lebih sedikit menggunakan bantuan sistem yang kredibel dan praktis.
Related Posts