taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Peluang Usaha yang Menguntungkan Ini Cocok Dijadikan Pilihan

7 Peluang Usaha yang Menguntungkan Ini Cocok Dijadikan Pilihan

Peluang usaha memberikan kamu kesempatan untuk melakukan bisnis agar mendapatkan keuntungan dan manfaat. 
Peluang Usaha
Kamu bisa memulainya dengan modal kecil atau tanpa modal hingga modal besar, memanfaatkan keterampilan, mengandalkan media internet, dan masih banyak yang lainnya.

Memiliki usaha atau bisnis sendiri bisa membantu kamu untuk bertahan hidup dengan berbagai situasi, seperti yang saat ini kita alami dalam menghadapi virus Covid 19. Akibat adanya pandemi memberikan dampak buruk bagi perekonomian, sehingga terjadinya PHK dan sempitnya lahan pekerjaan baru.

Memulai dan menjalankan sebuah usaha pastinya harus memiliki perencanaan yang tepat dan matang, mempelajari usaha yang akan dipilih dan sesuaikan dengan kemampuan serta passion untuk menjalankannya.

Maka dari itu untuk mengetahui peluang usaha yang menguntungkan dan menjanjikan sehingga bisa kamu jadikan sebagai referensi, bahkan bagi yang baru terjun ke dunia bisnis. Disini kami akan memberikan beberapa peluang usaha yang menguntungkan, penasaran? Ini dia penjelasannya.

Peluang Usaha yang Menguntungkan

1. Agen Asuransi Online

Profesi ini bisa dikatakan cukup populer, karena masyarakat kini sudah mengetahui betapa pentingnya asuransi sehingga peminat semakin tinggi dan produksi asuransi tumbuh dengan pesat.

Perlu kamu ketahui, saat ini banyak agen asuransi sukses mengantongi cuan sampai puluhan juta rupiah ditiap bulan sebagai komisi saat kamu sukses menjual produk asuransi tersebut untuk melindungi nasabah dari resiko finansial.

Profesi ini memiliki waktu kerja yang fleksibel dan tanpa komitmen, sehingga membuat profesi agen asuransi online menjadi popular. 

Sistem kerjanya semakin banyak produk yang terjual dan memiliki banyak rekan yang bergabung menjadi mitra, maka semakin banyak pula uang yang kamu dapat.

2. Editor dan Menulis

Peluang usaha yang menguntungkan dan menjanjikan untuk masa depan adalah membuka usaha jasa menulis. Profesi ini kamu harus memiliki kemampuan dalam penguasaan tata bahasa dan kata-kata.

Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan jarak jauh, jadi dapat dikerjakan dengan fleksibel dan efisien karena dapat dilakukan di rumah.

3. Tutor Onlline

Melakukan jasa mengajar online ini dapat dilakukan secara remote untuk pelajar dan mahasiswa. 

Jika kamu memilki suatu kemampuan seperti mahir bahasa asing, tidak ada salahnya kamu buka jasa tutor online. Kamu tinggal menyiapkan materi dan tutorial mengajar secara online di depan komputer.

Modal membuka jasa ini cukup punya laptop dan koneksi internet. Pastinya kamu memiliki portofolio yang bagus agar calon pelanggan kamu percaya dan tertarik untuk mendaftar dan mengikuti kamu sebagai pengajar.

4. Catering

Kamu yang memiliki hobi dan kemampuan memasak, agar skill kamu tidak terbuang sia-sia sebaiknya kamu manfaatkan dengan membuka usaha catering. Pastinya usaha ini memiliki potensi dengan keuntungan besar.

Hingga saat ini memang banyak yang meraup keuntungan banyak di bidang makanan, ditambah lagi jika kamu juga menggunakan media sosial yang dapat membuat usaha kamu dikenal lebih luas lagi. 

Usaha ini sangat dibutuhkan seperti acara keluarga, rapat kantor, seminar, pernikahan, dan lain sebagainya.

5. Wedding Organizer

Jangan salah wedding organizer menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan  hanya dengan modal kreativitas. Kamu juga tidak perlu susah payah untuk mencari sponsor untuk mendapatkan uang  yang digunakan menyewa vendor.

Dalam acara pernikahan sumber utama keuangannya berasal dari calon pengantin. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena dengan bermodalkan pengetahuan dalam menjalankan sebuah acara pernikahan kamu bisa meraup untung.

6. Foto dan Video

Kamu yang memiliki keahlian sebagai fotografer dan videographer, kamu bisa menjual hasil karya kamu pada bermacam basis penyuplai seperti Fotolia, Shitterstock, Dreamstime, FreeDigitalPhotos, dan masih banyak lagi.

Keuntungan usaha ini sangat menjanjikan dari internet dimana kamu akan memperoleh komisi dari tiap foto yang diunduh oleh orang. Komisi yang didapat bisa bervariatif, dimulai dari 20-45 persen dari harga jual. 

Ada beberapa website membutuhkan foto dengan resolusi yang tinggi, jadi kamu harus mempunyai alat yang mumpuni untuk foto dan video seperti kamera, ponsel, dan laptop.

7. Laundry Kiloan

Memiliki kesibukan setiap hari membuat orang untuk menemukan segala sesuatu dengan serba praktis. Salah satunya adalah mencuci pakaian, dengan membuka usaha laundry kiloan kamu bisa mendapatkan ladang emas yang siap untuk kamu keruk.

Memiliki lokasi yang tepat dan stategi pemasaran yang matang, dipastikan usaha ini bisa memberikan cuan tambahan. 

Bisnis ini memang memerlukan biaya modal yang cukup besar tergantung dari besar laundry yang akan dibangun. Namun, usaha ini akan berkembang dengan cepat jika kamu memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen.

Cara Memaksimalkan dalam Menjalankan Usaha


1. Konsisten 

Sebagai pebisnis kata gagal sudah menjadi makanan sehari-hari. Setiap orang pasti setidaknya sekali mengalami kegagalan dlam membangun usaha dan menjadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman untuk di masa mendatang.

Kunci utama untuk usaha kamu agar sukses adalah konsisten untuk terus berusaha dan tidak mudah dihantui dengan rasa kegagalan.

2. Pilih Usaha Sesuai Kemampuan

Agar usaha kamu sukses dan berhasil, kamu harus memiliki kemampuan yang matang terhadap bidang yang akan dijalani. 

Jika kamu memiliki passion terhadap suatu bidang namun tidak memilikin kemampuan untuk berkembang dan konsisten, maka usaha yang kamu jalankan akan sia-sia.

Namun akan berbeda jika kamu memiliki kemauan yang kuat sehingga bisa memotivasi kamu untuk terus berusaha menjalankan usaha tersebut.

3. Tahu Mengelola Keuangan

Usaha dapat dikatan berhasil jika usaha yang kamu jalani bisa mengelola keuangan dengan baik. Kamu harus tahu mana uang untuk dijadikan sebagai kebutuhan bisnis dan memisahkan dengan keuangan pribadi.

Tertib dan cermat dalam mengelola administrasi akan memberikan dorongan untuk menyukseskan usaha yang sedang kamu rintis.

4. Lakukan Promosi

Manfaatkan media sosial yang memiliki fitur iklan untuk memperkenalkan usaha yang kamu jalankan seperti Facebook Ads. 

Hampir media sosial saat ini memiliki fitur promosi iklan yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk kamu ke target konsumen yang tepat.

Kamu juga bisa menyimak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:






Demikian informasi mengenai peluang usaha yang menguntungkan yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Pada dasarnya, semua usaha memiliki peluang suskses apabila kamu memiliki konsisten yang tinggi dalam menjalankannya. Jadi jangan mudah menyerah dan terus berusaha untuk mencapai target yang kamu inginkan.

Penulis: Putri Geo
Related Posts