taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Tips Penjualan Online Sukses Puluhan Juta, Simak Agar Untung Besar!

7 Tips Penjualan Online Sukses Puluhan Juta, Simak Agar Untung Besar!

Saat ini kamu bisa menjual barang apa saja melalui internet. Agar sukses berjualan di internet kamu perlu tahu strateginya. Berikut tips penjualan online sukses puluhan juta rupiah untuk kamu.
Tips Penjualan Online
Di internet kamu bisa menjual semua kebutuhan sehari-hari dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun tidak semua memiliki keuntungan puluhan juta rupiah per bulan dari jualan online. Tetapi kisah sukses berjualan online sudah tidak terhitung lagi.

Sukses berjualan online ada strateginya sendiri yang harus kamu pelajari. Strategi ini menjamin toko online milikmu sukses mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. berikut di bawah ini caranya.

Tips Penjualan Online Sukses 


1. Membangun Branding

Sekarang ini ada banyak media sosial dan marketplace yang bisa kamu jadikan untuk jualan online. Untuk memulai jualan online kamu harus membangun branding usaha terlebih dahulu. Buatlah netizen mengetahui produk apa saja yang kamu jual melalui medis sosial.

Kamu bisa mengadakan berbagai kegiatan online yang berhubungan dengan produk yang kamu jual. Misalnya jika kamu menjual produk skincare, maka buatlah acara share pengetahuan dan cara merawat kulit wajah kamu.

Membangun branding terlebih dahulu akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap toko online milikmu. Meskipun toko kamu masih baru, jika kamu sering melakukan sharing mereka akan percaya dengan produk yang kamu jual. Semakin besar tingkat kepercayaan akan membuat mereka berlangganan di toko online milikmu.

2. Mengetahui Target Pasar

Tips penjualan online sukses kedua ini ada kaitannya dengan tips yang pertama. Membangun branding usaha juga membutuhkan pengetahuan mengenai target pasar dari produk yang kamu jual.

Mengetahui gambaran jelas mengenai target pasar sangat penting untuk usaha kamu. Ini akan berpengaruh pada cara promosi, membangun branding usaha dan membuat produk baru.

Misalnya kamu menjual kopi, maka harus ditentukan target pasarnya siapa? Apa kebiasaan mereka? Apa kesukaan mereka?

Jika kamu menjual kopi dengan target pasar anak muda. Kamu bisa membuat media promosi di Tiktok dengan konsep yang lagi viral. Dengan membangun branding yang gaul, simpel dan kekinian.

Berbeda jika kamu menjual kopi untuk orang tua. Kamu bisa membangun branding klasik, sederhana dan unik. Beda lagi jika kamu menjual produk untuk kesehatan, keselamatan, produk perempuan dan lainnya. Semua branding bisa dibangun menyesuaikan dengan kebiasaan para calon penggunanya.

3. Buat Akun Media Sosial Usaha Sendiri

Usaha online saat ini harus memiliki media sosialnya sendiri. Buatlah akun media sosial usahamu terpisah dengan akun media sosial pribadi. Hal ini agar orang-orang fokus dengan akun media sosial usahamu dan dapat membedakannya.

Buatlah akun media sosial setidaknya Facebook, Instagram, Tiktok, dan Twitter juga WhatsApp. Membuat akun media sosial akan mempermudah kamu dalam melakukan promosi jualan. Dan calon pembeli akan mudah menjangkau akun media sosialmu karena memiliki akun di berbagai platform media sosial.

4. Aktif Dengan Media Sosial yang Telah Dibuat

Setelah membuat media sosial usaha milikmu, selanjutnya kamu harus aktif dengan media sosialnya. Sosial media adalah channel penting untuk bisnis. Melalui media sosial pelanggan dapat mengenal produk yang kamu jual.

Mengembangkan media sosial usaha sangat penting karena faktanya para pengguna media sosial dari remaja hingga orang tua mereka mengikuti beberapa akun bisnis. Maka berjualan di media sosial memiliki kesempatan untuk sukses yang sangat besar.

Agar sukses berjualan di media sosial, ada beberapa hal yang harus kamu pelajari seperti riset audiens, membuat konten yang menarik, menentukan waktu post, menggunakan fitur iklan di media sosial, dan lainnya.

5. Menggunakan Marketplace

Marketplace bisa kamu gunakan untuk proses transaksi penjualan produk. Setelah kamu memaksimalkan promosi di media sosial, selanjutnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi marketplace untuk transaksi penjualan.

Ada beberapa orang yang ketika melihat promosi produk di media sosial langsung bertransaksi melalui chatting, tetapi ada banyak yang memilih untuk bertransaksi melalui aplikasi marketplace, sehingga mereka sering menanyakan nama tokonya di marketplace.

Pastikan kamu sudah membuat akun toko milikmu di berbagai marketplace pilihan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. Kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi marketplace nya, yang bisa kamu unduh di Google Play atau App Store.

Agar sukses bisnis di marketplace kamu bisa mempelajari Tips Penjualan di Shopee. Ada banyak tips yang bisa kamu pelajari dari artikel tersebut.

6. Menggunakan Jasa Content marketing

Content Marketing adalah sebuah konten yang bertujuan untuk promosi suatu produk secara online melalui media sosial tertentu. Ada beberapa jenis konten promosi yang bisa kamu buat, seperti tulisan atau bisa berupa video.

Kamu bisa mengajak penulis SEO untuk bekerjasama melakukan promosi jualannya melalui tulisan artikel di Website mereka. Tetapi kamu juga bisa mengajak video kreator bekerjasama untuk promosi bisnis kamu.

Buatlah konten promosi yang menarik dan unik. Pastikan kreator yang kamu ajak kerjasama memiliki follower yang cukup banyak. Jumlah follower mereka akan mempengaruhi tingkat penjualan produk kamu. Semakin banyak pengikut dengan engagement yang bagus, produk kamu pun akan laku keras dengan cepat.

7. Melakukan Promosi Melalui Adsanse di Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tiktok menyediakan fitur adsense. Fitur ini akan berguna untuk bisnis kamu. Ini akan membantu kamu menemukan calon pembeli yang tepat dan banyak.

Kamu bisa menggunakan adsense untuk mencari pembeli dengan cepat dan tepat. Hanya hitungan menit iklan kamu akan menembus hingga ratusan pengguna media sosial. Catatannya pastikan bahwa kalimat promosinya harus natural dan sukses menyentuh hati calon pembeli.

Jangan sampai kamu ketinggalan informasi tambahan lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itu dia 7 tips penjualan online sukses puluhan juta rupiah per bulan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu.
Related Posts