taupasar.com

we read, we create and we share it.

Meraup Untung Besar, ini Peluang Usaha Takjil di Bulan Ramadan

Meraup Untung Besar, ini Peluang Usaha Takjil di Bulan Ramadan

Bulan suci yang penuh keberkahan ini memiliki tradisi yang terbilang unik yaitu takjil. Istilah takjil dikenal sebagai kudapan yang dimakan saat buka puasa sebelum menuju ke menu utama seperti makanan manis berupa kolak pisang, sop buah, kurma dan lain sebagainya. Sedangkan dalam KBBI takjil diartikan mempercepat dalam berbuka puasa.
Peluang Usaha Takjil
Berburu takjil saat ngabuburit memang sudah menjadi hal umum yang dilakukan masyarakat, jadi jangan heran saat jam-jam sebelum berbuka puasa akan dipenuhi dengan penjual dan pembeli takjil. Memiliki jiwa bisnis tentu tidak mungkin menyiakan kesempatan ini.

Disini kami akan memberikan ide peluang usaha takjil di bulan ramadan yang pastinya bisa menimbun cuan, dan ini bisa menjadi refensi buat kamu yang ingin membuka usaha takjil tapi masih bingung mau jual apa, tanpa basa-basi berikut penjelasannya.

Peluang Usaha Takjil di Bulan Ramadhan

1. Sop Buah

Minuman segar dan menyehatkan dari kombinasi buah, sirup, es dan susu ini memang sangat banyak diminati oleh pemburu takjil. Minuman manis ini bisa kamu coba untuk membuka usaha di bulan ramadan dan juga usaha ini bisa menghasilkan cuan dengan untung besar.

Tapi ingat saat membuka usaha sop buah ini kamu harus menggunakan buah higienis dan  masih layak untuk dimakan, pastikan takaran rasa nya agar tidak terlalu manis dan hambar.

2. Kolak Biji Salak

Kolak biji salak merupakan menu buka puasa yang berkuah santan yang manis. Varian takjil ini tidak menggunakan biji salak asli ya, bahan pembuatan kolak ini adalah olahan tepung dan ubi kemudian dibentuk dan diwarnai hingga menyerupai biji salak. 

Memiliki sensasi kenyal manis yang sangat memanjakan lidah saat buka puasa dan sangat digemari oleh masyarakat.

3. Gorengan

Peluang usaha takjil di bulan ramadan yang dapat kamu coba selanjutnya adalah jualan gorengan. Menu takjil ini sudah menjadi menu wajib yang harus ada saat berbuka puasa. Gurih dan renyah membuat takjil ini menjadi kudapan pas saat berbuka. 

Varian gorengan ini sangat banyak, jadi kamu tinggal pilih yang paling populer untuk dijual. Kalau bisa kamu kombinasikan bahan yang kekinian seperti sosis goreng, pisang keju, kentang goreng, dan lain sebagainya.

4. Es Goyobod

Minuman manis khas Jawa Barat yang bisa kamu jadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Es goyobod ini terbuat dari bahan adonan hunkwe, susu, santan, mutiara, dan es serut. Memiliki sensasi menyegarkan dan enak membuat menu ini cocok disantap saat berbuka puasa.

5. Kolak Pisang

Menu ini sudah menjadi jenis takjil andalan di Indonesia. Terbuat dari irisan pisang dengan kuah kombinasi santan dan gula aren  yang manis membuat banyak digemari oleh masyarakat. 

Bahan-bahan yang mudah ditemukan dipasar ini bisa kamu pertimbangkan untuk membuka usaha, gunakan pisang yang tepat agar menghasilkan tekstur dan rasa yang sempurna.

6. Es Susu Kurma

Kurma merupakan buah yang disunnahkan untuk dimakan saat berbuka puasa, namun bagaimana jika kurma dijadikan sebagai minuman yaitu es susu kurma? Tentu saja ide bisnis ini bisa kamu gunakan untuk usaha kamu di bulan Ramadan. 

Cocok dijadikan minuman buka puasa dan bisa menyehatkan tubuh, kamu bisa menggunakan berbagai jenis kurma namun baiknya kamu memilih kurma yang memiliki rasa dominan manis. Agar minuman semakin segar kamu bisa menambahkan jelly atau cincau kemudian campurkan dengan es.

7. Es Cendol Dawet

Minuman yang terkenal di Jawa Tengah ini jangan dilewatkan. Es cendol dawet merupakan minuman dengan campuran santan kelapa, gula aren, dawet dari tepung beras, tepung tapioka, dan pandan ini sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa. 

Rasa nya yang manis dan bisa menyegarkan dahaga kamu yang telah melewati puasa saat cuaca sedang panas.

8. Martabak Mini

Peluang usaha takjil di bulan Ramadan selanjutnya adalah martabak mini, menu ini memang sangat digemari ditambah lagi bentuknya yang mini sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pembuka makanan saat berbuka puasa. 

Toping yang ditawarkan pun sangat bervariasi sehingga pembeli tidak akan bosan karena martabak mini memiliki berbagai rasa.

9. Puding Buah

Menu takjil ini selain digemari oleh anak-anak, orang dewasa juga suka sama menu ini. Memiliki tekstur yang kenyal serta warna-warni yang cantik yang membuat tertarik untuk dinikmati. 

Jika kamu tertarik untuk membuka usaha ini sangat mudah, karena buah-buahan yang akan digunakan bisa disesuaikan.

10. Cilok

Jangan salah cilok juga bisa dijadikan sebagai takjil lho, karena sambal kacang pada kuah cilok inilah yang banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain rasanya yang kenyal dan gurih, buka usaha cilok ini bisa kamu pertimbangkan karena menu takjil ini murah dan terjangkau.

Masih mencari informasi lain yang relevan? simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga:





Bagaimana sangat menarik bukan? itulah beberapa ide peluang usaha takjil di bulan Ramadan yang bisa kamu pertimbangkan. Membuka usaha takjil ini bisa memberikan keuntungan menjanjikan dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Penulis: Putri Geo
Related Posts