taupasar.com

we read, we create and we share it.

12 Pilihan Ide Tiktok Bulan Ramadhan Atau Puasa, Dijamin Mampu Naikkan Viewers

12 Pilihan Ide Tiktok Bulan Ramadhan Atau Puasa, Dijamin Mampu Naikkan Viewers

Tiktok berhasil menjadi sebuah aplikasi yang dipilih oleh banyak orang, tentunya sebagai salah satu aplikasi tempat mengekspresikan diri. Serta juga dijadikan salah satu tempat untuk promosikan produk tertentu. Banyak sekali orang yang memilih tiktok sebagai aplikasi pilihannya.

ide konten tiktok bulan ramadan

Maka sangat tidak heran, jika kemudian tiktok memiliki jumlah pengguna yang tak terhitung lagi. Banyak sekali ide-ide kreatif yang bsia dituangkan dan kemudian dikreasikan melalui aplikasi tersebut. banyak juga content creator yang sangat kreatif dalam membuat dan menyajikan berbagai macam konten yang dibuatnya.

Konten yang bisa dibuat dalam aplikasi tersebut, tentu tidak akan pernah ada batasnya. Selama para pengguna bisa dan juga mampu mengembangkan kreatifitasan yang dimilikinya, maka jenis dan ide konten tiktok bisa senantiasa berkembang. 

Ketika memasuki bulan Ramadhan, tentu pilihan yang bisa diambil oleh para conten creator tiktok adalah membuat video yang berkaitan dengan ramadhan. Jika kamu merasa bingung, dibawah ini telah tersedia sejumlah ide yang bisa kamu coba dan lakukan.

Ide Tiktok Bulan Ramadhan 

1. Ide Konten Rekomendasi Menu Buka Puasa

Pilihan atau rekomendasi menu buka puasa, bisa menjadi pilihan tentunya ketika kamu bingung hendak membuat ide tiktok bulan Ramadhan yang mana. Maka pilihannya bisa datang pada poin yang satu ini. Ketika berbuka puasa, terkadang ada banyak orang yang bingung harus memilih berbuka dengan menu apa. 

Kamu bisa menjadi content creator yang merekomendasikan sejumlah menu buka puasa. Tentunya dikemas dengan kemasan video yang unik dan menarik.

2. Ide Tiktok Menu Sahur

Menu sahur juga bisa menjadi pilihan yang tepat, tidak jauh berbeda denagn pilihan pada poin pertama tadi. Kamu bisa membuat video sederhana saja tentunya perihal sejumlah rekomendasi menu sahur yang sederhana tetapi lezat dan mengenyangkan. Atau bahkan kamu bisa membuat tutorial video memasak menu sahur. Semua itu bisa kamu kembangkan sesuai dengan ide kamu sendiri.

3. Ide Tiktok Tentang Berburu Takjil

Berburu takjil menjadi moment yang memuat keseruan tersendiri bagi semua umat muslim. Tentunya akan ada banyak sekali pilihan menu takjil yang bisa dibeli dan juga dijadikan kudapan lezat berbuka puasa. Kamu bisa membuat konten sederhana, dengan ide utamanya berburu takjil.

4. Ide Tiktok Ngabuburit

Ide tiktok bulan Ramadhan selanjutnya yang tak kalah unik dan juga menarik untuk dicoba adalah yang satu ini. Kamu bisa membuat video tentang sejumlah kegiatan berguna dan bermanfaat, tetapi tetap seru dan menyenangkan yang tentunya bisa dilakukan ketika menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. 

Tidak perlu terlalu Panjang durasi videonya, singkat tetapi padat dan menarik bisa kamu coba buat.

5. Ide Tiktok Tentang Keutaman Sholat Tarawih

Sholat tarawih tentu harus menjadi kegiatan yang bisa dilakukan agar ibadah puasa yang dilakukan bisa lebih afdol tentunya. Kamu bisa membuat konten tiktok dengan ide yang satu ini. Dalam video yang kamu buat, kamu bisa menyertakan sejumlah keutamaan sholat tarawih yang kemudian bisa menjadi informasi dan juga motivasi bagi semua umat muslim. 

6. Ide Tiktok TentangTipe-tipe Berangkat Tarawih

Ide tiktok bulan Ramadhan yang satu ini akan seru dan menyenangkan untuk kamu lakukan. Kamu bisa menyebutkan atau bahkan mempraktekkan, sejumlah tipe orang ketika hendak berangkat untuk sholat tarawih. Karena tentunya setiap orang memiliki kebiasaan tersendiri ketika hendak berangkat tarawih. 

Contohnya saja ibu-ibu yang sudah siap menggunakan mukena ketika hendak berangkat. Atau bapak-bapak yang menggunakan sarung tetapi diikat dipinggang, kamu bisa mengembangkannya nanti.

7. Ide Tiktok Tentang Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Masih ada ide konten untuk tiktok menarik yang bisa kamu jadikan pilihan. Pada saat bulan Ramadhan tiba, ada satu malam yang akan sangat dinanti oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Ialah malam lailatul qadar. Kamu bisa menginformasikan secara singkat tentang keutamaan malam lailatul qadar. 

8. Ide Konten Tiktok Tentang Cara Menjaga Stamina Selama Puasa

Ide ini akan mengharuskan kamu untuk memberikan sejumlah informasi yang tentu saja berkaitan dengan cara menjaga stamina selama berpuasa. Terkadang selama menjalankan ibadah puasa, ada orang yang malah merasa tak mampu menjaga stamina. 

Kamu bisa memberikan informasi yang bisa membuat semua orang tahu, bagaimana cara yang harus dilakukan agar stamina tetap terjaga selama menjalankan ibadah di bulan puasa.

9. Ide Konten Tentang Keutamaan Keistimewaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tentu saja memiliki keutamaan tersendiri dibandingkan bulan lainnya. Maka selain sejumlah pilihan ide tiktok bulan Ramadhan di atas, kamu juga bisa memilih ide yang satu ini. Tentu saja kamu harus menginformasikan keutamaan tersebut dengan informatif dan kamu harus mengemasnya sekreatif mungkin.

10. Ide Tiktok Perihal Cara Membangunkan Sahur

Ketika menjalankan ibadah puasa, umat muslim harus bisa melakukan sahur terlebih dahulu. Kamu bisa melihat sisi menarik dari sahur yang dilakukan. maksudnya kamu bisa membuat video dengan tema sejumlah cara membangunkan sahur yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Pasti aka nada banyak orang yang terhibur, dan sekaligus bernostalgia ketika melihatnya.

11. Ide Tiktok Nostalgia Ramadhan Tempo Dulu

Ramadhan tempo dulu, tentu akan sangat terasa berbeda dengan Ramadhan yang sekarang ini. Kamu bsia menjadikan hal tersebut sebagai sebuah konten menarik untuk tiktok kamu. Pasti akan ada banyak orang yang merasa bernostalgia ketika melihat video yang kamu buat nantinya.

12. Ide Konten Tiktok Tentang Persiapan Menyambut Idul Fitri

Ini juga bisa menjadi ide yang menarik yang bisa kamu pilih dan jadikan ide konten tiktok kamu. pada biasanya, akan terdapat sejumlah kebiasaan dan juga persiapan tersendiri yang dilakukan dalam menyambut hari raya idul fitri. Kamu bisa mengemasnya dalam sebuah video singkat yang unik dan juga menarik.

Cara Membuat Konten Tiktok Bulan Ramadhan Masuk FYP

1. Menggunakan Pilihan Hastag yang Tepat

Pilihan hastag yang tepat bisa menjadi salah satu landasan video kamu bisa masuk FYP dan bisa ditonton oleh banyak orang. Tentu saja ada banyak sekali pilihan tiktok yang bisa membuat kamu masuk FYP. 

Kamu bisa memilih dan juga mengkombinasikan serta menggunakannya sesuai relevansi dengan video yang kamu buat. Jangan lupa ketika menggunakan hastag tersebut, gunakan dengan jumlah yang wajar, jangan terlalu banyak tentunya.

2. Membuat Video yang Menarik

Selain penggunaan hastag yang memang harus pas dan juga sesuai. Video yang kamu buat juga harus bisa memiliki relevansi dan juga keunikan bahkan menarik. Agar banyak orang yang merasa terhibur karena video yang kamu buat tersebut. sejumlah contoh ide tiktok bulan Ramadhan di atas tadi, bisa kamu jadikan pilihan tentunya.

Kamu bsia menyimak sejumlah pilihan informasi di bawah ini, tentunya bsia menambah tambahan wawasan dan referensi kamu perihal tiktok dan sejumlah pilihan hastagnya.

Baca juga:

1. Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis

2. Hastag Tiktok Biar Viral

3. Hastag Tiktok Biar Masuk FYP

4. Cara Menambah Like Tiktok

Itulah informasi yang bisa diberikan, tentunya perihal sejumlah ide tiktok bulan Ramadhan atau puasa yang unik dan menarik. Semoga berguna dan bermanfaat untuk kamu semua, selamat mencoba.

Penulis: Tia

Related Posts