taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Tips Penjualan Online yang Mudah untuk Dilakukan

8 Tips Penjualan Online yang Mudah untuk Dilakukan

Melakukan bisnis online saat ini sudah memiliki banyak peminat. Selain karena hemat biaya, kreativitas juga sangat diperlukan dalam menjual produk. 
Tips Penjualan Online
Memang benar bahwa kesuksesan jualan online tidak semua orang mengalaminya, karena dapat kita temui sedikit online shop tutup ditengah jalan. Meskipun begitu kamu jangan merasa minder karena sukses itu merupakan hak semua orang, jadi kamu berhak menggapai kesuksesan itu.

Agar penjualan online kamu mengalami peningkatan tentu kamu harus pintar memilahnya, selain itu kamu harus menguasai semua hal yang berkaitan dengan bisnis yang kamu jalani. 

Nah, agar produk kamu mudah dikenal oleh khalayak. Disini kami akan memberikan tips penjualan online yang mudah, tentu saja hal ini bisa menjadi pilihan jika kamu masih pemula. Apa saja itu? Berikut uraiannya.

Tips Penjualan Online yang Mudah


1. Manfaatkan Media Sosial

Hidup serba internet sudah pastinya media sosial sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepas. Kamu bisa menggunakan Facebook dan Instagram untuk mempromosikan produk yang akan dijual, bahkan hal ini bisa memberikan peluang yang cukup besar untuk bisnis online kamu.

Kamu bisa langsung memasang iklan di Facebook dan Instagram, kamu perlu mengoptimalkan kualitas postingan produk tersebut karena hal itu merupakan bagian penting. Gunakan karya yang orisinil dan berkualitas tinggi, gunakan caption yang menarik dengan hashtag yang relevan. 

2. Menggunakan FOMO

FOMO (Fear of Missing Out) adalah metode yang dapat mengoptimalkan e-commerce kamu dengan menciptakan urgensi. FOMO akan mengajak masyarakat untuk segera melakukan pembelian. 

Kamu harus bisa membuat penawaran menarik dengan jangka pendek agar orang-orang yang melihatnya takut  ketinggalan.

3. Buat Proses Checkout Sederhana

Tips penjualan online yang mudah agar bisa meningkatkan penjualan kamu adalah membuat proses checkout yang sederhana dan simple

Kamu bisa memberikan penawaran opsi guest checkout sehingga pembeli bisa membeli produk tanpa harus mendaftar akun dahulu. Pastikan juga teks dihalaman checkout ringkas dan pendek.

4. Tampilkan Review Positif

Menampilkan banyak testimoni positif dari pelanggan kamu akan menambah keyakinan calon pembeli untuk memilih produk kamu. 

Ingat, jangan sampai kamu menunjukkan review tersebut dalam jumlah banyak di satu waktu karena hal ini akan dianggap spam dan mengganggu. 

5. Gunakan SEO

Jika menggunakan website untuk mengoptimalkan dengan menggunakan metode SEO (Search Engine Optimazation). 

Implementasi SEO ini akan membuat usaha kamu berada dihalaman pertama pada hasil pencarian Google di daerah kamu. 

6. Memiliki Keunikan

Kamu bisa memasukkan keunikan yang dimiliki oleh toko online kamu agar bisa meningkatkan penjualan. Menggunakan tagline toko dan menyorotnya di homepage juga mengumumkan iklan di media sosial sehingga membuat toko online kamu berbeda dengan toko yang lain.

7. Manfaatkan Marketplace

Tips penjualan online yang mudah yang tidak kalah pentingnya yaitu memanfaatkan marketplace untuk menjual produk kamu. 

Pembeli akan percaya pada toko online jika toko kamu berada di berbagai tempat. Agar jualan online kamu semakin dikenal luas maka cara terbaik adalah menempatkan produk kamu dibeberapa marketplace sekaligus.

8. Bersikap Sabar dan Realistis

Banyak orang yang terjun ke dunia bisnis online namun kurang dalam bersabar. Maka dari itu bersabarlah dan pertimbangkan dalam menentukan harga. 

Jika produk kamu tidak laku maka turunkan harga setelah satu atau dua minggu, kamu bisa memberikan diskon yang diperbarui setiap 2 minggu untuk hasil yang terbaik.

Bagaimana caranya untuk melakukan penjualan online di masa pandemi saat ini? Justru hal ini menjadi poin plus karena pembeli tidak harus mengunjungi ke toko langsung, hanya memilih lewat smartphone kemudian duduk manis menunggu barang tersebut diantar ke rumah.

Untuk meningkatkan jualan online kamu, kami akan memberikan beberapa cara yang dapat dilakukan.

Cara Meningkatkan Bisnis Online saat Pandemi


1. Memanfaatkan Seluruh Platform Media Sosial

Kondisi jaga jarak satu sama lain dan dianjurkan untuk beraktivitas di dalam rumah bisa menjadi peluang kamu dalam melakukan bisnis online di media sosial. 

Kamu tinggal memilih media sosial mana yang akan kamu gunakan, bahkan jika bisa gunakan semua media sosial yang kamu punya. Kemudian optimalkan dan isi caption yang lengkap dan menarik.

2. Menjaga Hubungan dengan Pelanggan

Media komunikasi digital merupakan pilihan yang efektif dan efisien, kamu bisa memberitahukan ke pelanggan kamu tentang produk kamu mengenai stok, pengiriman, dan harga.

3. Perhatikan Kondisi Stok Barang

Meskipun kamu telah sibuk untuk meningkatkan jualan kamu dengan berbagai promosi dan strategi, jangan lupa untuk selalu cek dan perhatikan kondisi stok produk kamu secara berkala. 

Hal ini akan menghindarkan kamu dalam kesulitan mengontrol stok barang yang akan kamu jual.

Jangan sampai ketinggalan juga sejumlah informasi menarik lain, berikut ini.

Baca juga:





Demikian informasi mengenai tips penjualan online yang mudah, dengan kondisi apapun melakukan bisnis online sudah terjamin dan layak untuk kamu lakukan. Cara meningkatkan penjualan online sebenarnya dapat dikuasasi oleh siapapun, dengan pilihan yang tepat sesuai dengan kemampuan kamu maka kamu bisa mencapai target yang diharapkan.
Related Posts