taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tips Memulai Usaha Konsultan SEO, Salah Satunya dengan Meningkatkan Skill

Tips Memulai Usaha Konsultan SEO, Salah Satunya dengan Meningkatkan Skill


Search Engine Optimization atau SEO merupakan salah satu cara untuk mengoptimasi sebuah web agar masuk peringkat teratas di mesin pencarian. 
Tips Memulai Usaha
Menjadi seorang konsultan SEO ini sangat tidak mudah akan tetapi sangat menjanjikan. 

Untuk menjadi seorang konsultan SEO, berikut beberapa tipsnya :

Tips memulai usaha konsultan SEO


1. Memahami Dasar SEO

Menjadi seorang konsultan SEO tentunya kamu harus memahami hal dasar yang berada di SEO. Diantarnya yaitu jenis tipe trafik SEO yang menjadi hal dasar dibagi menjadi tiga jenis trafik, pertama quality traffic, quantity of traffic, dan organic traffic.

Quality traffic merupakan trafik yang berkualitas dimana berfungsi untuk bisa mengukur nilai kualitas trafik dari berapa banyak nilai konversi yang dihasilkan dari data pengunjung website. 

Jika kamu membuat website bisnis, maka banyak para pengunjung situs tersebut yang berubah menjadi pembeli produk yang dijual. Para pengunjung pastinya akan melihat serta mencari tahu produk apa saja yang anda jual, untuk itu hal tersebut masuk ke dalam trafik yang menggunakan bantuan kata kunci transaksional.

Quantity of traffic merupakan suatu kuantitas trafik yang diperhitungkan untuk bisa meningkatkan performa sebuah website. Jadi semakin banyak pengunjung yang melihat setiap halaman website maka akan semakin besar juga nilai trafik yang bisa kamu dapatkan.

Organic traffic merupakan suatu trafik organik yang bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih banyak dan dapat meningkatkan konversi. Contohnya yaitu saat kamu mengetikkan kata kunci di sebuah mesin pencari, dan kamu melihat tampilannya yang muncul, kemudian kamu klik link yang menampilkan pencarian kamu.

2. Memahami Cara Kerja Mesin Pencarian

Tips memulai usaha konsultan SEO ini kamu harus memahami cara kerja dari mesin pencarian. Hal ini perlu kamu perhatikan, karena untuk masuk di top position antara peringkat 1 hingga 3 sangat  tidak mudah. Untuk itu pahami tiga tugas utama dari mesin pencarian ini, diantaranya crawling, indexing, dan ranking.

Crawling merupakan suatu proses pertama dimana sebuah mesin pencari dapat memberikan informasi yang dicari para pengguna, informasi bisa berupa link, web, gambar, maupun video.

Indexing merupakan suatu proses dimana suatu mesin pencari melakukan pengarsipan suatu informasi yang berada pada situs tersebut.

Ranking merupakan proses terakhir dimana mesin pencari dapat menampilkan hasil peringkat berdasarkan pencarian konten yang relevan dan sesuai dengan keyword yang dicari.

3. Meningkatkan Skill SEO

Untuk menjadi seorang konsultan SEO memang tidak mudah, meningkatkan skill atau pengetahuan dunia SEO salah satu caranya. Kamu bisa melatih skill SEO melalui seminar, workshop, maupun belajar sendiri melalui web gratis. 

4. Pahami Jenis-Jenis SEO 

Ada dua jenis SEO yang harus kamu pelajari, diantaranya SEO On Page, dan SEO Off Page. SEO on page yaitu cara mengoptimasi menggunakan SEO on page dengan cara melakukan perbaikan serta perubahan pada konten dan halaman web kamu. 

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan pada SEO on page diantaranya yaitu melakukan riset kata kunci, memperbaiki mengenai teknis, dan mengoptimasi konten atau halaman website.

SEO off page merupakan cara mengoptimasi website menggunakan SEO off page yaitu dengan meningkatkan trafik dan dapat meningkatkan konversi trafik. Beberapa hal yang yaitu dengan menambah backlink, dan melakukan promosi website yang dibuat.

Simak juga sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa tips memulai usaha konsultan SEO yang harus kamu pahami. Intinya untuk menjadi seorang konsultan SEO kamu harus benar-benar memahami mengenai SEO.

Penulis: Nining
Related Posts