taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Cara Daftar Franchise Eatlah, Mudah dan Efisien

Inilah Cara Daftar Franchise Eatlah, Mudah dan Efisien


Brand makanan yang sudah memiliki 14 gerai tersebar di seluruh Indonesia sedang membuka peluang usaha untuk masyarakat Indonesia. Brand makanan  ini berhasil meraup omzet puluhan juta hingga miliaran rupiah per bulannya, brand makanan yang menjual makanan ayam bersaus telur asin ini bernama Eatlah.
cara daftar franchise
Kamu yang memiliki minat untuk bergabung menjadi mitra Eatlah, berikut ini profil lengkap, kelebihan dan cara daftar franchise Eatlah.
 

Profil Lengkan Eatlah


Eatlah merupakan brand makanan asal Indonesia, yang diciptakan oleh orang Indonesia asli ketika mereka tinggal di Singapura. Pendiri dari Eatlah ini diantaranya Charina Prinandita, Riesky Vernandes, dan Michael Veryanto.

Berawal dari kerinduan mereka dengan masakan rumahan asal Indonesia, akhirnya mereka membuat menu makanan yang saat itu bahan-bahannya hanya tersedia telur, ayam dan saus telur asin.  Mereka akhirnya menciptakan menu makanan ayam saus telur asin,  melakukan beberapa kali percobaan selama 7 bulan untuk menemukan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Dimulai dengan modal sekitar Rp 45 juta rupiah, sekarang ini Eatlah mampu memproduksi dan menjual 300 box makanan per hari. Menghasilkan omzet hingga miliaran rupiah.
 

Strategi Bisnis Eatlah


Startegi dalam mengembangkan bisnis setiap perusahaan pasti berbeda-beda, disesuaikan dengan modal, kondisi dan situasi di perusahaannya. Termasuk Eatlah juga memilliki strategi bisnisnya sendiri. Sebelum menjadi mitra dari Eatlah, strategi bisnis yang dijalankan Eatlah sebaiknya harus kamu ketahui dan pikirkan terlebih dahulu.
 
Salah satu strategi bisnis Eatlah adalah memiliki konsep usaha sendiri dibandingkan dengan usaha makanan kompetitor. Konsep bisnis dari brand makanan yang satu ini adalah casual comfort food. Menawarkan makanan fast food atau  cepat saji, bukan junk food.

Eatlah memiliki target pasar yang membutuhkan makanan yang sangat cepat saji, misalnya para pekerja kantoran. Eatlah memikirkan bahwa pegawai kantoran ketika lapar akan melakukan delivery Eatlah, karena mudah dibuat dan mudah di delivery. Karena itu Eatlah juga bekerja sama dengan ojek online untuk mengembangkan bisnisnya.

memanfaatkan media sosial salah satunya Instagram adalah termasuk strategi mengembangkan bisnis Eatlah, karena Instagram adalah platform media sosial yang gratis dan memiliki pengguna yang cukup banyak. Khususnya orang Indonesia saat ini sudah sangat terbiasa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Semua kegiatan promosi Eatlah terpusat ke media sosial Instagram, Eatlah berusaha selalu menjaga koneksi dengan followers di Instagram, dengan memberikan postingan-postingan yang akan disukai oleh followersnya. Eatlah berusaha membuat konten yang komunikasi dua arah, dimana tidak hanya melakukan promosi produk melainkan juga sering mengadakan kuis dan lainnya.

Melakukan kegiatan komunikasi dua arah di media sosial dengan mengadakan kuis, dan lainnya ini bisa membangun komunikasi yang baik dengan followers, dengan begitu antara followers dengan Eatlah sehingga mereka akan selalu ingat  Eatlah, ketika mereka lapar mereka akan mencari Eatlah dan memesannya.

Eatlah selalu melakukan research, karena Eatlah merupakan makanan fastfood, maka target marketnya adalah orang yang suka dengan makanan yang cepat saji. Namun bukan makanan junkfood, dalam membuat konten pun sangat memperhatikan pengguna media sosial, yang mana pengguna media sosial saat ini tidak menyukai dengan konten hardselling konten yang isinya promosi. 

Eatlah membuat konten-konten di media sosial yang sekiranya menarik para pengguna, tidak hanya untuk followersnya saja.

Tidak hanya membuat konten sendiri, Eatlah juga melakukan kerja sama dengan Influencer untuk kegiatan promosinya di media sosial. Hingga saat ini banyak perusahaan meyakini bahwa bekerjasama dengan influencer bisa meningkatkan penjualan produk mereka. begitu juga dengan Eatlah.

Pada awal mendirikan Eatlah, Charina dan 2 temannya hanya menggunakan peralatan yang ada di rumah, ini merupakan strategi pertama yang dilakukan pengusaha di awal pendirian bisnisnya. Begitupun dengan Eatlah yang menggunakan peralatan dapur miliki orang tua mereka ketika awal membangun Eatlah, dengan begitu akan mengurangi modal untuk membuka usaha.
 

Tips Mengembangkan Bisnis Eatlah


Keuntungan kamu bergabung menjadi mitra Eatlah adalah kamu sudah dibantu dalam melakukan promosi di media sosial, sehingga kamu tidak perlu repot membuat akun media sosial dan kontennya sendiri.

Promosi dalam usaha walaupun sudah dibantu oleh pusatnya, namun untuk terus terikat dengan masyarakat, sebaiknya kamu juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menjaga ikatan dengan masyarakat, mislanya mengikuti atau menjadi sponsor suatu acara. Misalnya acara kampus atau acara lainnya.

Mengadakan promosi offline saat ini masih cukup efektif, karena tidak banyak orang bisa mengenal bisnis kamu dari media sosial saja. Karena media sosial tidak bisa menjangkau banyak pengguna.
 

Cara Daftar Franchise Eatlah

Untuk memulai bisnis Franchise Eatlah kamu membutuhkan modal sekitar Rp 300 hingga Rp 800 juta rupiah. Modal ini tidak hanya untuk membeli bahan baku Eatlah melainkan juga untuk sewa tempat usaha, gaji karyawan dan lainnya.

Niat kamu untuk membuka usaha franchise Eatlah bisa segera diwujudkan dengan mengunjungi website Eatlah. kamu bisa mengakses link website https://eatlahjkt.com/ silakan kunjungi laman tersebut dan di sana kamu bisa mendapatkan berbagai informasi seputar Eatlah, kamu bisa mencari tahu outlet Eatlah terdekat dari tempat kamu tinggal.

Cara daftar franchise Eatlah cukup mudah, kamu tinggal klik tombol "kontak kami" di laman tersebut dan isi form yang tersedia di sana. Silakan sampaikan niat kamu untuk bergabung dengan Eatlah. Kamu juga bisa kunjungi outlet terdekat untuk info lebih lengkapnya.

Dapatkan tambahan informasi pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:




 
Itulah informasi seputar cara daftar franchise Eatlah, semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu yang sedang mencari bisnis baru untuk meningkatkan pendapatan kamu setiap bulannya. Semoga usaha franchise Eatlah kamu berajalan dengan lancar dan terus berkembang.
Related Posts