taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Rekomendasi Usaha Yang Menjanjikan, Coba dan Rasakan Keuntungannya

10 Rekomendasi Usaha Yang Menjanjikan, Coba dan Rasakan Keuntungannya


Saat ini ada begitu banyak sekali ide usaha yang bisa dijalankan.  Namun tidak semua ide usaha bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Ada beberapa ide usaha yang menjanjikan yang bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil, hingga ada membutuhkan modal yang cukup besar.

rekomendasi usaha
Berikut di bawah ini daftar 10 rekomendasi usaha yang menjanjikan, dengan modal kecil hingga membutuhkan modal yang cukup besar.

Rekomendasi Usaha yang Menjanjikan


1. Bisnis Kuliner

Makanan adalah kebutuhan setiap hari bagi manusia, dengan begitu peluang mendapatkan penghasilan yang besar dari bisnis makanan sangatlah besar. salah satu bisnis makanan yang memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan penghasilan yang besar adalah bisnis kuliner.

Salah satu contoh membuka bisnis kuliner yakni dengan membuka usaha restoran tradisional, ada banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan restoran untuk menikmati waktu santai bersama keluarga, menikmati makan di luar rumah.

Selain itu restoran juga biasa dimanfaatkan untuk bertemu dengan client, sahabat, saudara dan lainnya. Menikmati makan bersama di restoran, karena di restoran tidak perlu repot masak dan lainnya untuk melakukan makan bersama.

Banyaknya target dan peluang bisnis kuliner, membuat usaha ini salah satu usaha yang menjanjikan, ada banyak pilihan jenis restoran yang bisa kamu jalankan kedepan. Misalnya membuka restoran jepang, dengan semua pilihan menu yang kamu sediakan adalah makanan jepang semua.

2. Membuka Kursus Online

Kursus online bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuka usaha yang menjanjikan. Dengan memiliki suatu kemampuan seperti kemampuan berbahasa, kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar, dan kemampuan lainnya kamu sudah bisa membuka kursus online.

Bermodalkan kemampuan yang dimiliki, handphone atau laptop serta kuota yang kamu miliki kamu sudah bisa membuka kursus online sesuai dengan kemampuan kamu. Namun sebelum kamu membuka kursus online, dipastikan bahwa kamu sudah membuat kurikulum untuk kegiatan belajar mengajar.

Kurikulum kegiatan belajar mengajar fungsinya untuk memberi arahan kamu ketika kamu mengajar, agar kegiatan belajar mengajar teratur. Dan selain itu harus menentukan tujuan belajar mengajar, ini untuk menjadi tolak ukur agar peserta kursus bisa merasakan benefit yang telah mereka dapatkan dari kegiatan pembelajaran dengan kamu.

3. Menjadi Dropshipper

Zaman sekarang membuka usaha tanpa modal sangat memungkinkan, ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan tanpa modal. seperti halnya menjadi dropshipper suatu produk. Walaupun tanpa modal, membuka usaha kecil-kecilan dengan menjadi dropshipper produk suatu perusahaan, potensinya sangatlah besar.

Keuntungan menjadi dropshipper, selain bisa memulai usaha tanpa modal menjadi dropshipper memiliki peluang mendapatkan penghasilan besar. 

Menjadi dropshipper hampir sama seperti reseller, penghasilan atau pendapatan yang kamu dapatkan merupakan dari selisih harga yang kamu tawarkan ke pembeli dengan harga yang ditawarkan oleh penjual.

Menjual minimal satu hari 5 produk, dengan keuntungan 10.000 rupiah per pcs, kamu bisa mendapatkan 50.000 rupiah, tanpa perlu repot menyediakan gedung, pengemasan dan lainnya. Kamu sudah bisa menghasilkan 1.500.000 rupiah per bulan hanya dengan melakukan promosi hingga melayani transaksi penjualan.

4. Bisnis Makanan Ringan

10 rekomendasi usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah usaha makanan ringan, masyarakat Indonesia tidak bisa jauh dengan yang namanya nyemil, maka tidak heran saat ini ada begitu banyak jenis makanan ringan, yang bisa dijadikan peluang usaha.

Misalnya saja bakso, dari satu bahan bakso bisa dijadikan berbagai macam makanan ringan. Misalnya bakso di goreng dengan bumbu pedas manis, bakso yang di goreng kering dengan bumbu asin jagung, bakso yang di goreng setengah kering yang diberi bumbu sambal ijo atau bumbu sambal geprek.

Meskipun selalu ada produk baru dari bisnis makanan ringan, namun peluang dari bisnis makanan ringan ini sangatlah luas. Kunci dalam membuka usaha makanan ringan adalah kualitas produk dan keunikan rasa, nama dan kemasan produk. Dengan terus mengupgrade produk yang kamu jual, usaha makanan ringan sangat menjanjikan untuk menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Memulai usaha makanan ringan tidak membutuhkan banyak modal, bahkan kamu bisa memulai usaha makanan seperti bisnis rumahan.

5. Toko Online

Salah satu usaha yang menjanjikan zaman sekarang adalah membuka toko online, kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi toko online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada.

Semenjak pandemi semua orang menggunakan hp lebih sering, bahkan adanya perbatasan sosial membuat mereka terbiasa melakukan belanja online. ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuka toko online.

Sebelum membuka toko online, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu aturan yang disyaratkan oleh aplikasi untuk membuka toko online di aplikasinya.

6. Berjualan Skincare

Pandemi covid-19 membuat orang rajin untuk merawat diri, penjualan berbagai perawatan tubuh, wajah dan rambut semakin meningkat dengan adanya pandemi. Semakin banyaknya orang yang peduli dengan tubuhnya, ini bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha skincare.

Ada banyak perusahaan yang produknya sudah berBPOM seperti Scarlett, Kedas Beauty, dan lainnya yang membuka peluang untuk menjadi reseller produk mereka. modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha reseller produk skincare tidaklah besar. Rata-rata perusahaan akan mensyaratkan membeli minimal 12 produk mereka untuk menjadi reseller produk mereka. 

Walaupun hanya bermodalkan relatif kecil, usaha berjualan skincare sangatlah menjanjikan, apalagi jika produk yang kamu jual sudah memiliki banyak penggunanya. Kamu hanya terus melakukan promosi dan menjamin pelayanan yang baik terhadap pembeli kamu.

7. Jualan Pakaian

Setiap tahun fashion akan terus berubah, akan selalu ada trend baru setiap tahunnya. Ini membuat usaha fashion sangat menjanjikan. Buat kamu yang sedang bingung untuk memulai usaha yang menjanjikan, usaha jualan pakaian bisa menjadi pilihan untuk membuka usaha

Produk yang kamu jualpun bisa beragam, dari mulai baju kaos, kemeja wanita, kemeja pria, gamis, hijab, dan lainnya. Dengan varian produk yang banyak membuat peluang untuk mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah perbulan sangatlah besar.

Kamu tidak harus mendesain dan menjahit produknya sendiri, ada banyak perusahaan fashion yang membuka kemitraan, reseller. Modal untuk menjadi reseller pakaian sangatlah relatif kecil.

8. Bisnis Franchise/ Waralaba

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah membuka usaha franchise. Bisnis franchise atau bisnis waralaba adalah bisnis yang dijalankan dengan cara kemitraan. Mitra bekerja sama dengan perusahaan, yang sudah memiliki produk yang dikenal oleh masyarakat luas.

Menjual produk yang sudah dikenal membuat potensi dari bisnis waralaba ini sangatlah baik, namun ada banyak yang berpikir bahwa untuk membuka bisnis waralaba sangatlah besar. Namun kenyataannya, ada banyak perusahaan yang menawarkan dengan modal yang relatif kecil.

Modal yang ditawarkan oleh perusahaan waralaba mulai dari 3jutaan hingga 15jutaan. Pilihan waralaba untuk bermitrapun memiliki banyak pilihannya.

9. Menjual Hasil Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan sangatlah banyak peminatnya, selain itu banyak yang rela membeli hasil kerajinan tangan dengan harga yang sangatlah fantastis. Misalnya dari satu bros saja, ada banyak yang rela membayar dengan harga yang cukup besar.

Bahan-bahan untuk membuat kerajinan pun sangatlah mudah untuk didapatkan, kamu bisa membelinya di toko peralatan mesin jahit, disana kamu bisa memilih berbagai jenis bahan untuk membuat kerajinan.

10. Jasa Terjemah

Kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing, seperti bahasa Inggris, Jepang, China, Korea, memiliki peluang untuk membuka jasa terjemah. Hanya bermodalkan ilmu dan promosi jasa kamu sudah bisa membuka usaha jasa terjemah tanpa modal.

Dapatkan tambahan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:



3. Rekomendasi Bisnis Online Menguntungkan


Di atas merupakan 10 rekomendasi usaha yang menjanjikan, usaha di atas bisa disesuaikan dengan modal yang kamu miliki dan kemampuan yang kamu punya. Jika kamu mempunyai kemampuan berbahasa asing, kamu bisa membuka jasa terjemah dan kursus bahasa. 

Informasi di atas semoga bermanfaat, apapun usaha yang akan kamu jalankan, jangan lupa bahwa terus memperbaiki kualitas produk dan pelayanan kepada pembeli sangatlah penting. Dengan mempertahankan dua hal tersebut, kamu akan memiliki pelanggan yang setia membeli produk yang kamu jual.
Related Posts