taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Biaya Daftar Franchise Kokumi Beserta Keuntungannya

Inilah Biaya Daftar Franchise Kokumi Beserta Keuntungannya

Persaingan bisnis saat ini sangatlah pesat, ada banyak usaha baru yang bermunculan. Termasuk usaha minuman, ada begitu banyak brand baru usaha minuman kekinian, dari mulai yang berbentuk serbuk, hingga minuman yang sudah jadi.

biaya daftar franchise
Dari sekian banyak perusahaan minuman, mereka menawarkan untuk bekerja sama menjual produk mereka. konsep kerjasama yang ditawarkan pun sangat beragam, dimulai menjadi reseller produk mereka, hingga kemitraan.

Kebanyakan usaha minuman menawarkan konsep franchise, konsep franchise dalam usaha minuman kekinian merupakan kerja sama antara perusaan dengan mitra, dengan konsep mitra harus membeli peralatan dan bahan-bahan dengan jumlah tertentu.

Untuk kemudian setelah usahanya berjalan mitra ketika membutuhkan bahan untuk jualan, mereka harus membelinya dari perusaan.

Usaha minuman kekinian dengan konsep franchise sangat menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi perusahaan maupun untuk mitra.

Salah satu perusahaan yang menawarkan konsep franchise kepada mitranya adalah Kokumi, Kokumi adalah salah satu brand minuman boba dari Indonesia yang dijalankan dengan konsep franchise.

Kokumi awalnya didirikan di Green Lake City, Tangerang tahun 2018. Di tahun 2020 bulan Desember setidaknya Kokumi sudah memiliki 80 cabang franchise di seluruh Indonesia.
 

Variasi Menu Kokumi


Kokumi merupakan brand minuman yang fokus menjual produk minuman manis dan juga boba. Minuman Kokumi memiliki berbagai menu pilihan, diantaranya boba dengan teh susu, jus, dan juga thai tea. Menu minuman boba yang paling sering terjual adalah Okinawa Brown Sugar big Boba.

Harga minuman Kokumi di Indonesia untuk satu cupnya berada dikisaran 30 sampai 40 ribuan. Salah seorang pengelola usahanya mengatakan bahwa satu satu kekhawatirannya adalah masyarakat akan bosan dengan menu di Kokumi. Maka dari itu mereka selalu berinovasi tiap beberapa bulan sekali untuk menciptakan menu baru.
 

Biaya Daftar Franchise Kokumi


Harga jual produk minuman kokumi yang besar, tentu biaya untuk franchise Kokumi akan besar pula. Selain bahan-bahan yang harus dibeli, namun ada beberapa yang harus kamu pertimbangkan juga, misalnya biaya sewa tempat, biaya lisensi dan lainnya.
 
Berdasarkan yang tertera di laman resmi Kokumi, setidaknya kamu harus menyiapkan dana 1,25 milyar untuk membeli paket franchise Kokumi. Biaya tersebut terhitung untuk membayar lisensi brand sebesar 1,1 milyar, 150 juta untuk peralatan dan perkakas untuk penjualan, dan sisanya sebesar 300 juta untuk belanja bahan baku awal.

1,25 milyar tersebut tidak termasuk untuk bisa sewa lokasi dan gaji karyawan, yang harus diperhitungkan juga jika kamu membuka kios di mall, setidaknya kamu membutuhkan dana sebesar 60juta per tahunnya.
 
Membuka usaha franchise Kokumi, kamu juga harus memperhitungkan biaya untuk booth ataupun jika kamu sewa kios dengan luas sekitar 18 meter persegi, ditambah dana untuk dekorasi. Semuanya jika dihitung akan membutuhkan biaya sebesar 50 jutaan bahkan bisa lebih.

Jangan lupa bahwa Anda mesti melakukan konstruksi, baik booth atau pun jika sewa 1 unit kios. Dengan lokasi minimal 18 meter persegi, setidaknya konstruksi atau pun dekorasi akan memakan biaya hingga 50 jutaan bahkan mungkin lebih.

Dengan modal yang cukup besar, hingga mencapai 1,30 milyar lebih. Tentu akan memberikan keuntungan lebih dengan bisnis franchise Kokumi. Berikut ini beberapa keuntungan bisnis franchise Kokumi yang harus kamu pertimbangkan.

Keuntungan Daftar Franchise Kokumi


1. Semua Peralatan Usaha Sudah Disediakan

Dana sebesar 1,25 milyar yang harus kamu persiapkan salah satu kebutuhannya itu untuk peralatan untuk jualan. Peralatan, bahan dan lainnya semua sudah tertutup dengan biaya 1,25 milyar yang dikeluarkan. Dengan begitu kamu tidak perlu repot mencari peralatan untuk memulai usaha franchise Kokumi.

Membeli peralatan jualan sendiri itu selain merepotkan juga pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
 
2. Target Pasar yang Luas

Salah satu keutungan bermitra denan Kokumi membeli franchise nya adalah target pasar yang luas. Kokumi adalah minuman kekinian yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Jadi sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal dan merasakan nikmatnya minuman kekinian Kokumi.
 
Berbisnis dengan memiliki target pasar yang luas akan menghasilkan keuntungan yang besar setiap harinya. Misalnya kamu mendapatkan keuntungan dari per cupnya 10.000 maka jika kamu bisa menjual 100 cup per hari. Kamu bisa menghasilkan keuntungan sebesar 1.000.000 rupiah per hari.
 
3. Bahan-bahan yang Dijamin Kualitasnya

Keuntungan lain dari berjualan minuman kekinian Kokumi adalah dijaminnya produk yang berkualitas. Produk-produk yang dihasilkan brand minuman Kokumi menggunakan bahan yang natural, sehingga minuman Kokumi dipastikan berkualitas dan alami.

Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas produk minuman Kokumi, karena minuman Kokumi berasal dari bahan-bahan yang alami dan segar.
 
4. Tidak Perlu Susah Payah Mencari Bahan-Bahan Untuk Jualan

Dalam  berjualan produk minuman yang harus diperhitungkan dan dipertimbangkan adalah bahan-bahan untuk produksi. Ada beberapa bahan-bahan untuk berjualan minuman terkadang susah untuk didapatkan.
 
Bahan-bahan untuk membuat minuman terkadang tidak tersedia di warung-warung, minimarket dan toko kue sekalipun. Susahnya mencari bahan-bahan untuk membuat minuman akan menghambat jalan usaha minuman kekinian.

Tidak ada bahan untuk membuat minuman, bisa membuat kamu menutup usaha minuman kamu, dan jika hal ini terlalu sering bisa membuat usaha kamu tutup bahkan hingga bangkrut dan tutup tota usaha minuman kekiniannya.
 
Maka itu, bahan-bahan yang mudah didapat juga harus kamu perhitungkan dan pertimbangkan. Untungnya jika kamu membuka usaha minuman Kokumi kamu tidak perlu bingung untuk mencari bahan-bahan membuat minuman Kokumi untuk dijual.
 
5. Tidak Perlu Pusing Untuk Melakukan Promosi

Usaha franchise minuman biasanya disediakan beberapa tamplate, banner dan lainnya untuk melakukan promosi. Ini salah satu keuntungan membuka bisnis franchise minuman, kamu jadi tidak perlu bingung untuk membuat banner dan lainnya untuk bahan promosi.

Dapatkan juga tambahan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:




 
Di atas merupakan biaya daftar franchise Kokumi yang harus kamu petimbangan. Semua jenis usaha dan bisnis pasti akan membutuhkan kerja keras dan cerdas. Terus semangat ya, dan jangan lupa juga untuk terus menambah wawasan kamu seputar bisnis dan marketing juga manajemen usaha minuman kekinian.
 
Setiap harinya semua kegiatan bisnis, marketing akan terus berubah dengan cepat, maka jika kamu tidak belajar dan menyesuaikan dengan perubahan zaman, kamu bisa jadi tertinggal.
Related Posts