taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Daftar Franchise Kokumi Dan Kelebihannya

Cara Daftar Franchise Kokumi Dan Kelebihannya


Saat ini ada banyak jenis usaha yang bisa kamu pilih, dimulai dari jualan pulsa dan kuota, jualan makanan, termasuk jualan minuman kekinian. 
cara daftar franchise
Ada banyak brand yang membuka usaha minuman, dengan gaya kekinian. Salah satu brand bisnis minuman yang menjual minuman kekinian adalah Kokumi.
 

Tentang Brand Kokumi


Kokumi adalah salah satu brand minuman boba yang dioperasikan dengan konsep franchise, Kokumi merupakan brand berasal dari Indonesia.

Pendiri dari brand Kokumi ini adalah seorang perempuan bernama Jacqueline Karlina. Seorang perempuan yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia beverade and food di Indonesia.

Jacqueline Karlina merupakan lulusan mahasiswa Uniersitas Pelita Harapan jurusan food science. Dia pernah bekerja di symrise AG dan Firmenich yang merupakan perusahaan yang besar di dunia kuliner.

Kokumi sendiri merupakan brand yang didirikan di daerah Tangerang, dilahirkan di Green Lake City tahun 2018.

 
Brand Minuman Kokumi Membuka Peluang Usaha


Kokumi adalah brand yang menjual minuman dengan gaya kekinian, minuman yang dijualnya pun berupa minuman boba dengan varian rasa dan ukuran. 

Brand minuman dari Indonesia ini awalnya didirikan di Green Lake City, Tangerang pada tahun 2018. Di tahun 2020 bulan Desember Kokumi sudah memiliki 80 cabang franchise di seluruh Indonesia.

Brand minuman kekinian ini sedang membuka peluang untuk masyarakat Indonesia yang ingin membuka usaha, kerjasama yang ditawarkan Kokumi pun dengan menggunakan konsep franchise.

Harga beli franchise yang ditawarkan pun sangat besar, sedikitnya kamu harus mempersiapkan modal sebesar 1,25 milyar.

Angka tersebut hanya untuk membeli peralatan, perkakas dan bahan-bahan, kamu juga harus mempersiapkan modal tambahan untuk menjalankan bisnis franchise minuman kekinian Kokumi.

Modal tambahan tersebut nantinya untuk membeli barang-barang untuk dekorasi dan sewa tempat. Terhitung modal yang butuhkan untuk membuka usaha franchise Kokumi sekitar 1,300milyar rupiah.

Dengan modal yang cukup besar, namun kamu tidak perlu khawatir bangkrut. dengan modal tersebut berjualan minuman Kokumi bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.
 

Syarat Franchise Kokumi


Membuka usaha franchise Kokumi di Indonesia kamu harus menyiapkan modal yang cukup besar, sekitar 1,30 milyar uang yang harus kamu siapkan, uang tersebut untuk membayar lisensi, bahan-bahan, untuk sewa tempat usaha, dan untuk dekorasi tempat usaha.

Untuk tempat usaha, pilihlah tempat yang strategis, dan luas, selain itu kamu juga harus mempertimbangkan syarat tempat yang diberikan oleh pihak Kokumi. Karena pihak manajemen Kokumi selektif dalam menyeleksi tempat usaha. 

Maka persiapkan tempat usaha dengan penuh pertimbangan dan disesuaikan dengan syarat tempat yang diberikan Kokumi.

Syarat tempat yang diberikan pihak manajemen sendiri salah satunya tempat usaha yang merupakan pusat keramaian, padat penduduk, atau traffic pengunjungnya cukup banyak, misalnya mall, dekat pusat perkantoran, kampus, sekolah dan lainnya.

Selain tempat usaha yang merupakan pusat keramaian, pihak manajemen mensyaratkan tempat usaha tersebut cukup besar. Karena tempat usaha ini diharuskan bisa dikunjungi oleh anak-anak hingga orang tua. Dari usia 5 tahun hingga 40 tahun lebih.

Persyaratan yang cukup sulit ini, untuk membeli franchise Kokumi di luar daerah perkotaan akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Membuka usaha franchise Kokumi di pinggir jalan juga bisa, namun tempat usaha yang kamu ajukan ke pihak manajemen Kokumi memiliki kualifikasi sesuai dengan syarat yang diberikan Kokumi.

Selain tempat usaha yang bisa menghasilkan traffic yang besar, pihak manajemen Kokumi juga mensyaratkan tempat usaha tersebut minimal memiliki luas 18 meter persegi. Dan di tempat usaha tersebut di wajibkan terdapat aliran air yang bersih dan mengalir.

Pihak manajemen Kokumi sudah menutup akses untuk permintaan bermitra di beberapa lokasi, kota-kota tersebut diantaranya di area Bandung, Jakarta, Surabaya atau Jogja.

Jadi untuk kamu yang hendak membuka usaha franchise di area lokasi kota-kota tersebut hanya bisa memendamnya saja. Namun kamu bisa membuka usaha franchise Kokumi di luar daerah tersebut.

Kelemahan Usaha Franchise Kokumi


Persyaratan yang sulit, dan beberapa kotapun sudah tidak dapat akses permintaan untuk bermitra dengan Kokumi.

Sehingga peluang untuk membuka usaha franchise Kokumi sangatlah kecil. Jika kamu tetap ingin membuka usaha di bidang minuman kekinian kamu bisa memilih perusahaan lain untuk meminta permohonan menjadi mitra perusahaannya.

Ada banyak perusahaan minuman kekinian yang membuka peluang usaha untuk bermitra dengan perusahaanya. 

Tentu modalnya pun sangat beragam, bahkan kamu bisa memulai usaha dengan modal hanya 5.000.000 rupiah saja. Modal ini untuk membeli peralatan, perlengkapan dan bahan-bahan produk mereka.
 

Cara Daftar Franchise Kokumi


Buat kamu yang memiliki niat untuk memulai usaha franchise kokumi, pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu profil tentang Kokumi syarat menjadi mitra Kokumi, dan lainnya. Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut melalui laman resmi dari Kokumi di laman kokumiworld.com.
 

Kelebihan Franchise Kokumi


Walaupun syarat untuk menjadi mitra Kokumi sangatlah sulit, namun kamu mendapatkan banyak keuntungan, dengan kelebihan dari bisnis Kokumi menjadikan bisnis ini tidak sulit untuk dijalankan dalam pemasarannya.

Di bawah ini merupakan kelebihan dari bisnis Kokumi yang harus dipertimbangkan:
  • Bisnis franchise Kokumi semakin hari semakin berkembang dan hampir tersebar ke seluruh kota di Indonesia.
  • Meskipun peminat di beberapa kota masih sedikit, namun harga jual yang ditawarkan oleh Kokumi cukup besar. sehingga kamu akan tetap bisa menghasilkan keuntungan yang besar.
  • Pihak perusahaan akan membantu kamu dalam mengembangkan gerai tempat usaha Kokumi.
Kelebihan di atas juga harus kamu pertimbangkan, sehingga walaupun modal untuk memulai usaha Kokumi sangat besar dan persyaratannya sangat ketat dan sulit, namun usaha ini sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Dapatkan juga tambahan informasi lainnya pada artikel berikut ini.

Baca juga:




 
Di atas merupakan profil, kelebihan dan cara daftar franchise Kokumi, usaha minuman kekinian yang menjanjikan, dengan persyaratan yang sulit dan modal yang dibutuhkan cukup besar.

Syarat dan modal yang besar itu bisa tergantikan dengan keuntungan yang besar yang dihasilkan dari usaha franchise Kokumi, maka tidak ada salahnya buat kamu yang sudah memiliki modal yang cukup untuk membuka usaha Kokumi.

Kamu bisa mengunjungi laman resmi Kokumi di atas, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang sedang mencari peluang usaha franchise Kokumi.
Related Posts