taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Keuntungan Usaha Laundry Pakaian yang Cukup Menjanjikan

Inilah Keuntungan Usaha Laundry Pakaian yang Cukup Menjanjikan 

Zaman yang semakin maju, dan teknologi yang semakin berkembang, tentunya untuk membuka usaha bisnis bukan hal yang begitu sulit, salah satunya membuka usaha laundry. Karena usaha ini sangat menjanjikan, cukup layak dan mudah sekali untuk dimulai.
laundry pakaian
Meskipun banyak di luaran sana, peluang-peluang bisnis yang bisa kamu lakukan. Tetapi banyak juga yang berminat dan ingin memulai usaha bisnis laundry ini salah satunya. 

Jika usaha laundry ini, dijalankan dengan benar dan sangat serius, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang lumayan cukup besar setiap bulannya. Alasannya karena, banyak sekali orang-orang yang menggunakan jasa ini, karena mereka ingin praktis dan cepat. 

Dengan duduk santai saja urusan cucian kamu sudah beres dikerjakan oleh jasa laundry, dan tinggal membayar dengan jumlah yang ditentukan. 

Sejumlah Keuntungan Usaha Laundry Pakaian


1. Biaya Operasional Cukup Terjangkau

Untuk menjalankan usaha laundry, kamu tidak perlu khawatir masalah biaya operasionalnya. Karena biaya operasional untuk membuka usaha bisnis laundry ini tidak begitu besar dan sangat terjangkau. Karena kamu tidak perlu menggunakan mesin khusus, dengan mengandalkan atau menggunakan mesin cuci yang ada dirumah saja, kamu sudah bisa untuk membuka usaha ini. 

Meskipun kamu tidak mempunyai mesin cuci, kamu bisa melakukan usaha ini dengan cara tradisional, atau mencuci menggunakan tangan kamu sendiri tanpa menggunakan mesin. Selain itu, kebutuhan lainnya atau alat lain yang digunakan untuk mencuci, seperti deterjen, pewangi dan yang lainnya, sangat mudah untuk didapatkan dan ditemukan. 

Harganya juga tidak begitu tinggi, begitu juga ada biaya lainnya seperti membayar listrik, kamu tidak perlu khawatir, karena sudah ada mesin cuci dan setrikaan dengan daya listrik yang rendah, jadi kamu bisa lebih hemat. 

Bagi kamu yang ingin memulai usaha yang satu ini dan masih bingung perihal modalnya, simaklah informasi perihal rincian modal usaha laundry disini

2. Menjadi Usaha Yang Memiliki Waktu Cukup Panjang

Karena usaha ini memiliki jangkauan yang sangat luas, maka potensi pemasarannya juga akan sangat luas dan lebih besar. Untuk membuka usaha laundry, jangan lupa pilih terlebih dahulu tempat yang strategis, dan mudah untuk dijangkau oleh semua orang. 

Karena hal ini akan berdampak, pengaruhnya sangat besar dalam usaha laundry yang kamu miliki. Memudahkan dalam melakukan promosi, dan membuat usaha laundry kamu dikenal oleh banyak orang. 

Jika kamu memberikan pelayanan yang sangat baik, maka pelanggan akan lebih percaya dengan usaha laundry kamu, karena pelanggan akan merasa lebih aman dan nyaman. Hal ini juga yang akan membuat usaha laundry kamu semakin berkembang lebih cepat. 

Jika kamu sudah mempunyai banyak pelanggan, maka keuntungan yang kamu dapatkan setiap bulannya, sudah lumayan cukup besar. 

3. Terbilang Mudah Untuk Dijalankan

Membuka usaha bisnis laundry, bukan hal yang sulit. Usaha ini sebenarnya mudah sekali untuk dimulai dan dijalankan. Hanya dengan niat, usaha, dan ketekunan, kamu sudah dapat menjalankan usaha laundry ini. 

Karena usaha ini hal utamanya adalah mencuci, lalu menyetrika, sebenarnya keduanya itu sangat mudah untuk dilakukan, jika kamu semangat dan tekun dalam mengerjakannya. 

Laundry juga, bisa dikatakan tidak jauh beda dari pekerjaan rumah tangga dalam sehari-hari. Sering sekali setiap hari, tetapi masih ada kebanyakan orang yang suka malas dalam mengerjakan kedua hal tersebut. 

Maka dari itu, hal tersebutlah yang membuat usaha bisnis laundry ini sangat mudah dijalankan, dan berkembang sangat pesat. Apalagi jika kamu menggunakan mesin cuci, meskipun tidak semua barang dapat menggunakan mesin cuci, tetapi hal ini dapat mempermudah pekerjaanmu. 

4. Memiliki Target Pasar Yang Tidak Terbatas

Mungkin hampir dari semua orang, yang membutuhkan jasa laundry ini ada masanya, tetapi untuk mencuci barang-barang dalam jumlah besar ataupun banyak, seperti boneka, karpet, bedcover, kasur lantai, dan lainnya. 

Tentunya mereka semua akan membutuhkan jasa laundry, karena hal itu sulit untuk dilakukan jika sendiri. Lebih baik mengeluarkan sedikit uang yang kamu punya, daripada harus dengan bersusah payah mencuci barang berat, karena dengan adanya jasa laundry dapat meringankan pekerjaan rumah kamu.

Selain itu juga, harga yang ditawarkan oleh jasa laundry cukup terjangkau. Tentunya pelanggan tidak akan terlalu keberatan jika menggunakan jasa laundry pakaian. Karena harganya dapat dijangkau oleh berbagai kalangan, hal ini juga yang mempengaruhi usaha laundry pakaian tidak akan terbatas, dan tidak akan ada batasnya. 

Bahkan, mulai dari anak sekolah, anak kuliahan, pekerja kantoran, atau pekerja lainnya selalu menggunakan jasa ini. 

5. Cocok Untuk Dijadikan Sebagai Kerjaan Sampingan

Di luaran sana memang banyak sekali berbagai jenis usaha sampingan, tetapi siapa bilang usaha laundry tidak bisa dijadikan usaha sampingan? Usaha laundry juga bisa dijadikan sebagai kerjaan sampingan, apalagi untuk ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang. 

Karena usaha laundry tidak perlu besar, dengan membuka usaha kecil-kecilan saja kamu sudah bisa memulainya. Bisa jadi dari usaha kecil yang kamu jalankan ini, lama kelamaan akan berkembang dengan pesat sampai dengan menjadi usaha yang sangat besar. 

6. Cara Promosinya Sederhana

Dalam setiap usaha yang dilakukan, tentunya akan selalu ada keuntungan yang didapatkan. Ada beberapa, keuntungan jika kamu membuka usaha laundry diantaranya, resiko yang didapatkan sangat kecil, mudah sekali dalam menjalankannya. 

Untuk jenis usaha laundry rumahan, cara promosi yang dilakukan juga tidak begitu sulit, cukup dengan memberi tahu kepasa tetangga, dan orang-orang disekitar wilayah mu saja sudah cukup. 

Karena usaha ini merupakan jenis usaha lokal, maka orang-orang yang menggunakan jasa laundry yang kamu jalankan hanya orang-orang sekitar saja, itu hanya untuk awal. 

Jika semakin lama usaha ini dikembangkan, maka dari berbagai wilayah yang terjangkau, akan mempercayakan jasa laundry kamu, untuk mencuci pakaian dan yang lainnya. Tapi tidak mungkin jika orang bekasi menaruh cuciannya di tangerang, karena waktu yang ditempuh terlalu jauh. 

7. Banyak Dibutuhkan Oleh Masyarakat

Kenapa jasa ini dikatakan, banyak dibutuhkan oleh masyarakat? Alasannya karena, hampir kebanyakan masyarakat atau orang-orang setiap harinya mereka itu bekerja mencari uang, sudah bekerja seharian saja mereka sangat lelah, dan capek. 

Maka dari itu, mereka lebih memilih menggunakan jasa laundry, untuk mencuci pakaiannya, hanya dengan mengeluarkan sedikit uang, pakaian sudah akan diterima dengan bersih dan rapih.

Daripada merekrut pembantu rumah tangga, lebih baik menaruh cucian ditempat laundry, selain aman dan terpercaya, biaya yang dikeluarkan juga tidak begitu besar, tidak sebanding dengan menggaji pembantu tiap bulannya. 

Jika kamu sudah mendapatkan pelanggan tetap, jangan lupa untuk selalu memberikan bonus, seperti biaya antar jemput dengan gratis, hal itu sudah membuat pelanggan kamu semakin nyaman dan percaya. 

Jangan lewatkan juga sejumlah tambahan informasi berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa keuntungan usaha laundry pakaian, jika kamu membuka usaha laundry pakaian. Sangat mudah dilakukan dan tentunya sangat menguntungkan sekali. Semoga bermanfaat. 
Related Posts