taupasar.com

we read, we create and we share it.

6+ Keuntungan Usaha Pom Mini, Jangan Sampai Terlewatkan

6+ Keuntungan Usaha Pom Mini, Jangan Sampai Terlewatkan


Zaman sekarang, kebanyakan orang yang ingin memulai usaha, tetapi ingin mendapatkan keuntungan dengan begitu cepat. Jika kamu seperti itu, maka jenis usaha yang satu ini sangat cocok sekali, kamu bisa mencoba memulai usaha bisnis pom mini ini atau bensin eceran dalam bentuk pertamini. 
pom mini
Karena bisnis ini merupakan, salah satu usaha yang resikonya sangat kecil, dan usaha pom mini juga, merupakan usaha yang tengah booming, dalam beberapa tahun terakhir.

Kamu tentunya sudah tahu tentang bisnis ini, karena sekarang usaha bisnis ini sudah dapat ditemui, dalam berbagai penjuru daerah maupun plosok desa. 

Sudah banyak dipinggir-pinggir jalan, berbagai macam jenis pom mini. Keuntungan yang didapat akan sangat besar, karena hal ini melihat dari banyaknya jumlah kendaraan bermotor yang ada di Indonesia. 

Keuntungan Usaha Pom Mini


1. Modal Yang Dibutuhkan Relatif Kecil

Jangan khawatir, untuk memulai usaha bisnis pom mini, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang begitu besar. karena untuk mendirikan pom mini, modal awal yang diperlukan adalah sebagai investasi awal, untuk pembelian mesin pertamini.

Ada dua jenis mesin pertamini yaitu, mesin pertamini digital dan manual. Keduanya mempunyai kapasitas yang sama, setiap mesinnya mampu menampung 210 liter, dengan harga sekitar Rp.6.000.000 per unit. 

Kelebihan dari membuka usaha pom mini, yaitu kamu tidak perlu lagi menggunakan takaran bensin, karena didalam mesin pertamini sudah otomatis. Sebab sudah dippasang sensor sistem yang dapat memompa sendiri, takaran bensin yang sangat akurat. 

Sudah dapat menghitung pendapatan penghasilan sendiri, dari usaha pom mini setiap harinya. Kamu tidak perlu takut kehilangan bensin, karena sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sudah modern dengan model pengamanan memakai pin. 

2. Bukan Usaha Musiman

Zaman sekarang, hampir semua kalangan masyarakat mempunyai kendaraan bermotor. Mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas. Semakin banyaknya jumlah volume kendaraan yang meningkat, maka semakin banyak juga yang membutuhkan bahan bakar bensin. Mulai dari petani, anak sekolah, tukang ojek, dan masih banyak yang lainnya. 

Nah, jadi membuka usaha bisnis pom mini, bisa menjadi peluang usaha yang sangat besar bagi kamu, selain itu juga, pekerjaan ini sangat mudah untuk dilakukan. 

Karena pada pada zaman sekarang jumlah kendaraan yang ada di Indonesia semakin meningkat, jadi tidak menutup kemungkinan usaha yang kamu buka tidak akan berjalan. Hampir setiap pelosok masyarakat membutuhkan bensin, jadi keuntungan yang kamu dapatkan setiap harinya sangat menjanjikan. 

3. Modal Akan Kembali Lebih Cepat

Kenapa dikatakan modal akan kembali lebih cepat? Karena ketika kamu membuka usaha pom mini atau pertamini, mungkin modal awal yang dikeluarkan tidak begitu besar. Tetapi dalam waktu kurang lebih 3 bulan saja, modal kamu akan kembali. 

Sebab, harga bensin per liter berbeda setiap orang, tergantung bagaimana penjualnya. Jika membeli di pom mini, harganya rata-rata mulai dari Rp.10.000 sampai dengan Rp.50.000 atau lebih.

Sesuaikan harga bensin yang kamu jual, sesuai dengan pasaran yang lain, jangan sampai terlalu rendah ataupun terlalu tinggi. Pendapatan yang didapat setiap harinya sangat menjanjikan, dikali dengan setiap bulannya, maka modal awal yang kamu pakai akan kembali lebih cepat. 

Hal ini yang membuat citra pembelian bensin di pom mini lebih murah, sehingga jumlah volume pembeli setiap harinya akan lebih banyak, daripada pesaing lainnya. 

4. Resiko Yang Cukup Kecil

Meskipun bensin merupakan bahan bakar, tetapi jangan khawatir. Karena bensin ini sudah aman jika ditempatkan dengan benar. Karena bensin itu kebutuhan semua orang, bensin ini sifatnya tahan lama, berbeda dengan jenis makanan, pakaian, atau jenis penjualan lainnya yang cepat rusak dan basi. 

Jika bensin yang kamu jual tidak habis, maka jangan khawatir, karena bensin tidak akan rusak ataupun membusuk. 

Walaupun bensin merupakan bahan bakar, dan mungkin bisa menimbulkan resiko yang cukup serius. Kamu tidak perlu khawatir, karena didalam pom mini ini sudah ada tempat atau tangki khusus untuk bensin, jadi bensin yang kamu jual tidak perlu disimpan dalam dirigen lagi. 

Tentunya sudah aman dan terpercaya, dibandingkan dengan bensin literan atau eceran yang tidak menggunakan mesin pertamini. 

5. Income Harian Yang Lumayan Besar

Ketika kamu sudah memulai usaha bisnis pom mini, jangan takut untuk soal pendapatan. Karena pendapatan yang akan kamu dapatkan setiap harinya selalu ada, dengan adanya usaha pom mini, kamu akan mendapatkan pendapatan harian. 

Meskipun usaha ini banyak sekali pesaingnya, kamu jangan takut rugi, hal yang paling penting untuk mendapatkan pelanggan yang tetap, harus memberikan pelayanan yang terbaik. 

Jika pelayanan kamu terhadap konsumen sangat baik, contohnya harus sopan, murah senyum, suka menolong, bersahabat, ramah, dan lain sebagainya, maka konsumen itu akan senang dan otomatis mereka akan menetap berlangganan kepada kamu. 

Dengan cara seperti itu, kamu akan mendapatkan penghasilan harian yang tetap, dan keuntungan setiap bulannya juga tentunya sudah sangat menjanjikan. 

6. Mendapatkan Pangsa Pasar Yang Luas

Memang sudah banyak usaha bisnis, yang mempunyai pangsa pasar yang luas. Salah satunya usaha bisnis pom mini, hal ini dibuktikan dari element masyarakat, yang rata-rata semuanya menggunakan kendaraan bermotor, sudah pasti dan sudah tentunya mereka semua, membutuhkan bahan bakar bensin untuk berkendara. 

Karena pada zaman sekarang, sudah banyak pihak-pihak leasing yang menawarkan berbagai macam motor, dengan harga yang relatif terjangkau. 

Berbeda pada saat dulu, sepeda motor atau kendaraan lainnya masih jarang dimiliki oleh masyarakat. Hal inilah tentunya, yang menjadikan usaha pom mini semakin berkembang lebih pesat. Maupun diperkotaan ataupun pedesaan, kini semuanya sudah memiliki kendaraan bermotor. 

Jadi, jika kamu ingin membuka usaha pom mini, jangan ragu untuk memulainya, karena usaha ini sudah pasti dan sangat menjanjikan sekali keuntungannya. 

Simak juga sejumlah tambahan informasi berikut ini.

Baca juga:





Itulah, beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat, jika membuka usaha pom mini. Sangat menjanjikan dan mudah sekali untuk dilakukan. Semoga bermanfaat. 
Related Posts