taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Berbagai Apresiasi dan Keuntungan Jualan di Shopee

Inilah Berbagai Apresiasi dan Keuntungan Jualan di Shopee


Di zaman sekarang, siapa sih yang asing dengan aplikasi jual beli online terbesar di Indonesia seperti Shopee? Bahkan bisa dikatakan pengguna Shopee begitu banyak dan datang dari berbagai kalangan.
Kini Shopee terhitung sebagai marketplace online terbaik dan populer, serta begitu direkomendasikan untuk digunakan oleh penjual maupun pembeli. 
keuntungan jualan
Hal ini dapat dilihat diantaranya karena iklan Shopee sering menggandeng brand ambassador yang luar biasa, dari artis lokal Indonesia hingga BA dari mancanegara.

Lalu aplikasinya sendiri sudah mencapai 100 juta lebih unduhan, memiliki banyak pengguna di seluruh nusantara, dengan lebih dari 8 juta ulasan, serta rating rata-rata bintang 4,6, nyaris sempurna. Dan selain menyediakan banyak keuntungan bagi pembeli, Shopee juga terbukti memberikan apresiasi untuk para penjualnya. Maka berikut keuntungan jualan di Shopee.

Keuntungan Jualan di Shopee 


1. Menjangkau Pengguna di Seluruh Indonesia

Keuntungan utama penjual harus memilih Shopee sebagai medium jualannya, yaitu karena ia merupakan aplikasi marketplace populer dan terluas, sehingga tersebar hingga ke berbagai pengguna di seluruh Indonesia.

Dengan begini pastinya pengguna lebih memilih aplikasi jual beli online yang sudah terpercaya, karena menjamin setiap keuntungannya.

Lalu kelebihan lainnya bukan hanya dirasakan oleh pengguna. Bagi penjual tentunya ada benefit lain ketika memilih Shopee sebagai marketplace, karena marketplace dengan brand yang besar dan terkenal, tentu mempengaruhi pada kuantitas pembelian. Sisi positifnya, toko online Anda akan mudah dijangkau oleh lebih banyak pembeli dari pengguna Shopee.

2. Penjualan Meningkat Karena Promo Event

Selain karena eksistensi brand Shopee yang memang sudah besar, masih ada keuntungan lainnya yang bisa penjual rasakan. Seperti yang kita tahu bahwa Shopee dikenal dengan banyaknya promo event, yang biasanya disangkut pautkan dengan tanggal dan bulan cantik, misalnya promo diskon 1.1, 2.2, promo tahun baru, hari raya, dan lain sebagainya.

Tentu dengan begitu akan semakin menarik banyak pembeli untuk checkout belanjaannya melalui Shopee. Dengan adanya promo, jumlah pembelian akan semakin berpotensi besar. Selain itu tentu membawa keuntungan besar untuk para penjual. Karena setidaknya melalui promo, penjualan produk bisa meningkat.

3. Menghemat Pengeluaran dan Modal Usaha

Selanjutnya keuntungan jualan di Shopee, penjual bisa lebih menghemat biaya usaha atau pengeluarannya. Karena kita tahu pada umumnya penjual harus memiliki tempat usaha untuk menjual produknya dengan baik.

Namun menjadi seller Shopee ternyata dapat dilakukan oleh siapapun karena cenderung mudah dalam segi pendaftaran, serta dijamin gratis dalam menggunakan marketplace-nya. Dengan begini, benefit bagi penjual bisa lebih menghemat pengeluaran. Dan tentu aplikasi ini sangat membantu bagi para pemula atau berbagai UKM yang sedang merintis usahanya agar lebih laris.

4. Support Fasilitas Terbaik dan Lengkap

Belum cukup dalam menyajikan kelebihannya, Shopee juga dilengkapi dengan berbagai fitur support yang sangat mendukung seller dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi sebagai media jualannya.

Beberapa diantaranya ada fitur live chat, profil toko, kolom unggah foto produk, kolom deskripsi, kolom penilaian, dan lainnya.

Seluruh fitur tersebut tentu disertai fungsi masing-masing yang sangat berguna. Misalnya live chat yang berguna untuk menghubungkan penjual dengan pembeli, sehingga terjalin komunikasi untuk mencapai kesepakatan datau deal dalam pembelian.

Lalu ada fitur profil untuk menginformasikan detail toko, fitur unggah foto produk beserta deskripsi produk, hingga kolom penilaian produk yang berguna untuk mengulas kualitasnya. Jika kualitas penjualan dan barangnya sesuai dengan ekspektasi pembeli, maka penilaian yang diberikan pun akan baik, dan ini membantu memberikan gambaran bagus kepada pembeli lain.

5. Terintegerasi dengan Kurir terbaik

Selain itu, keuntungan jualan di Shopee bagi seller adalah karena sudah terintegerasi dengan pengirim barang terbaik dan terpercaya. Melalui kurir yang bekerjasama dengan Shopee, estimasi pengiriman barang pun lebih sesuai dengan jangka yang ditetapkan dan barang diusahakan sampai ke tangan pembeli dengan keadaan baik.

Apalagi Shopee sudah bekerjasama dengan berbagai jenis jasa ekspedisi yang ada, sehingga penjual tidak akan kesusahan menghampiri kurir manapun yang terdekat di tempatnya.

6. Ada Apresiasi Spesial untuk Seller

Selain fokus melayani setiap order yang datang, sebetulnya para penjual bisa menganggap bisnisnya sebagai kompetisi juga. Jadi, Shopee menyediakan fitur star seller yang hanya bisa didapatkan oleh para penjual terbaik.

Star seller bisa disematkan kepada penjual jika tokonya sudah meraih banyak penjualan, memiliki ulasan terbaik, hingga penerimaan bintang yang banyak dari konsumen. Benefitnya, produk seller akan lebih sering dipromosikan oleh sistem Shopee secara otomatis, dan akan lebih mudah muncul di beranda orang lain, sehingga mendapatkan lebih banyak pembeli.

Dapatkan sejumlah tambahan informasi pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Dengan sedikitnya 6 keuntungan jualan di Shopee ini, ketika Anda bergabung maka sejatinya Anda sedang berinvestasi untuk menjadi seller yang bisa menikmati berbagai benefit lainnya.

Related Posts