taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee, Dijamin Ampuh

Shopee merupakan salah satu platform penjualan online yang sedang naik daun dengan pengguna di berbagai wilayah Indonesia, termasuk luar negei. Banyak orang menggunakan Shopee untuk berbelanja dan berjualan karena memiliki jaringan luas serta berpotensi tinggi dalam meraih sebuah keuntungan besar.

tingkatkan penjualan di shopee

Bagi Anda yang memiliki bisnis penjualan di Shopee dan ingin meningkatkan penjualan itu, maka Anda bisa melakukan beberapa cara seperti di bawah ini.

5 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Paling Ampuh 

1. Memberikan Harga yang Terjangkau

Bagi Anda yang pertama kali berbisnis menggunakan kerjasama dengan Shopee, pastikan untuk memberikan harga terjangkau dan kompetitif. Hal ini dilakukan untuk menghindari harga yang terlalu mahal dan terlalu murah. Para konsumen akan sangat menyukai harga normal sesuai barang dan kondisi pasar saat itu, ketimbang harga yang lebih murah karena bisa menimbulkan kecurigaan terkait toko itu sendiri.

Untuk menentukan harga terjangkau dan kompetitif, Anda bisa memulainya dengan memberikan penawaran harga sesuai dengan jenis pembuatan barang atau produk itu sendiri. misalnya, Anda akan menjual kerudung pashimna berbahan diamond, pastikan Anda sudah melakukan riset pasar terlebih dahulu terkait harga standar kerudung pashima diamond. Jika sudah selesai menemukan harga yang tepat, maka Anda bisa memberikan harga yang sesuai dan bersaing bersama toko lainnya.

2. Memiliki Variasi Produk yang Banyak

Cara meningkatkan penjualan di Shopee kedua bisa Anda lakukan dengan menghadirkan berbagai variasi produk yang sangat banyak. Semakin banyak produk dan variasi di toko online Anda, maka semakin besar pula peluang konsumen untuk bertransaki dan melakukan order di toko Anda tersebut.

Dengan begitu, penjualan Anda akan meningkat setiap harinya karena konsumen lebih menyukai toko yang menghadirkan banyak sekali variasi produk, ketimbang toko yang menghadirkan satu variasi saja. 

3. Gunakan Fitur Naikkan Produk

Khusus para penjual di Shopee, Anda bisa menggunakan fitur ‘Naikkan Produk’ agar produk yang Anda jual bisa terus naik dan memiliki kesempatan untuk dilihat oleh para pembeli. Maksimal produk yang bisa dinaikkan adalah sebanyak 5 produk setiap 4 jam sekali dan pastikan bahwa produk yang telah Anda naikkan bisa berada di bagian pencarian paling atas.

4. Membuat Voucher Toko Untuk Menarik Pelanggan

Untuk Anda para seller yang ingin meningkatkan penjualan di Shopee, Anda bisa menggunakan fitur voucherku untuk menarik para pembeli berdatangan ke toko Anda. Cara membuat voucher ini cukup mudah. Pertama, Anda masuk ke menu voucherku, kemudian klik buat voucher baru. Kedua, setelah berhasil memberikan jumlah diskon voucher, selanjutnya Anda bisa langsung memberikan centang ke bagian ‘berlaku untuk semua produk’, lalu klik simpan saat itu juga.

Dengan begitu, Anda bisa memberikan voucher senilai yang ditentukan sendiri untuk semua produk yang Anda jual di toko. Ketika melihat voucher tercantum dalam toko Anda, otomatis pembeli akan berdatangan dan semakin bersemangat untuk terus berbelanja.

5. Promosi di Berbagai Media Sosial

Bukan hanya promosi di shopee dengan menggunakan voucher saja, Anda harus melakukan promosi di berbagai media sosial juga. Caranya dengan membuat akun resmi toko di media sosial terkenal seperti, Facebook, Instagram, Telegram, Whatsapp, Line dan masih banyak lagi. 

Lakukan promosi di media sosial setidaknya 2 sampai 3 kali setiap hari. Pastikan waktunya tepat bersamaan dengan banyak orang yang sedang online agar mereka bisa melihat produk yang Anda tawarkan tersebut.

Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan di Shopee yang bisa Anda lakukan dan dijadikan sebagai referensi terbaik. Segera lakukan cara di atas dan dapatkan peningkatan penjualan hingga omzet mencapai puluhan juta rupiah. 

Related Posts