taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Daftar Driver Traveloka Eats yang Mudah dan Anti Ribet

Cara Daftar Driver Traveloka Eats yang Mudah dan Anti Ribet


Cara daftar driver Traveloka Eats bisa jadi salah satu hal yang solutif bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan utama maupun pekerjaan sampingan. Hal ini karena pada tahun 2018 lalu, pihak Traveloka resmi meluncurkan layanan kuliner dan dapat diakses melalui aplikasi dan juga mobile web.
driver traveloka eats
Adanya peluncuran Traveloka Eats juga mendapatkan banyak sambutan baik, terutama bagi ara driver karena seolah memiliki harapan baru. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai pengertian Traveloka Eats hingga cara untuk mendaftar menjadi driver di sana.

Apa Itu Traveloka Eats?


Sebelum mengetahui cara daftar driver Traveloka Eats, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apaitu Traveloka Eats agar proses pendaftaran menjadi lebih mudah. Traveloka Eats adalah salah satu platform yang memberikan jasa pemesanan makanan, sama halnya dengan Gofood, Shopeefood, dan GrabFood.

Namun, terdapat beberapa hal yang menjadi pembeda antara Traveloka Eats dengan platform yang menjadi kompetitornya. Hal yang membedakannya adalah dalam platform ini tersedia banyak direktori ribuan restoran lengkap dengan voucher diskon, panduan kuliner, dan rekomendasi toko terbaik.

Dari prospek itulah, sangat mungkin bagi Anda untuk mendaftar menjadi salah satu driver di Traveloka Eats yang kini memiliki banyak pengguna dan juga pelangganan.

Syarat Menjadi Mitra Driver Traveloka Eats


Bagi Anda yang sudah berminat menjadi driver Traveloka Eats, maka perhatikan dan persiapkan terlebih dahulu segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menunjang prosesnya. Hal ini bertujuan agar proses pendaftaran menjadi lebih mudah dan juga lancar.

Berikut ini merupakan syarat yang harus dipernuhi ketika mendaftar menjadi driver Traveloka Eats:

  • Memiliki smartphone dengan spesifikasi RAM minimal 2GB
  • Pendaftar harus memiliki SIM C yang aktif
  • Pendaftar wajib memiliki e-KTP yang masih berlaku
  • Pendaftar harus memiliki SKCK yang masih aktif dan harus dibawa saat melakukan tes atau wawancara
  • Pendaftar harus memiliki motor sendiri lengkap dengan STNK
  • Pendaftar harus memiliki rekening bank atas nama sendiri

Selain syarat di atas, terdapat pulsa tips agar poin kendaraan dapat lolos, yaitu kendaraan harus dalam kondisi yang baik dengan tahun produksi minimal 2012. Sehingga proses tersebut dapat memudahkan dalam pengecekan.

Cara Daftar Driver Traveloka Eats


Jika segala persyaratan yang harus dipenuhi sudah lengkap, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Proses perekrutan ini dilakukan secara online melalui form pendaftaran yang disediakan oleh pihak Traveloka.

Di bawah ini merupakan cara daftar menjadi mitra Traveloka Eats:

Pertama, klik link pendaftara Traveloka Eats di trv.lk/delivery-partner yang bisa Anda akses melalui browser HP ataupun PC.

  • Langkah selanjutnya, masukkanlah email aktif yang Anda miliki.
  • Kemudian, masukkan data diri yang meliputi nama lengkap, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Pastikan bahwa data yang dimasukkan adalah data yang sesuai dengan KTP.
  • Memilih kota domisili dengan memasukkan nama kota secara manual.
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat tempat tingal yang sesuai dengan KTP ataupun domisili masing-masing.
  • Masukkanlah nomor kontak pribadi dan nomor kontak darurat.
  • Masukkanlah pengalaman Anda sebelumnya.
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk melengkapi data kendaraan (motor), salah satunya adalah tahun kendaraan motor yang akan digunakan.
  • Tahap selanjutnya adalah melengkapi data pribadi yang meliputi  KTP, SIM C, STNK, dan juga SKCK.
  • Masukkanlah data rekening bank untuk aliran dana jika lolos seleksi
  • Memilih kepemilikikan HP
  • Tahap yang terakhir adalah mengirim formulir jika segala persyaratan sudah dipenuhi dan diperiksai dengan teliti.

Simak jugalah sejumlah informasi tambahan berikut ini.

Baca juga:





Itulah cara daftar driver Traveloka Eats yang bisa Anda ikuti. Pastikanlah data yang diinput adalah data yang terjamin kebenarannya dan mengisi persyaratan secara teliti. Sehingga proses pendaftaran bisa sesuai dan berjalan lancar. 

Related Posts