taupasar.com

we read, we create and we share it.

26 Biaya Franchise Modal Kecil, Dibawah 10 Juta

26 Biaya Franchise Modal Kecil, Dibawah 10 Juta


Siapa bilang memulai usaha franchise pasti memerlukan modal puluhan juta?
franchise modal kecil

Menjamurnya bisnis waralaba franchise di Indonesia membuat banyak perusahaan mulai membangun biaya franchise modal kecil untuk dipasarkan oleh pihak mitra. Beragam grate harga pun ditawarkan, mulai dari ratusan, puluhan, hingga belasan juta rupiah. Namun siapa sangka. Beberapa produk justru mematok harga tak sampai 10 juta rupiah.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas puluhan usaha franchise yang mematok harga di bawah 10 juta rupiah. Harga yang terjangkau ini tentu tidak menandakan peluang keuntungan Anda menjadi rendah. Dengan keuletan, skill promosi di media sosial, serta konsistensi dalam menjaga kualitas, produk Anda dijamin tak akan sepi peminat.

Daftar Puluhan Franchise Modal di Bawah 10 Juta


Ada banyak contoh bisnis waralaba yang sukses tanpa harus mengeluarkan modal awal yang besar. Biaya franchise modal kecil tersedia bagi Anda yang berminat membuka usaha waralaba namun memiliki dana modal terbatas. Tanpa panjang lebar, langsung saja berikut daftar nama-nama franchise dengan modal di bawah 10 juta rupiah:

1. Ice cream Aice

Siapa yang tak kenal dengan produk ice cream yang satu ini? Terkenal sebagai ice cream dengan rasa lezat dan harga merakyat. Aice dijamin sudah memiliki banyak penggemar dimana-mana. Apabila Anda memiliki toko, tak ada salahnya ikut meramaikan franchise ice cream yang satu ini. Modalnya pun sangat ringan, yakni sekitar 2.500.000 rupiah saja.

2. Minuman kekinian Buble Boom

Bisnis franchise di bawah 5 juta kedua yaitu minuman kekinian dengan tambahan bubble-bubble yang kenyal dan lembut. Booble boom tidak menyediakan outlet, melainkan hanya ex-banner sebagai identitas. Selebihnya dengan biaya franchise sebesar 2.200.000 rupiah, pihak developer memberikan fasilitas peralatan produksi secara lengkap.

3. Tahu Hot King

Selain minuman, franchise makanan ringan juga tidak kalah menggiurkan. Terutama jika bahan camilan tersebut berasal dari produk yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, seperti tahu. Untuk bermitra dengan franchise Tahu Hot King, Anda hanya memerlukan modal awal dengan kisaran 5.500.000 rupiah saja.

4. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Mengangkat konsep klasik, minuman cappucino Cincau sangat banyak diminati tidak hanya oleh para remaja, melainkan juga paruhbaya. Franchise cappucino ini menawarkan perpaduan rasa kopi cappucino dengan irisan-irisan cincau nan lezat. Untuk bergabung dengan franchise ini, Anda cukup menyiapkan modal 2.000.000 saja.

5. Sebersih Laundry

Jenis franchise  waralaba murah di bawah 2 juta ini tidak berupa usaha makanan atau minuman, melainkan jasa laundry. Franchise yang berada di bawah naungan Perseroan Terbatas (PT) Bersih Apik Indonesia ini menyediakan peralatan dan fasilitas bagi Anda yang ingin membuka usaha laundry. Adapun modal awal hanya sebesar 299.000 saja.
  
6. Martabak Mini Rainbow

Setiap orang mungkin sudah mengenal apa itu martabak, namun sudah pernahkan Anda mengonsumsi martabak dengan ukuran mini dan tampilan berwarna-warni? Bagi Anda yang ingin membuka usaha makanan ringan yang unik, franchise martabak mini rainbow bisa menjadi pilihan.

Biaya modal awal: sekitar 5.700.000 rupiah

7. Rafa Rental World

Bagi Anda yang beminat membuka usaha franchise non makanan,  Rafa Rental World adalah perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan permainan untuk balita. Permainan-permainan ini cocok untuk digelar pada event-event maupun pasar malam dimana banyak anak-anak akan tergoda untuk bermain didalamnya.

Penyewaan jasa Rafa Rental World membuka biaya modal awal dengan kisaran 10.000.000 rupiah.

8. Nyoklat Kress

Akhir-akhir ini, minuman cokelat sedang banyak peminat, baik dalam bentuk hangat maupun dingin. Itu sebabnya, franchise nyoklat kress ini patut Anda coba. Dengan modal 2.900.000 rupiah, Anda bisa mendapatkan fasilitas backdrop, seragam pegawai, x-banner, dan 200 bubuk bahan baku minuman.

9. Cuan Boba

Boba merupakan bahan baku minuman khas Taiwan yang sedang sangat populer di Indonesia. Salah satu franchise boba terbesar dengan biaya awal termurah adalah Cuan Boba yang berasal dari Sukoharjo. Adapun biaya bergabung dengan franchise ini berkisar sebesar 9.300.000 rupiah lengkap dengan peralatan.

10. Chicken Popop

Popop merusakan nama gerai ayam goreng yang sedang naik daun dengan sistem franchise nya. Perusahaan makanan ayam yang berasal dari kota Solo Jawa Tengah ini menawarkan biaya waralaba yang sangat terjangkau, yakni 6.200.000. Adapun perkiraan modal kembali berkisar 3 bulan pasca pemasaran.

11. Janggut Naga Crepes

Makanan renyah nan manis satu ini juga berupaya dihadirkan dalam konsep franchise melalui UD Janggut Naga Crepes asal Kudus Jawa Tengah. Untuk membuka gerai Janggut Naga Crepes, Anda harus menyiapkan dana sebesar 7.500.000 rupiah.

12. Kingkong Sosis

Jenis makanan franchise dengan modal kecil selanjutnya ialah Kingkong Sosis yang berasal dari Surakarta. Gerai ini menyediakan menu sosis bakar yang gurih dan berlumur bumbu khas yang nikmat. Untuk membuka franchise Kingkong Sosis, modal awal yang dibutuhkan berkisar 5.700.000 rupiah.

13. Klinik Jelita

Franchise berupa klinik memang belum terlalu umum di kalangan masyarakat. Namun tidak berarti genre bisnis kecantikan tidak recommended untuk Anda coba. Dengan modal awal sebesar 10.000.000 (belum termasuk bangunan dan renovasi) Anda bisa bergabung menjadi bagian dari klinik kecantikan Jelita.

14. Roti John

Roti John merupakan jenis roti yang mengangkat konsep both atau stand. Roti ini akan memenuhi kebutuhan konsumsi Anda yang sibuk sehingga memerlukan makanan siap saji rendah kalori. Untuk membangun bisnis franchise roti John, Anda perlu menyiapkan biaya modal awal berkisar 8.000.000 rupiah.

15. K-Drink

Popularitas boyband / girlband hingga drama korea di Indonesia sangat berdampak kepada minat masyarakat dalam mengonsumsi minuman atau makanan yang berasal dari negara ginseng tersebut. Bagi Anda yang berminat berbisnis dalam bidang minuman khas Korea, franchise ini menyediakan biaya franchise yang sangat terjangkau, yakni 1.000.000 rupiah saja.

16. Rachacha Thai Tea

Bagi Anda yang berminat membukan gerai es teh khas Thailand dengan modal yang sangat terjangkau, Rachacha Thai Tea membuka biaya franchise modal kecil sebesar 6.900.000 rupiah. Biaya tersebut sudah meliputi berbagai peralatan dengan alat promosi yang memadai. Belum lagi, citarasa Thai Tea yang banyak dicari orang akan menjamin pemasukan keuntungan Anda.

17. Shizuka Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan camilan khas negara Jepang yang berasal dari bahan baku tepung dan daging gurita. Jajanan Takoyaki terkenal karena rasanya yang khas dan unik karena berasal dari negara tetangga. Modal usaha franchise adalah sebesar 2.200.000 rupiah, meliputi peralatan produksi secara lengkap.

18. Yakisora

Selain Takoyaki, camilan khas Jepang lainnya yang tak kalah populer di Indonesia adalah Yakisora. Usaha franchise ini berasal dari kota Surakarta Jawa Tengah. Biaya franchise berkisar 9.500.000 rupiah meliputi peralatan produksi dan booth. Pihak developer juga menyediakan jasa pengiriman peralatan.

19. Roti Bakar Nusantara

Variasi produk franchise selanjutnya berasal dari Yogyakarta, yakni roti bakar Nusantara. Mitra yang ingin bergabung dengan franchise ini dapat memilih paket penjualan yang mereka inginkan, tersedia dalam rate harga 1.000.000-5.000.000-an rupiah. Selain itu, mitra tidak dikenakan biaya royalti.

20. Chickenin -Little Shihlin

Chickenin merupakan produk makanan ringan yang berasal dari bahan baku ayam. Pengolahan camilan ini tergolong simple karena hampir mirip dengan menggoreng ayam menggunakan tepung. Namun terkait harga, tak perlu ditanyakan lagi. Biaya franchise produk Chickenin adalah sebesar 9.800.000 rupiah.

21. Pentol Planet

Siapa yang tak suka jajanan pentol? Ternyata bisnis pentol juga tersedia dalam bentuk waralaba, yaitu bisnis franchise Pentol Planet. Franchise ini menyediakan paket pendaftaran sangat terjangkau yakni 1.500.000 rupiah. Biaya ini mencakup fasilitas video pembuatan, bahan baku, dan tentu saja branding produk.

22. Burger Brambang

Nama unik burger satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Siapa sangka produk burger yang cukup populer ini memiliki harga franchise yang cukup murah yakni sekitar 3.450.000 saja. Paket penjualan Burger Brambang tersedia dalam beberapa jenis tipikal, yakni tipe both dan tipe stand.

23. Yago Ayam Geprek Kimchi

Tak seperti ayam geprek pada umumnya, Yago menggunakan kimchi sebagai pengganti sambal dalam ayam geprek. Tentu citarasa ini dapat menciptakan kesan tersendiri yang akan sulit dilupakan oleh konsumen ketika pertama kali mencoba. Untuk bergabung dengan produk franchise unik ini, Anda dikenakan biaya pendaftaran sebesar 1.000.000 rupiah.

24. Endogmu

Nama makanan satu ini diambil dari bahasa Jawa yang artinya “telur kamu”. Nama tersebut pada dasarnya melambangkan konsep produk berupa sosis yang digoreng dengan cara digulung dengan telur terlebih dahulu. Keunikan menu ini terletak pada pengemasan yang modern sehingga menambah daya minat.

Tersedia beberapa pilihan paket penjualan franchise sosis telur gulung, mulai dari 3.900.000 – 5.900.000 rupiah.

25. Lima Warna Toast

Toast merupakan varian roti panggang yang baru-baru ini viral karena cara makannya yang unik. Lima Warna Toast menyediakan paket franchise yang cukup terjangkau dan cocok di kantong yaitu mulai 7.000.000 rupiah saja. Dengan penjualan yang stabil, tak membutuhkan waktu lama untuk Anda mendapatkan modal kembali.

26. Pertamini

Pertamini juga menyediakan penawaran waralaba bagi Anda yang berminat membuka gerai di sekitar tempat tinggal Anda. Pertamini menyediakan beberapa jenis paket usaha dengan ragam harga berbeda. Adapun both terkecil hanya membutuhkan modal awal sekitar 10.000.000.

Sejumlah artikel berikut ini juga bisa dijadikan tambahan informasi.

Baca juga:





Demikian 25 pilihan bisnis waralaba dengan biaya franchise modal kecil yang cocok bagi para pebisnis pemula. Bisnis-bisnis diatas juga lebih ramah bagi para mahasiswa maupun wirausaha muda. Jika informasi ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada orang-orang terdekat.

Related Posts