taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Rekomendasi Cara Promosi Jasa Seserahan Nikahan

7 Rekomendasi Cara Promosi Jasa Seserahan Nikahan

Membuka usaha sebagai penyedia jasa seserahan pernikahan merupakan suatu ide yang cemerlang. Kebutuhan seseorang yang ingin menggelar acara pernikahan akan terus-menerus ada, dan memberikan hantaran atau seserahan saat pernikahan adalah satu hal yang sudah membudaya bagi pengantin di Indonesia.

promosi jasa seserahan

Kini bahkan dapat dikatakan bahwa kebutuhan jasa pembuat hantaran pernikahan semakin tinggi. Mengingat banyaknya calon pengantin yang menginginkan bentuk seserahan yang dikemas dengan menarik, serta untuk meminiminalisir kesibukan saat persiapan pernikahan yang terlalu banyak.

Peluang keuntungan menjadi jasa seserahan nikah akan menguntungkan, namun semua keberhasilan masih bergantung pada proses penjualan dan promosinya. Sebagai rekomendasi, maka sebuah jasa harus mengetahui bagaimana cara promosi jasa seserahan nikahan yang tepat untuk dilakukan.

Cara Promosi Jasa Seserahan Nikahan 

1. Menonjolkan Profesionalitas

Promosi dapat berarti melakukan penawaran dan menyiarkan kelebihan kepada pembeli terkait produk atau jasa yang jual. Salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh jasa pembuat hantaran pernikahan, yaitu dengan menampilkan profesionalitasnya.

Baik saat melakukan promosi atau proses pegerjaan, jasa harus dapat meyakinkan bahwa ia mengedepankan profesionalisme kerja. Hal ini akan mempengaruhi minat klien yang dapat semakin banyak. 

Contohnya dengan menyebutkan bahwa jasa bersedia menyelesaikan order-an sesuai tenggat waktu yang diminta dan telah disepakati bersama, misalnya H-2 sebelum acar dimulai. Selain itu bisa dengan bertanggung jawab apabila terdapat ketidakpuasan dari para pelanggan.

2. Memanfaatkan Berbagai Media Pengiklan

Zaman sudah modern, dan kebanyakan sektor bisnis masa kini menggunakan berbagai media pengiklan yang ada, termasuk penggunaan alat digital dan internet. Memasang iklan di media cetak seperti koran misalnya, jasa dapat menyewa space iklan baris untuk beberapa edisi dengan menginformasikan bisnis.

Media pengiklan lainnya yang menggunakan jasa percetakan pun dapat dilakukan. Contohnya membuat brosur, spanduk, katalog, dan lainnya. Jika menggunakannya, iklan dapat lebih menarik. Beberapa hal mengenai foto produk hingga keunggulan akan dimuat, sehingga akan menarik minat yang membacanya.

Dan yang paling efektif serta mainstream saat ini adalah menggunakan platform internet atau media sosial (medsos). Kelebihannya, di sini tidak memakai biaya iklan atau biaya sewa. Jadi jasa pun dapat membuat bentuk iklan secara bebas. 

Melalui website, kita dapat membuat konten menarik mengenai jasa yang ditawarkan disertai dengan gambar, foto, atau grafis menarik. Di kanal YouTube dapat melakukan iklan dengan cara membuat video cara pembuatan atau pengemasan seserahan pernikahan yang cantik. 

Dan dengan menggunakan medsos seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jasa dapat memosting berbagai foto seserahan yang telah dikemas sedemikian rupa disertasi dengan caption menarik pembeli.

3. Menampilkan Testimoni Terbaik 

Sebelum memilih jasa pembuat hantaran pernikahan atau jasa apapun, biasanya klien akan melalukan berbagai riset sederhana sebelum yakin memilih. Riset ini maksudnya mencari tahu jasa yang dipercaya memenuhi orderan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, serta dengan melihat berbagai testimoni pelanggan yang sudah pernah mencoba.

Ini menjadi kesempatan bagi penyedia jasa untuk melakukan pekerjaannya sebaik mungkin dan sesuai pesanan, sehingga bisa mendapat penilaian yang memuaskan dari pelanggan. Trik penjual adalah mengumpulkan berbagai testimoni baik untuk kemudian diketahui oleh calon klien lainnya. Dan penting bagi jasa untuk menyiarkan testimoni jujur kepada target pasar.

4. Promosi yang Kuat dan Persuasif

Saran selanjutnya adalah dengan melakukan promosi yang gencar, powerfull, serta persuasif. Agar informasi mengenai jasa pembuatan seserahan pernikahan milik Anda diketahui oleh orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan dalam hal ini, maka konsistensi dalam memberikan informasi setiap harinya begitu diperlukan.

Informasi dan penawaran yang diberikan pun bukan hanya sebatas memenuhi keperluan saja, akan tetapi harus meyakinkan dan dapat mengajak pembeli ingin segera melakukan pemesanan produk. Untuk meyakinkan pembeli, bisa disiasati dengan memberikan beberapa contoh foto parsel seserahan yang indah.

5. Menonjolkan Keunggulan

Cara promosi jasa seserahan nikahan yang efektif juga bisa dilakukan dengan menonjolkan berbagai keunggulan yang disediakan jasa. Ini menjadi tantangan bagi penyedia jasa hantaran pernikahan agar mampu bersaing dan iklannya dilirik pembeli, yaitu dengan menerapkan kelebihan yang berbeda dan benar adanya.

Sebagai contoh, keunggulan yang ingin ditonjolkan dan diinformasikan oleh jasa Anda adalah soal adanya layanan konsultasi. Maka sebutkan informasi tersebut melalui iklan, dan promosikan semenarik mungkin.

6. Iklan Sesuai Kebutuhan dan Target Pasar

Tips selanjutnya adalah dengan memasang iklan yang sesuai kebutuhan dan target pasar. Penjual dapat melakukan selektifitas saat memberikan informasi terkait. Tentunya yang efektif adalah yang promosi yang sampai kepada telinga konsumen potensial yang membutuhkan jasa pembuat seserahan pernikahan.

Menyesuaikan kebutuhan pelanggan juga bisa berdasarkan daya beli mayoritas calon pembeli. Alangkah baiknya jika jasa menyediakan jasa membuat hantaran dengan berbagai tarif berbeda. Semakin beraga, maka pembeli pun dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Dengan begitu pelanggan yang datang menghampiri pun akan sangat beragam.

7. Bergabung dengan Jasa Wedding Organizer (WO)

Yang tidak kalah penting adalah bergabung dengan jasa WO yang telah memiliki banyak riwayat kerjasama klien. Jika jasa pembuat seserahan bekerjasama dengan WO, maka dampaknya akan sama-sama menguntungkan. Klien pun ikut diuntungkan, mereka tidak pelu repost lagi mencari jasa secara terpisah.

Tips Sukses dan Unsur Menarik dalam Promosi Jasa Seserahan Pernikahan

1. Dokumentasikan Produk

Tidak hanya cara promosi jasa seserahan nikahan, beberapa unsur yang mempenagruhi potensi menariknya sebuah promosi juga perlu disertakan. Sebagai jasa pembuat dan penghias hantaran, pasti ada contoh produk yang pernah dibuat. 

Produk-produk tersebut dapat dimanfaatkan untuk dimasukkan ke dalam promosi. Yaitu dengan melakukan fotografi produk, mengandalkan fotografer profesional agar gambar lebih menarik.

2. Pengemasan yang Menarik

Untuk mempersiapkan foto produk yang menarik, maka pengemasan seserahan juga perlu diatur. Dengan melihat tampilan atau visualisasi dari foto produk saja, seseorang sudah bisa memiliki gambaran pada baik buruknya sebuah jasa. Untuk memperoleh ekspektasi dan hasil kerja yang tinggi, maka gaya pengemasan dapat menjadi kuncinya.

3. Mengetahui Tren Terbaru

Untuk dimasukkan dalam promosi, maka wawasan mengenai tren terbaru dalam wedding event, maupun tren gaya pengemasan seserahan perlu diketahui. Anda dapat menyediakan pengemasan dan penghiasan secara beragam, unik, cantik, indah, dan menarik.

4. Memiliki Koneksi Luas

Tips berikutnya adalah dengan memiliki koneksi kerjasama yang luas, sehingga tujuan bisnis dapat dengan mudah tercapai. Karena pada dasarnya kerjasama bisnis akan menguntungkan para pihak terkait.

5. Ungguli Pesaing

Promosi yang sukses adalah promosi yang berhasil mempengaruhi banyak sasaran konsumen, serta mampu mengungguli pesaing. Meskipun ada banyak jasa yang bergerak di bidang sama, maka tinggal inovasi, kreativitas, dan hal baik lainnya lah yang dapat mengungguli pesaing.

Sejumlah informasi di bawah ini juga bisa dijadikan acuan, masih berhubungan dengan pernikahan, simak selengkapnya.

Baca juga:

1. Cara Promosi Souvenir Pernikahan

2. Kata-kata Promosi Jasa Percetakan

3. Cara Promosi Jasa Makeup

4. Kata-kata Promosi Wedding Organizer

Berdasarkan pembahasan ini, setidaknya ada 7 tips melakukan cara promosi jasa seserahan nikahan terbaik, beserta unsur-unsur menarik yang mempengaruhi efektivitasnya.

Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts