taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Cuci Motor dan Mobil, Mudah Tapi Efektif

Cara Promosi Cuci Motor dan Mobil, Mudah Tapi Efektif


Mencuci motor dan mobil salah satu kegiatan yang malas untuk dilakukan, walaupun tidak terlalu menghabiskan waktu. Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk mencuci motor dan mobilnya di tempat pencucian motor dan mobil.
promosi cuci motor dan mobil
Membuka usaha cuci motor dan mobil harus kretif dalam membuat promosi, baik promosi lewat media sosial maupun promosi lewat offline. Nah kali ini aku mau membagikan mengenai cara promosi cuci motor dan mobil dijamin langsung banjir orderan.

Cara Promosi Cuci Motor dan Mobil di Media Sosial


Saat ini untuk mempromosikan dagangan atau jasa yang ditawarkan bisa dilakukan dengan mudah. Kamu cukup membuat media sosial usaha cuci motor dan mobil milikmu, atau kamu juga bisa memanfaatkan akun media sosial yang saat ini kamu punya. Tanpa membuat lagi akun media sosial.

Berikut akun media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan jasa cuci motor dan mobil kamu, di bawah ini juga aku jelaskan tips dan cara promosi melalui media sosial tersebut.

1. Facebook

Facebook merupkan palltform yang digagas oleh Mark Zukerberg dan kawan-kawannya ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat iklan cuci motor dan mobil. Nah berikut di bawah ini  cara promosi cuci motor dan mobil melalui facebook.

  • Posting di beranda, kamu bisa memasang status di beranda Facebook untuk mempromosikan usaha atau bisnis cuci motor dan mobil milikmu. Unggah foto tempat usaha kamu, lalu beri caption seperti di bawah ini.
Selamat pagi, gaes yang hari ini yang mau mencuci motor ataupun mobil tanpa perlu basah-basahan, kami siap membantu kamu membersihkan motor aatau mobilmu, harga Cuma Rp. 15.000 untuk cuci motor dan Rp. 30.000 untuk cuci mobil. Yuuk dateng aja ke tempat di jalan ranjeng jatiwangi. Sambil nunggu kendaraanmu kami cuci ada wifi dan tempat nongkrong buat kamu.

Cuma Rp. 40.000 aja mobilmu akan kembali bersih, kinclong. Yuuk dateng ke tempt cuci motor dan mobil Raya, dijamin pelayanannya bakal bikin kamu nagih cuci motor dan mobil dimari.

  • Posting di Stories Facebook, selain posting di beranda kamu juga bisa memanaatkan sstories di Facebook untuk promosi usaha cuci motor dan mobil, carana pun sama dengan yang di beranda, unggah tempat usaha cuci motor dan mobil melalui stories. Gunakan kata-kata yang memikat. Kamu bisa cari tahu caranya di link cara membuat kata-kata promosi produk.
  • Gabung dengan grup Facebook kota tempat kamu tinggal, melalui laman pencarian Facebook, kamu bisa mencari grup kota tempat kamu tinggal. Misalnya aku sendiri tinggal di Cirebon, maka aku mencari Cirebon melalui laman pencarian Facebook. Karena di sana hampir di pastikan seluruh anggotanya adalah masyarakat Cirebon, kamu akan mudah mendapatkan pelanggan dari grup tersebut.

2. Instagram

Di Instagram kamu juga bisa mellakukiaan promosi denga gratis, tanpa biaa sepeser pun. Cukup dengan memposting di beranda atau melalui storie Ig. Bahkan kamu bisa melakukan live di Instagram. Berikut cara promosi melalui Instagram.

  • Posting melalui beranda dan stori Ig, sudah gak asing lagi mengenai buat staus melalui beranda dan stori ig, dengan memposting di ig dan di beri hastag #jasacucimotordanmobil, ini akan mempermudah kamu untuk menemukan pelanggan. Kadang ada orang mencari tahu tempat jasa cuci motor dan mobil yang dekat dengan rumah atau tempat tinggalnya melalui Instagram.
  • Melalukan live Ig. Selain memposting melalui story Ig dan Beranda Ig, kamu juga bisa melakuikan live Instagram ketika usaha cuci motor dan mobil milikmu sedang ramai. 
3. WhatsApp

Dari dua media sosial di atas, untuk mempermudah pelanggan menghubungi atau menemukan tempat usahamu, ada baiknya kamu mencantumkan kontak WA yang bisa dihubungi oleh mereka. 

Promosi Melalui Brosur


Selain menggunakan media sosial, agar usahamu semakin dikenal oleh masyarakat kota tempat kamu tinggal, sebaiknya kamu melakukan promosi juga dengan membagikan brosur promosi usaha cuci motor dan mobil usahamu. 

Buatlah brosur dengan ukuran kecil saja, misalnya dengan ukuran 8 x 15cm. 
Buatlah brosur semenarik mungkin agar para pelanggan tertarik untuk mencuci motornya di tempat usaha cuci motor dan mobil milikmu.

Buatlah Promosi Dengan Memberikan Diskon Atau Bonus


Salah satu cara membuat kata-kata promosi cuci mobil dan motor adalah dengan memberikan diskon menjadi senjata ampuh untuk mempromosikan jasa cuci motor dan mobil milikmu.

Berikut di bawah ini contoh kata-kata promosi cuci motor dan mobil dengan memberikan diskon dan bonus.
  • Buat kamu yang mau mencuci motor dan mobil kesayangannya, hari ini ada diskon 10% untuk cuci motor dan mobil, diskon ini hanya berlaku di hari ini saja.
  • Dapet bersihnya dapet segarnya, ya hari ini di tempat cuci motor dan mobil kami sedang mengadakan bonus buat kamu yang mau menunggu mobil dan motornya kami cuci sampai bersih mengkilap. Ada bonus teh botol sosro yang seger.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyimak sejumlah pilihan artikel berikut ini. tentunya masih berkaitan dengan motor dan juga mobil. 

Baca juga:





Nah itu tadi mengenai cara promosi cuci motor dan mobil dijamin banjir pelanggan. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu, dan dapat diaplikasikan.
Tetap optimis dan semangat terus ya. Semoga usaha cuci motor dan mobilmu semakin sukses ya, terus berkembang dan kelak bisnismu dapat memberikan manfaat kepada orang lain, dengan membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya.


Penulis: Leli F
 

Related Posts