taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Jasa Design Rumah yang Tepat Strategis

Cara Promosi Jasa Design Rumah yang Tepat Strategis

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer atau dasar bagi setiap manusia. Untuk itu, baik dulu, kini, hingga di masa yang akan datang, pembangunan rumah dan berbagai sarana tentu menjadi hal yang akan terus berjalan bahkan meningkat seiring besarnya permintaan. Hal ini memberikan celah bagi Anda yang bergerak dalam jasa desain rumah.

promosi jasa design rumah

Kini pembangunan berbagai rumah tidak hanya sekedar menargetkan waktu selesai agar bisa segera difungsikan, namun sudah banyak yang memerhatikan sisi estetikanya. Developer properti maupun individu, akan membutuhkan jasa desain rumah agar mendapatkan gambaran eksterior maupun interior bangunan seperti yang diharapkan.

Maka inilah kesempatan bagi Anda untuk memanfaatkan skill dan melakukan promosi jasa design rumah dengan baik. Beberapa tips di bawah ini dapat dijadikan sebagai acuan sebagai cara promosi jasa design rumah yang strategis.

Cara Promosi Jasa Design Rumah yang Eefektif

Jika Anda ingin menawarkan jasa pembuatan desain rumah, maka bisa dilakukan oleh diri sendiri dengan usaha-usaha sebagai berikut.

1. Bergabung dalam Developer Properti atau Kontraktor Bangunan

Meskipun Anda bisa menawarkan jasa secara pribadi atau individu, akan tetapi dengan bergabung pada developer properti dapat lebih memudahkan dalam pencarian klien. Karena biasanya perusahaan produk dan jasa properti akan menampung setiap elemen yang dibutuhkan oleh klien, sehingga mereka tidak perlu mencari jasa secara terpisah. 

Kini klien lebih suka mencari jasa properti yang sudah memiliki semua fasilitas dan kebutuhan, dari mulai jasa pembangunan hingga arsiteknya.

Bagi arsitek atau jasa desainer rumah yang masih menawarkan jasa secara individu, dapat mencoba tips ini. Pasalnya jasa properti atau kontraktor bangunan dipastikan memiliki banyak review dan pengalaman pasti dengan banyak kliennya. Keuntungannya, arsitek tidak perlu repot dalam mencari klien, apalagi pelanggan masa kini selalu membutuhkan jasa yang lengkap. 

2. Promosi Menggunakan Jejaring Sosial

Cara promosi jasa design rumah selanjutnya dapat dilakukan melalui iklan pada jejaring sosial. Di zaman yang serba teknologi ini, banyak jasa kontraktor bangunan yang tidak hanya aktif di dunia nyata, akan tetapi merambah pula pada dunia jejaring sosial.

Anda bisa membuka website resmi dan khusus sebagai tempat promosi jasa yang ditawarkan. Dari website tersebut pula, klien dapat mengetahui apa saja yang ada dan yang disediakan oleh jasa. Mulai dari alamat kantor, kontak yang dapat dihubungi klien, kelebihan, penawaran, pengalaman dari jasa, dan lain sebagainya.

Selain menggunakan blog resmi, media sosial juga dapat digunakan. Penggunaan platform medsos cenderung gratis, namun memiliki efek yang cukup besar karena ada sistem percepatan penyampaian informasi.

Bahkan kini medsos dipandang sebagai salah satu media iklan yang paling berpengaruh. Pasalnya banyak pengguna internet yang menjalankan berbagai macam media sosial, seperti Instagram hingga Facebook.

Penggunaan medsos pun dewasa ini bukan hanya digunakan untuk hiburan atau main-main, namun dapat digunakan untuk mencari sesuatu yang sedang dicari atau dibutuhkan pengguna yang bersangkutan. Dan tidak menutup kemungkinan, akan banyak klien yang berdatangan ingin menggunakan jasa design rumah setelah melihat iklannya.

3. Mampu dan Terus Meyakinkan Klien 

Salah satu kelebihan yang harus dimiliki oleh penawar jasa adalah keahliannya dalam meyakinkan klien. Baik sistem promosi secara offline (tatap muka dengan klien), maupun promosi secara online, Anda harus memiliki kekuatan lebih agar klien percaya dan tertarik dengan jasa. 

Ketika kita mampu mengumpulkan sedikit demi sedikit kepercayaan dari pelanggan, maka harus mampu menjaganya dengan terus memberikan layanan yang terbaik. Misalnya jasa mampu memahami dengan baik dan memberikan gambaran atau konsep desain rumah sesuai keinginan klien.

Memperbaiki Cara Promosi Jasa Design Rumah Melalui Company Profile

1. Promosi dengan Membuat Company Profile yang Menarik

Ketika semua cara promosi yang telah dilakukan masih terasa belum efektif, maka di situlah kita perlu melakukan evaluasi. Agar dapat menarik perhatian calon klien lebih mudah, maka kita perlu menampilkan setiap hal yang menjadi kelebihan jasa kita daripada yang lain.

Orang-orang kini banyak yang menyiasatinya dengan cara membuat company profile. Tips ini dapat dipakai untuk merepresentasikan perusahaan atau jasa kontraktor yang kita tawarkan. Selain menampilkan profil secara resmi, perusahaan atau jasa juga bisa menunjukkan berbagai kelebihan yang ia miliki.

2. Tampilkan Kelebihannya

Contoh bentuk kelebihan yang bisa ditampilkan misalnya, lisensi resmi yang telah dimiliki ketika mendirikan jasa desain rumah atau bangunan, pengalaman kerjasama anatara jasa dengan klien, kelebihan yang ditawarkan, dan lain hal sebagainya.

Menampilkan kelebihan pada profile, menjadi hal yang sangat penting bagi jasa atau perusahaan. Ini dapat menjadi sarana informasi yang sangat efektif agar diketahui oleh orang-orang. 

3. Menampilkan Informasi Penting dan Prinsip Kerja

Terakhir, untuk memperbaiki cara promosi design rumah yang bisa disertakan dalam company profile adalah menampilkan beberapa informasi penting serta prinsip kerja. Hal-hal yang berkenaan dengan informasi jasa, salah satunya bisa berupa contoh-contoh desain rumah yang sudah pernah atau bisa dikerjakan. 

Selain itu, bisa juga menyebutkan bagaimana prinsip kerja secara keseluruhan. Misalnya jasa mengutamakan kepuasan klien, pengerjaan sesuai rencana dan tenggat waktu yang diberikan, memegang prinsip tanggung jawab, dan lainnya.

Itulah informasi yang bisa diberikan. Dengan menampilkan hal-hal tersebut dijamin promosi yang dilakukan akan lebih efektif, jika dibandingkan dengan tidak menerapkan tips-tips di atas. Oleh karenanya, keberhasilan cara promosi design rumah sangat bergantung pada strategi yang kita lakukan.


Tidak hanya itu, di bawah ini juga tersedia sejumlah informasi tambahan, bisa kamu jadikan informasi baru yang bermanfaat.

Baca juga:

1. Cara Promosi Jasa Service AC

2. Cara Promosi Jasa Rental Mobil

3. Jenis Media promosi

4. Aplikasi Promosi Online Gratis

Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts