taupasar.com

we read, we create and we share it.

8+ Cara Menjual Kue Secara Online Dijamin Sukses

8+ Cara Menjual Kue Secara Online Dijamin Sukses


Cara menjual kue secara online – Bagi kamu yang kreatif dan memiliki keterampilan dalam membuat kue kering maupun basah, jadikanlah keterampilanmu itu sebagai bisnis di bidang makanan. Kamu dapat memasarkan bisnis secara online dan meraup keuntungan besar setiap harinya.
menjual kue secara online
Jika kamu tertarik menjual kue secara online, maka kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

Inilah Cara Menjual Kue Secara Online Dijamin Menguntungkan


Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjual kue secara online. Jangan lupa dicatat, ya!

1. Persiapkan Modal dan Bahan-bahan dengan Matang

Saat kamu memutuskan untuk memulai bisnis kue, pastikan bahwa modal untuk membeli peralatan kue, bahan-bahannya sudah cukup. Kamu juga mesti menyiapkan daftar kue apa saja yang akan dibuat, seperti membuat kue kering dan kue basah dengan berbagai kreasi serta toping yang menarik.

Apabila sudah membuat bisnis plan dengan baik, saatnya Anda mengolah semua bahan-bahan itu menjadi kue yang menarik perhatian dan membuat pembeli ingin membelinya.

2. Buat Kue yang Kreatif dan Inovatif

Seperti yang kamu ketahui, saat ini banyak sekali penjual kue yang melakukan penjualan secara online. Hal ini membuat kamu memiliki persaingan yang ketat, sehingga harus membuka pikiran dengan menciptakan kue yang inovatif dan kreatif.

Agar bisa menarik perhatian pembeli, tentunya kamu harus membuat kue inovatif serta kreatif atau membuat kue dengan model terbaru. Jadi, kue yang kamu buat bisa berbeda dengan bentuk kue yang sudah ada dan ini membuat orang yang melihatnya penasaran untuk membeli.

Mungkin kamu juga sudah tahu bahwa saat ini banyak  orang yang tertarik dengan sesuatu baru atau belum pernah ditemui sebelumnya. Nah, kamu bisa menciptakan hal itu, kemudian mengupload foto kuemu dengan bagus secara online. Tunggu beberapa menit saja dan pembeli akan datang menghampirimu untuk membeli kue tersebut.

3. Pastikan Kemasan yang Digunakan Aman dan Menarik Perhatian

Cara menjual kue secara online ketiga adalah kamu perlu memperhatikan kemasan yang akan digunakan untuk membungkus kue. Pastikan bahwa kemasan itu memiliki keamanan serta kualitas yang baik untuk menjaga kue tetap bersih.

Bukan hanya itu saja, kemasan yang menarik perhatian tentunya akan lebih sering dilirik oleh para warganet. Jadi, pastikan bahwa kemasan yang akan kamu gunakan merupakan hasil desain sendiri yang menarik hati, sehingga membuat orang-orang ingin membelinya.

Kemasan adalah suatu unsur penting yang mesti kamu perhatikan saat ingin memasarkan suatu produk, termasuk memasarkan kue kering atau basah. Tidak hanya kuenya yang harus enak dan menarik perhatian, kemasan juga menjadi faktor penentu apakah konsumen ingin membeli kuemu atau tidak. So, maksimalkan kemasan yang akan digunakan dengan baik, ya.

4. Berikan Diskon Menggiurkan

Kebanyakan para pembeli online selalu memanfaatkan diskon ketika ingin membeli sesuatu. Nah, kamu bisa menggunakan diskon untuk penjualan kue dan menarik para pembeli untuk mencicipinya. Siapa sih yang mau menolak diskon? Jawabannya, pasti tidak ada.

Berikan diskon menarik untuk setiap pembelian yang kamu tawarkan, seperti beli tiga gratis satu kue, diskon 15% untuk pembelian kue basah, diskon 25% untuk pembelian kue kering dan masih banyak lagi.

5. Kamu Bisa Memasarkan Kue Melalui Media Sosial, Marketplace, dan Toko Online

Cara menjual kue secara online bisa kamu lakukan dengan memasarkannya langsung di media sosial yang kamu miliki. Saat ini, banyak sekali media sosial dengan jumlah pengguna yang banyak seperti, Facebook, Instagram, Line dan lainnya. Kamu bisa membuat promosi disana dan menawarkan jualan kuemu dengan harga terjangkau.

Menariknya, ada beberapa media sosial yang memiliki marketplace khusus untuk digunakan oleh para pebisnis online, yaitu Facebook dan Instagram. Jadi, selain kamu menawarkannya di postingan akun pribadi, kamu juga bisa memasarkannya di marketplace. Dijamin, produk kuemu akan banyak yang melirik dan mencoba untuk membelinya.

Selain media sosial dan marketplace, kamu bisa menjual kue di beberapa toko online yang tersedia. Banyak orang yang lebih senang berbelanja di toko online karena terjamin keamanannya. Kini, kamu bisa menjadi salah satu penjual disana dengan mendaftarkan diri secara gratis, lalu menjual aneka kue yang sudah dibuat.

6. Buat Website Khusus Bisnis Kue

Apabila kamu ingin bersaing sampai tingkat internasional, kamu bisa mulai membuat website sendiri khusus bisnis kue ini. Buatlah website yang mampu menyaingi para pebisnis kue lainnya dan jadilah salah satu orang yang sukses karena jualan kue ini.

Para pembeli biasanya akan lebih mempercayai penjual yang memiliki website khusus untuk bisnisnya. Karena di dalam website, kamu bisa menuliskan informasi seperti gambar dan harga kue, cara pemesanan, tanya jawab dengan penjual, serta alamat lengkap pemilik bisnis.

7. Layani Pembeli dengan Ramah dan Jangan Buat Mereka Menunggu Lama

Saat kamu memutuskan untuk menjual kue secara online, maka kamu harus sudah siap dengan berbagai karakter pembeli yang berbeda. Walaupun begitu, kamu harus melayaninya dengan baik dan ramah agar pembeli merasa nyaman dan memutuskan untuk berlangganan di tempatmu.

Jangan pernah membuat pembeli menunggu lama dan berikan waktu yang pasti untuk proses pengantaran kue. Misalnya, kue akan dikirimkan dalam waktu 1 hari, 2 hari, 5 hari maupun 7 hari. Dengan begitu, pembeli akan menunggu dengan kepastian yang sudah benar. Tentu saja waktu tersebut tidak akan membuat mereka menunggu lama.

8. Gunakan Ekspedisi yang Tepat dan Aman Sampai Kue Datang Ke Tempat Pembeli

Apabila ada pembeli luar kota yang memesan kue buatanmu, kamu harus bisa memilih jasa ekspedisi yang cocok untuk pengantaran tersebut. Pastikan bahwa pihak ekspedisi yang kamu gunakan bisa dipercayai dan mengantarkan produk kue pesanan dengan baik tanpa ada cacat sampai ke alamat tujuan.

Hal ini dilakukan agar pembeli tidak kecewa dan merasa senang saat paket kue yang dipesan dalam keadaan baik dan terjamin keamanannya. Oleh karena itu, kamu harus menentukan jasa ekspedisi sebagai langganan agar tidak berpindah dari ekspedisi satu ke ekspedisi lainnya.

Berjualan kue secara online memang menyenangkan karena kamu bisa mendapatkan pembeli dari berbagai daerah di Indonesia. Ini juga membuktikan bahwa bisnis yang kamu miliki bisa berkembang dengan pesat dan luas, sehingga kamu akan meraup keuntungan besar setiap bulannya.

Kamu juga bisa menggunakan sejumlah pilihan kata-kata promosinya di bawah ini. Lengkap dengan sejumlah toko terlengkap khusus bahan-bahan kue.

Baca juga:





Itulah informasi mengenai cara menjual kue secara online yang bisa kamu ketahui dan dijadikan referensi untuk pemasaran bisnis kuemu. Saat kamu mengikuti langkah-langkah atau cara di atas, dijamin kamu pasti berhasil mengembangkan bisnis kue yang kamu jual saat ini. 

Perlu kamu tahu juga, salah satu keberhasilan dari sebuah bisnis adalah pantang menyerah, mau mencoba dari langkah kecil dan berkembang semakin besar.

Selamat mencoba!

Penulis: Yuliawanti Dewi

Related Posts