taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Cara Promosi Kurma Yang Efektif Untuk Sukseskan Bisnis Jelang Puasa

10 Cara Promosi Kurma Yang Efektif Untuk Sukseskan Bisnis Jelang Puasa

Kurma, menjadi salah satu khas yang selalu dikaitkan dengan momentum bulan suci Ramadhan. Makanan atau buah yang awalnya hanya tumbuh dan terdapat di Timur Tengah ini, kini kian mudah ditemukan terutama di negara-negara Islam, termasuk Indonesia. Bahkan kurma seperti sudah melekat sebagai bagian dari tradisi, beriringan dengan datangnya bulan puasa.

cara mudah promosikan kurma

Kurma memiliki banyak keutamaan dan daya tarik tersendiri. Selain karena sunnah Rasulullah, ternyata mengonsumsi buah tersebut juga memberikan beragam manfaat bagi konsumen. Di samping rasa manisnya yang lezat, kurma juga memiliki kandungan luar biasa yang dibutuhkan tubuh, apalagi untuk melepas dahaga setelah sepanjang hari menahan rasa lapar.

Meskipun pohon kurma sangat jarang bahkan hampir tidak tumbuh di Indonesia, namun distribusinya begitu marak di pasaran, dengan produk dari berbagai jenis, kualitas, dan merk. Hal ini menjadikan tanda bahwa banyak pihak yang berlomba-lomba memanfaatkan momentum ini untuk menjalankan usaha.

Penjualan kurma bisa lebih tinggi persaingannya ketika jelang bulan Ramadhan, sehingga mengharuskan pedagang lebih maksimal dalam melakukan promosinya seperti tips di berikut ini.

Contoh Kata-Kata dan Cara Promosi Kurma yang Efektif dan Menarik

  • Marhaban Ya Ramadhan. Sambut bulan suci penuh berkah, dengan makanan yang berkah! BARKAH KURMA kini hadir dengan berbagai produk pilihan. Mulai dari harga Rp 20.000, Anda sudah bisa menikmati kurma kualitas terbaik.
  • Sejak 1990, KURMA n’ TAKJIL hadir sebagai outlet kurma terpercaya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai jenis takjil dengan penawaran promo terbatas sekarang juga! Lengkapi kebersamaan Ramadhan bersama keluarga, dengan berbagi takjil! 
  • Ramadhan di Rumah aja menjadi semakin lengkap ditemani KURMA SWEET HOME. Mulai dari harga Rp 25.000/kemasan, konsumen sudah bisa memiliki berbagai jenis kurma pilihan yang kami sediakan. Kunjungi sekarang juga di outlet kami!
  • Dapatkan promo penjualan kurma beli 2 gratis 1 untuk periode tanggal 1-5 Ramadhan 1442 H hanya di gerai KURMA KAMMI! Anda bisa mendapatkan kurma dan beragam takjil lainnya yang dijamin Halalan Thayyiban.
  • Lengkapi suasana manisnya Ramadhan bersama kurma dan berbagai jenis takjil pilihan dari RUMAH TA’JIL! Outlet kami menyediakan kurma dan takjil lainnya dengan beragam kemasan. Mulai dari Rp 25.000, kini Ramadhan dan Lebaran bisa dibuat meriah.

Cara Promosi Kurma di IG, FB, dan WA

Pada dasarnya, baik penggunaan Instragram, Facebook, maupun WhatsApp untuk promosi tidaklah jauh berbeda. Untuk membuat usaha lebih sukses dengan memanfaatkan media sosial tersebut, maka promosi yang dilakukan harus maksimal. 

Pemilik usaha atau pelaku marketing digital harus mengerti caranya membuat feed IG yang menarik, aktif posting foto produk yang meyakinkan di FB, membuat story atau status WA yang kreatif mengenai produk, follow lebih banyak calon atau sasaran konsumen dan lain sebagainya. 

Melakukan iklan di media sosial tujuannya adalah untuk melakukan persuasi atau mengajak. Contoh kalimat atau cara promosi kurma di IG, FB, dan WA berikut ini juga bisa Anda terapkan.

  • Bingung cara dapatkan kurma kualitas terbaik untuk temani Ramadhan-mu? Jangan khawatir, kini kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. Yuk, cek jenis dan harganya melalui katalog online kami di Instagram @happiness.takjil dan Facebook HappinessTakjil sekarang juga!
  • KurmaManis, gerai khusus kurma terpercaya yang kini dapat melayani pembelian secara online keseluruh kota di Indonesia. Dapatkan pula promo menarik diskon 15% setiap pembelian 10 kemasan kurma pada periode tertentu. Pemesanan bisa dilakukan melalui DM IG kami di @kurmamanis atau pada nomor WA yang tertera di bio.
  • Marhaban Ya Ramadhan. Ibadah puasa belum lengkap rasanya tanpa kurma dan takjil dari TAKJIL LEGEND. Jangan lewatkan promo gratis ongkir setiap pembelian 5 kemasan kurma khusus wilayah Jabodetabek mulai 1-7 Ramadhan 1442 H. Pembelian secara online bisa dilakukan melalui IG @takjillegend maupun pada nomor WA yang tertera.
  • Jelang Ramadhan tapi masih bingung cari gerai kurma online terbaik? KurmaKU hadir sebagai seller takjil dan snack dengan berbagai penawaran menarik. Dengan menghubungi akun resmi kami di IG @kurmaku, FB KurmaKU, atau melalui nomor WA 0800-1998-1018, maka pemesanan bisa dilakukan hingga produk samapi ke rumah pembeli.

Selain pada berbagai outlet yang dimiliki di beberapa kota, HalalanKurma juga melayani pemesanan dan pengiriman online melalui akun resmi media sosial kami di IG @halalan.kurma, FB HalalanKurma, atau pada berbagai nomor alternatif WA yang tercantum pada bio.

Cara Menjadi Reseller Kurma

1. Menemukan Agen Suplier Kurma Terbaik dan Terpercaya

Jika Anda ingin memulai usaha menjadi reseller kurma, maka yang utama adalah memastikan untuk mendapatkan produk dari distributor atau suplier kurma terpercaya. Pastikan pula produk yang dijual mengutamakan kualitas demi mendapatkan kepercayaan dari para konsumen.

2. Aktif Melakukan Promosi

Cara kedua adalah tergantung dari usaha yang kita lakukan. Jika agen atau penyuplai kurma telah pasti, maka selanjutnya reseller harus melakukan berbagai promosi. Promosi dilakukan agar calon konsumen tertarik dan semakin banyak yang melakukan pembelian.

Setidaknya ada dua cara utama yang bisa dilakukan untuk promosi produk. Pertama, melalui promosi langsung di dunia nyata seperti iklan spanduk, menyebar brosur, dan lainnya. Lalu kedua, adalah melakukan promosi secara online. 

Cara ini termasuk dalam marketing digital, karena iklan dilakukan menggunakan media sosial dan teknologi digital, seperti yang banyak dilakukan sekarang ini. Reseller bisa membuka akun media sosial khusus untuk penjualan produk, seperti akun Instagram, Facebook, hingga WhatsApp dan aktif melakukan promosi di dalamnya.

Anda juga bisa menambah sejumlah referensi, agar tentunya bisa mempromosikan kurma yang dijual. Dengan sejumlah pilihan artikel di bawah ini. 

Baca juga:

1. kata kata promosi makanan di medsos

2. aplikasi promosi online gratis

3. contoh kalimat menawarkan produk

Melalui 10 contoh kalimat di atas, Anda bisa mengadopsinya sebagai referensi cara promosi kurma terbaik dan efektif untuk memaksimalkan bisnis yang dijalankan. Selain itu, beberapa tips menjadi reseller kurma juga disediakan, yang secara umum bergantung pada bagaimana reseller melakukan promosinya.

Penulis: Ratih


Related Posts