taupasar.com

we read, we create and we share it.

15 Kata - Kata Promosi Kue Ulang Tahun dan Kue Kering di IG, FB atau WA

Kata-kata promosi kue di Instagram, Facebook, dan Whatsapp – Kue Seperti kue ulang tahun, kue lebaran atau kue kering seperti nastar termasuk cookies dan brownis juga perlu dilakukan aktifitas promosi.

Kegiatan promosi merupakan salah satu hal yang penting dalam proses penjualan suatu produk. Dengan melakukan promosi, besar kemungkinan produk yang ditawarkan bisa laku di pasaran.

kata kata promosi kue lebaran dan kue ulang tahun

Melakukan promosi bisa di mana saja. Apalagi promosi tersebut dilakukan melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan juga Whatsapp. Karena kini sudah banyak pelaku bisnis yang melakukan promosi pada platform tersebut dan akhirnya mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Cara Membuat Kata-Kata Promosi Kue di Instagram, Facebook, dan Whatsapp

Jika Anda berada di bidang bisnis yang fokus pada kue, maka cocok sekali untuk melakukan promosi melalui media sosial. Karena sudah diketahui bersama bahwa sudah banyak promosi kue melalui media sosial tersebut. 

Akan  tetapi, sebelum membuat kata-kata promosi tersebut, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui caranya terlebih dahulu. Di antara caranya adalah:

1. Menyisipkan kata atensi dalam promosi

Contoh kata atensi dalam bahasa Indonesia misalnya awas, peringatan, hati-hati, waspadalah, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian para pembaca. Sehingga calon pembeli tersebut tertarik untuk membeli produk kue yang ditawarkan.

Contoh kata-kata yang bisa digunakan:

- Awas, kue nastar Bu Hani bikin ketagihan, susah berhenti ngemil, dan membuat Anda mengabaikan pacar.

- Waspadalah, olahan kue kering Bu Cinta dibuat dengan cinta dan tanpa bahan pengawet!


2. Membuat kalimat yang bersifat solutif


Kemudian, dalam membuat kata-kata promosi kue juga Anda dapat menyertakan kalimay yang solutif. Artinya, di dalam kalimat tersebut terdapat solusi yang tepat bagi para calon pembeli kue.

Hal ini dinilai mampu memengaruhi tingkat penjualan. Sebab, kalimat akan langsung menuju ke titik permasalahan yang dihadapi oleh para konsumen. Contoh kata-kata yang bisa digunakan adalah:

- Ingin makan kue nastar tapi sering sakit gigi setelahnya? Cobain kue nastar Bu Hani, rasanya manis tanpa bikin sakit gigi!

- Sering makan kue ulang tahun tapi rasanya terlalu manis? Kini kue ulang tahun Bu Yanti menjadi pilihan yang pas bagi acara ulang tahun!

- Sekarang tidak perlu khawatir lagi jika sakit gigi setelah makan kue coklat, sebab produk kue Bu Renata bisa jadi pilihan yang tepat!


3. Memberikan nilai tambah atau value

Cara ini juga terbilang penting. Sebab, jika Anda menawarkan nilai tambah pada konsumen, maka hal tersebut pun akan memberi informasi yang bisa jadi sedang dibutuhkan. 

Dengan informasi tersebut, tentu saja pelanggan akan tertarik minatna sehingga akan terjadi kesepakatan antara pejual dan juga pembeli.

Contoh kata-kata promosi yang bisa digunakan:

- Keripik singkong cap Kirana adalah keripik singkong pertama yang bebas kolesterol karena menggunakan oven.

- Restoran Black and Gray adalah restoran pertama yang dianugerahi five michelin star di Ubud.


4. Memberikan diskon, cashback, dan juga harga khusus


Cara yang unik dan menarik ini juga sudah banyak diterapkan oleh para pelaku bisnis agar calon kunsumen bisa membeli produknya. Hal ini pun bisa diterapkan bagi Anda yang sedang merintis usaha kue. 

Hal ini disebabkan oleh sudah banyak orang yang tertarik dengan diskon, potongan harga, dan juga cashback yang  tentunya menggiurkan. Contoh kata-kata yang bisa digunakan adalah:

- Promo special HUT RI, dapatkan cashback 17% setiap pembelian kue basah di seluruh outlet kami.

- Gratis ongkir khusus pengguna OVO dan GoPay.

- Paket hemat keluarga, makan ber-6 orang hanya Rp 200.000.


5. Memanfaatkan hal-hal yang booming


Hal ini juga sangat mungkin untuk dilakukan. Mengingat kini banyak orang yang mudah tergiur dengan hal-hal yang sedang booming atau viral. Oleh karena itu, bagi Anda yang menjadi pelaku usaha kue, maka cobalah untuk menggunakan teknik ini sebagai strategi penjualan atau promosi.

Contoh kata-kata promosi kue:

- Ingin ganjal perut dengan roti goreng Mang Panjul? Cobain, rasanya seperti Anda menjadi Superman!

- Udah pernah makan kue kering Ibu Rina belum? Kalau belum, cobain! Rasanya, an mantap!

- Baru, kue nastar Bang Jago, rasanya nampol minta ampun!

- Yu, cobain bolu kering Bu Susi. Jungkook BTS pernah borong bolu keringnya!


6. Menyertakan ulasan pelanggan sebelumnya


Cara terakhir dalam membuat kata-kata promosi kue di media sosial adalah dengan menyertakan ulasan yang pernah diberikan oleh pelanggan sebelumnya. 

Hal ini dinilai efektif sebab bisa menarik perhatian calon pelanggan karena sudah ada orang yang pernah mencoba sebelumnya. Dengan begitu, mereka akan membeli tanpa khawatir tidak puas dengan rasa kuenya.

Contoh promosi kue dengan teknik tersebut adalah:

-“Kuenya sangat enak dan teksturnya lembut. Rasa manisnya pas sekali.” – Ibu Hani, Palembang.

- “Kue kering produksi Bu Gina tidak pernah mengecewakan.” – Bu Siska, Karawang.

- “Satu-satunya bolu kering langganan keluarga saya. Enak untuk ngemil dan acara keluarga.” – Bu Anita, Garut.

Cara Promosi Kue Kering, Mudah, Sederhana Tapi Efektif

1. Memanfaatkan Akun Media Sosial Instagram

Setiap Anda pasti memiliki akun dalam media sosial instagram, hal tersebut sudah tentu bisa menjadi hal yang bisa Anda manfaatkan dengat sangat baik. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mempromosikan bisnis kue kering dan kue ulang tahun yang Anda produksi.

Bagaimana cara melakukannya? Mudah saja Anda hanya perlu memilih cara yang tepat. Setelah itu, Anda bisa mempublikasikan foto dari produk kue yang kamu jual. Jangan lupa sertakan caption terbaik yang Anda miliki. Pilihan caption terbaik, bisa menjadi penunjang agar postingan yang Anda miliki bisa berhasil menyentuh banyak pengguna instagram lainnya.

2. Menggunakan Facebook Ads

Selain itu, cara promosi kue kering dan ulang tahun selanjutnya adalah dengan cara satu ini. Anda bisa bergabung di facebook ads dan kemudian mulai promosikan produk kue kering dan kue ulang tahun yang Anda miliki. Cara untuk bergabung dengan fitur ini tentu sangat mudah untuk dilakukan.

3. Story WhatsApp Cara Sederhana

Menggunakan WhatsApp sebagai pilihan promosi juga bisa menjadi cara terbaik bagi Anda. Manfaatkan fitur story yang ada dalam aplikasi tersebut, untuk kemudian bisa promosikan produk yang Anda miliki. 

4. Sebarkan Pesan Melalui Aplikasi Chatting Online

Anda juga bisa melakukan cara yang satu ini, agar bisa promosikan produk kue kering atau ulang tahun yang Anda jualkan. Cobalah kirimkan pesan kepada sejumlah orang terdekat, agar mereka tahu jika Anda menjual kue kering atau kue ulang tahun. 

Itulah cara membuat kata-kata promosi kue di Instagram, Facebook, dan Whatsapp berserta contohnya. Anda dapat menggunakan contoh tersebut atau bisa juga membuatnya sendiri sehingga lebih kretaif dan juga menarik. 

Penulis : Melia F.

Related Posts