taupasar.com

we read, we create and we share it.

Kata Kata Promosi Coffeshop Dan Coffe Dijamin Naikkan Omzetmu

Kata-Kata Promosi Coffeshop Dan Coffe Dijamin Naikkan Omzetmu


Akhir-akhir ini, kopi menjadi salah satu jenis minuman yang banyak sekali digemari di Indonesia. Jika pada era sebelumnya, kopi identik sebagai seduhan kalangan dewasa, kini popularitas kopi mulai identik juga bagi anak-anak muda. Berbagai varian kopi mulai bermunculan dengan kemasan-kemasan nan menarik.

promosi coffeshop dan coffe


Selain budaya minum kopi, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas trend minum kopi di warung kopi. Kegiatan ini biasanya dibarengi dengan bincang santai bersama teman, berdiskusi dengan rekan-rekan organisasi, hingga menjadi destinasi untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah bersama rekan. Popularitas kopi benar-benar sudah berada di puncaknya.

Adanya fenomena ini secara drastis membuat peluang usaha kopi dan warung kopi menjadi sangat tinggi. Dengan strategi yang tepat, anda bisa menyulap sebuah ruangan menjadi coffeshop yang kekinian dan mengundang banyak perhatian anak muda. Pastikan juga promosi yang anda lakukan efektif untuk menarik pelanggan.

Pembahasan kita kali ini bisa dikatakan sebagai respon terhadap meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya minum kopi dan nongkrong di warung kopi. Di bawah ini adalah beberapa bentuk kalimat promosi bagi anda yang sedang atau berminat menjual kopi.

Contoh Kata-Kata Promosi Coffeshop dan Coffe


Perkembangan bisnis kopi yang meningkat tajam membuat penjual kopi harus pintar dalam merangkai kata-kata promosi kopi dan coffeshop. Jika tidak, bisa-bisa tempat usaha tergeser oleh para pesaing yang juga berambisi membangun bisnis kopi mereka.

Bentuk promosi sendiri bisa bermacam-macam. Selain mengiklankan tempat usaha anda, perlu juga untuk memperkenalkan produk kopi apa saja yang tersedia disana. Akan lebih baik lagi jika anda memiliki citarasa kopi yang khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Selain itu, promosi melalui media sosial juga perlu untuk menguatkan kesan anda sebagai seorang pengusaha kopi yang millenial dan kekinian. Langsung saja berikut ini beberapa contoh kata-kata promosi kopi dan coffeshop yang bisa dicoba:

1. Kalimat promosi produk kopi

“Mau tau rasa kopi yang Nusantara banget?

Hanya di kopi Nusantara. Disini tempatnya kopi dengan citarasa tinggi, aromanya haruum sekali. Dijamin bikin ketagihan. Rugi banget kalo Kamu gak ngerasain. Kopi Nusantara? Rasanya, Nusantara banget!”

“Minum kopi Nusantara, obat segala penyakit. Kopi Nusantara mengandung obat yang bermanfaat menetralisir asam lambung, menghilangkan stres, meningkatkan daya ingat, serta menambah stamina”

“perkenalkan produk kopi terbaru kami, Kopi Merah. Varian baru yang menggiurkan ini istimewa banget. kenapa?

· Punya rasa unik dan tidak tertandingi. Tidak sama dengan rasa kopi manapun

· Takaran pas

· Harga ekonomis

· Melayani pemesanan dan antar langsung ke rumah tanpa perantara

· Sudah terdapat reseller di hampir semua kota di Indonesia

Kopi merah 100% buatan anak-anak muda Indonesia. Dengan mengonsumsi kopi ini, anda sudah turut serta memberdayakan UMKM dan produk-produk lokal. Jangan lupa mampir.”

Iklan ini juga bisa digunakan jika anda lebih fokus menciptakan produk kopi dan tidak memiliki coffeshop atau warung kopi. Nantinya, objek pemasaran anda bisa berbagai kalangan, pecinta kopi, orang awam yang rutin minum kopi atau para pemilik kedai kopi. Iklan ini bisa dipasang dimana saja, mulai dari pamflet, spanduk, bigbord, dan ruang-ruang umum lainnya.

2. Kalimat promosi coffeshop

Jika anda ingin mempromosikan coffeshop, tentu ada juga bedanya. Disini anda mempromosikan tempat, jadi keunggulan tempat tersebutlah yang harus disebutkan. Misalkan saja, tempat anda memiliki nuansa klasik, dilengkapi dengan dekorasi yang instagramable, ruangan luas dan cocok untuk meeting, atau lain sebagainya.

baca juga:





“bingung cari tempat nongkrong yang tenang dan naturistic banget? kamu bisa berkunjung ke coffeshop Marinir. Disini tersedia beraneka ragam kopi yang akan memanjakan lidah kamu”

“Sedang penat dengan pekerjaan? Ingin bersantai dan menikmati suasana unik laksana liburan ke tepi pantai?

Tetap jaga semangat mu dengan ngopi santai di Marinir coffeshop. Pengunjung pertama berhak mendapatkan satu cup kopi merah, kopi andalan kami. Kamu juga bebas nongkrong sepuasnya untuk menikmati pemandangan bengawan solo yang estetik. Biar semangat kerja lagi, ngopi dulu di Marinir coffeshop”

“Marinir coffeshop, rumahnya anak otomotif” (karena coffeshop anda mengusung tema otomotif).

3. Kalimat promosi pembukaan cafe

Momentum permbukaan café seringkali menjadi ajang menggaet pelanggan. Pada momen ini anda dapat mengajak sebanyak mungkin orang untuk mengikuti launching. Mengadakan promo sebagai testi juga merupakan strategi yang baik. Sebelum itu semua, mari belajar dahulu bagaimana cara membuat Kata-kata promosi pembukaan café yang estetik.

“Telah buka café kami, Marinir café pada hari Rabu, 03 Februari 2021. Kami mengadakan acara launching dan bagi-bagi kopi andalan gratis. Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan kehadiran kamu untuk meramaikan acara tersebut. Jangan lupa ajak teman dan kerabat biar suasana lebih ramai. Kami tunggu kehadiranmu.”

“Marinir Café hadir di kota kamu!!!! Jangan lewatkan launchingnya di tanggal 03 Februari 2021 pukul 4 sore. Acara ini akan dimeriahkan oleh banyak musisi daerah yang senang hati menghibur kamu. Kalau kamu gak datang, sumpah rugi banget. peserta gratis, tidak dikenai persyaratan apapun”

“malam minggu mau kemana nih? Gimana kalau ke Marinir Café aja. Malam minggu besok kita akan mengadakan launching dan stand up komedi dari berbagai komika daerah. Ini acara bakal seru banget, cocok untuk menemani malam minggumu biar gak galau. Kami tunggu kehadiranmu ya”

4. Kalimat promosi kopi di Instagram

Jika anda ingin membangun bisnis kopi dengan sasaran konsumen para millennial dan anak hits, instragram adalah platform yang sangat cocok untuk melakukan promosi kopi, Faktanya, Instagram adalah platform sosial yang sangat digemari oleh anak-anak muda. Tentu ini peluang yang tidak boleh dilewatkan.

Membuat kalimat promosi di caption Instagram tentu tak bisa sembarangan. Membuat caption promosi berbeda dengan iklan promosi secara berlangsung pada banner atau spanduk. Berikut contohnya:

“kini kopi Marinir sudah tersedia dalam berbagai varian baru, ada kopi strawberry, blueberry, dan durian. kopi mariner sudah tersedia di @grabfood.id dan @gofoodindonesia. Kalian juga boleh banget langsung mampir di coffeshop kita di jalan xxxxx”

“halo, selamat hari senin selamat beraktifitas. Kalau kalian capek jangan lupa istirahat.
Kalau butuh ruang untuk bersantai dan menghibur diri, ingat kopi Marinir yang akan selalu ada buat kalian. Jangan lupa ikuti terus update postingan terbaru dari kami agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru kami. Love you all”

“Mau menu kopi couple special, beli dua harga satu? Ajak pasanganmu untuk ngopi disini. Berlaku mulai tanggal 03-07 Februari 2021. Jangan lupa tag doi di kolom komentar ya….”

Demikian beberapa kata-kata promosi coffeshop dan kopi yang bisa membuat followers anda terpancing untuk komentar dan tertarik mencoba produk anda.  Umumnya membuat kata-kata promosi kopi dan coffeshop memang nampak agak sulit, namun jika sudah mengetahui caranya semua itu akan mudah.

 

Penulis: Hanifah Saifuddin
Related Posts