taupasar.com

we read, we create and we share it.

30+ Kalimat Promosi Tempat Makan, Restoran dan Cafe Lewat FB, IG & WA

Contoh Kalimat Promosi Tempat Makan, Cafe atau Restoran di Sosial Media

Anda sedang mulai merintis rumah makan, tapi belum cukup ramai pembeli? Ingin segera meningkatkan volume penjualan namun masih bingung bagaimana caranya?

kalimat promosi tempat makan

Salah satu cara promosi yang paling efektif untuk menarik peminat ialah dengan memasang kalimat-kalimat promosi yang menggoda dan menggiurkan. Bagaimana caranya, Anda sebagai penjual makanan dapat menggerakkan hati calon peminat untuk mampir di rumah makan Anda.

Diantara persaingan ketat antar pemilik usaha yang sama, seorang pengusaha rumah makan dituntut harus kreatif dan menghadirkan promosi yang anti-mainstream. Salah satu bentuknya ialah dengan menciptakan kalimat-kalimat promosi yang bisa menggungah minat mereka untuk berkunjung. Penasaran bagaimana contohnya?

Kata - Kata Promosi Warung Makan Paling Menggiurkan

Sampai hari ini, inovasi-inovasi dalam bidang kuliner Indonesia semakin berkembang pesat. Menu-menu tradisional yang mulai ditinggalkan generasi muda dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa menarik lagi. Terobosan-terobosan ini adalah sebuah kabar gembira karena selain semakin banyak suguhan makanan lezat, terdapat pula nilai budaya (kuliner) yang dilestarikan.

Selain menyajikan hidangan dengan cita rasa istimewa, tak optimal rasanya apabila tidak didukung dengan kalimat-kalimat promosi yang aduhai. Prinsip dasar dari promosi ini ialah memperkenalkan produk Anda sekaligus mempersilahkan mereka untuk datang mencicipi dan selanjutnya ketagihan.

Untuk merealisasikan hasrat tersebut, mari mempelajari bagaimana cara menciptakan kalimat-kalimat promosi rumah makan yang optimal menarik peminat untuk mampir. Dengan demikian, kuliner lezat telah menemukan penikmatnya. Langsung saja, berikut referensinya:

1. Prinsip pertama, buat orang sulit lupa

Teknik marketing ini masih sangat jarang ditemui dan pasti akan membuat pembaca jadi berkesan. Pada konsep ini, seorang penjual membuat iklan yang tidak menyampaikan niat promosinya secara langsung pada lead promosi. Disini, kreatifitas penjual benar-benar dibutuhkan untuk membuat cerita yang canggih. Contohnya seperti berikut:

“mohon perhatian, ada sebuah kejadian tidak terduga yang semoga tidak terjadi kepada siapapun lagi. Seorang tetangga saya tertipu karena ada orang yang bilang makanan ini mahal, padahal sangat murah dan lezat. Sayapun akhirnya mencoba sendiri sate pak Widodo (nama pemilik rumah makan), dan benar saja rasanya Madura banget.

Meskipun rasa mewah namun harga tetap merakyat. Jangan sampai Anda tertipu hal yang sama, jadi langsung saja buktikan sate pak Widodo memang juara”

Anda merasa tertipu? Atau senyum-senyum?

Itulah tujuan dari iklan ini dibuat. Tujuannya agar dapat meninggalkan kesan tersendiri di hati pembacanya. Jenis promosi seperti ini paling cocok disebar di media sosial karena bentuknya yang agak panjang. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan gambar sate terbaik pak Widodo.

2. Fokus pada menu yang dijual

Iklan promosi tentu tidak boleh bertele-tele. Dengan sedikit kata-kata, pastikan bahwa kalimat tersebut akan efektif. Contohnya seperti ini:

‘Ayam Bakar dengan rasa sempurna, tentu jadi idaman semua orang.  Jangan lupa mengincipi ayam bakar di resto Nagihin ya,,, dijamin Nagihin bangeeet’

‘Restoran Nagihin punya menu baru guys!!!!!!!!!! Namanya Bakso Goyang yang dijamin rasanya bisa menggoyang lidah kalian. Yuk hadir di launchingnya pada tanggal 12 Desember 2020 jam 19.00. Ditunggu kehadirannya...’

Iklan promosi jenis ini juga cocok sekali digunakan ketika Anda sedang mengenalkan restoran baru atau menu baru di rumah makan Anda.

3. Kalimat promo untuk kalangan tertentu

Teknik kata-kata promosi seperti ini juga penting dan dijamin akan sangat menguntungkan. Benarkah? Langsung saja, contohnya misalnya seperti ini:

“Bakso Anto: Yang Namanya ada ‘Anto’ nya, Makan Disini Dapat Cashback 50%.   (syarat. Tunjukkan KTP)

Wah, bukannya malah rugi? Teknik marketing paling optimal memang seringkali membutuhkan pengeluaran tersendiri atau biasa juga disebut ‘anggaran marketing’. Teknik ini sama seperti ketika Anda membuka launching atau promo besar-besaran untuk menarik banyak kalangan, tentu ada biaya marketingnya, bukan?

Ketika Anda menggunakan teknik bakso Anto diatas, hal itu akan memancing siapapun yang memiliki nama Anto untuk makan di warung makan Anda. Selain itu, siapapun yang merasa punya saudara atau teman bernama Anto juga akan refleks mengabari teman mereka yang bernama Anto dan temannya lagi dan lagi. Dan nama warung makan Andapun menjadi populer dengan cepat.

Selain itu, promo juga bisa dilakukan dalam batas waktu tertentu. meskipun cara ini sudah cukup mainstream, Anda tetap bisa melakukannya dengan berbagai variasi kalimat  yang menarik hati. Contohnya:

‘Resto X mau bagi-bagi Fried Chicken Cup gratis! Catat tanggal dan jamnya!

Fried Chicken Cup pertama di Indonesia. Pastikan Kamu jadi yang pertama cobain. Ada 300 cup fried chicken gratis selama lauching di resto X secara serentak di tiap cabang kota. Digelar pada tanggal 12 Desember 2020 pukul 4 sore. Pastikan Kamu gak kehabisan ya..’

4. Mainkan psikologi calon peminat untuk membeli

Trik terakhir untuk referensi kalimat promosi rumah makan paling efektif ialah dengan menyapa identitas mereka. Sebelum membuat iklan jenis ini, terlebih dahulu Anda harus memetakan apa ciri khas dari hidangan yang disuguhkan di tempat Anda atau fasilitas lain yang menjadi keunggulan. Contohnya seperti ini;

‘Hai Kamu yang suka pedes, jangan ngaku jagoan cabe kalo belum ngerasain ayam petir 50 cabe, hanya disini!’

‘kamu anak millenial yang lagi cari tongkrongan disaat laper? Kuylah, mampir disini’

Atau ‘Rumah Makan ChickenShark, Rumahnya Para Pecinta Olahan Ayam’ dan lain sejenisnya.

Pada konsep promosi ini, seseorang memfokuskan upaya marketing mereka langsung pada sasaran pasar. Dengan demikian, tentu diperlukan beberapa penyesuaian bahasa dan kosakata yang beragam, misalnya ketika Anda membuka rumah makan yang bernuansa millenial akan berbeda pendekatan promosinya dengan rumah makan konsep keluarga.

Secara psikologis, promosi semacam ini dapat dikatakan sebagai pemanggil identitas. Misalkan Anda membuka promosi dengan kata ‘hai kamu yang suka pedas’ maka siapapun penyuka pedas yang melihat iklan promosi tersebut akan menjadi lebih memperhatikan iklan promosi yang Anda pasang.

5. Buat narasi pengantar sederhana


‘Lagi kumpul bareng keluarga, enaknya santap apa ya?

Jangan bingung lagi. Sekarang ada PizzaNikmat ukuran Jumbo yang dijamin cocok banget buat ngisi meja reuni Kamu bareng keluarga. Harganya yang hemat dijamin gak bikin kantong menciut. Dengan 10 varian topping, dijamin Kamu bakal puas.

PizzaNikmat sudah tersedia di Gofood dan Grabfood. Jangan lupa follow instagram @PizzaNikmat untuk mengikuti informasi terbaru dan banyak promo dari PizzaNikmat, dijamin untung terus!  

Kelima contoh referensi kalimat promosi tempat makan diatas dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang menjalankan usaha mengembangkan rumah makan. kelima trik diatas juga sudah terbukti ampuh dan manjur dalam menarik minat pembeli dan meningkatkan popularitas tempat usaha Anda.  

Penulis : Hanifah

Related Posts