taupasar.com

we read, we create and we share it.

Makan Enak Gak Bikin Kantong Jebol! 10 Daftar Wisata Kuliner di Semarang dengan Harga Terjangkau

Makan Enak Gak Bikin Kantong Jebol! 10 Daftar Wisata Kuliner di Semarang dengan Harga Terjangkau

Semarang bukan hanya terkenal dengan daya tarik wisatanya yang menarik, melainkan juga dengan ragam kuliner yang menggiurkan di kota ini. Dari hidangan berat hingga camilan, Semarang menawarkan berbagai pilihan kuliner yang dapat kamu nikmati sambil menikmati atmosfer kota yang khas.
Daftar Wisata Kuliner
Jika kamu tertarik untuk mengeksplorasi daftar wisata kuliner di Semarang, disini kami telah menyajikannya secara rinci dalam artikel ini. Temukan lebih banyak informasi seputar daftar wisata kuliner di Semarang, dan buat pengalaman kuliner lebih berkesan!

Daftar Wisata Kuliner di Semarang

1. Lumpia Gang Lombok

Mengisi kunjungan di daftar wisata kuliner di Semarang, Lumpia Gang Lombok menjadi pilihan yang tak boleh dilewatkan. Terletak di Jalan Gang Lombok No 11, Purwodinatan, tempat ini buka dari pukul 08:00–17:00. 

Keistimewaan lumpia di sini tak lepas dari rasa autentiknya, dengan berbagai varian mulai dari lumpia basah hingga lumpia goreng yang renyah. Harganya mungkin mencapai Rp15.000 per buah, namun kelezatan isi padat dan kulit lumpia yang lezat membuatnya sebanding.

2. Waroeng Semawis

Daftar wisata kuliner di Semarang yang khas, Waroeng Semawis di Jalan Gang Warung No 50, Kauman. Wisata kuliner di pasar malam ini dimulai pukul 21:00, menawarkan beragam jajanan dan hidangan kaki lima semarang yang lezat. 

Dengan budget sekitar Rp50.000 per orang, kamu dapat mengeksplorasi berbagai kedai dan mencoba hidangan dengan rentang harga Rp10.000 – Rp30.000 di setiap tempat. 

3. Bebek Goreng Pak Thori

Berlokasi di Jalan Raya Manyaran Gunungpati, Sadeng, Bebek Goreng Pak Thori menjadi daftar wisata kuliner di Semarang yang wajib dicoba. Dengan waktu buka pukul 08:30-24:00, tempat ini terkenal dengan kelezatan bebeknya yang tak tertandingi. 

Daging bebek yang sangat empuk disajikan dengan bumbu yang meresap hingga ke tulang, pengunjung dapat memilih dua jenis sambal, yaitu sambal ijo atau sambal merah sebagai pelengkap.

Menu andalan yang patut dicoba di sini adalah bebek goreng, dengan harga terjangkau sekitar Rp24.000. Selain bebek, tersedia pula pilihan menu lain seperti ayam goreng, burung dara, ingga gongso babat, memiliki cita rasa yang tak kalah lezat.

4. Asem-asem Koh Liem

Asem-asem Koh Liem, yang menyajikan kuliner Jawa Tionghoa, merupakan destinasi kuliner berlokasi di Jalan Karang Anyar No 20, Genuk, Semarang. Terbuka dari pukul 07:00-17:00, tempat ini menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi karena kepopuleran masakannya. 

Salah satu menu andalan yang wajib dicicipi adalah Asem-asem Daging, hidangan melegenda di Semarang. Rasa unik Asem-asem Daging berasal dari perpaduan asam, pedas, manis, dan cita rasa gurih daging. 

Dengan harga sekitar Rp25.000 per porsi, kamu dapat menikmati kelezatan hidangan klasik ini dengan harga yang terjangkau. Kamu juga dapat menikmati hidangan pendamping seperti cah petai udang, cah sawi putih, cah bayam, dan cah kacang panjang.

5. Mie Siang Kie

Mie Siang Kie adalah destinasi daftar wisata kuliner di Semarang yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di Gang Lombok No 10, Kauman, tempat ini membuka pintunya setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 15:30. 

Dengan ragam menu yang menggugah selera, pengunjung dapat menikmati berbagai varian mie yang lezat. Untuk menikmati semangkuk mie lengkap dengan telur dadar dan pangsit rebus, pengunjung akan dikenai biaya sekitar Rp14.000 – Rp17.000. 

Ditambah dengan pilihan tambahan pangsit goreng yang pasti akan memperkaya cita rasa hidangan. 
Sebuah pengalaman kuliner yang tak boleh terlewatkan, bukan?

6. Pesta Keboen

Sebagai tempat makan pertama di Semarang dengan sentuhan nuansa tempo dulu. Pesta Keboen menjadi pilihan wajib bagi para penggemar suasana vintage. Berlokasi di Jalan Veteran No 29, Gajahmungkur.

Dekat dengan Simpang Lima sekitar 1 km, Pesta Keboen buka setiap harinya mulai pukul 10:00-22:00. 
Daftar wisata kuliner di Semarang ini menyediakan suasana yang cocok untuk sarapan, makan siang, atau malam.

Dengan harga menu bervariasi, mulai dari Rp20.000 hingga Rp85.000 per porsi, juga menawarkan paket hemat untuk empat orang seharga Rp250.000. Menu andalan seperti Ayam Asap Pesta Keboen, Sup Bola-bola Jamur, Oxtail Saus Merah, Udang Masak Bawang. Dan Sayur Kailan Polos menjadi alternatif pilihan yang menarik bagi pengunjung yang bingung memilih hidangan.

7. Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong

Soto Bangkong memang kerap ditemui, tetapi yang menjadi daftar wisata kuliner di Semarang favorit banyak orang adalah Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong.

Berlokasi di Jalan Setiabudi No 229, Srondol Kulon. Meskipun menyajikan berbagai menu lezat.
Dengan jam operasional yang panjang, mulai dari pukul 06:00-21:00, disini Anda tidak akan kehabisan waktu untuk menikmati kuliner khasnya. 

Ketika berkunjung, siapkan budget sekitar Rp100.000 untuk dua orang. Untuk mengantisipasi keterbatasan tempat duduk, kamu bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon (024) 7464080.

8. Kampung Laut

Lebih dari sekadar restoran, Kampung Laut di Puri Maerokoco Tawang Mas menawarkan pengalaman bersantap dengan pemandangan indah. Dibangun di atas kolam yang cukup besar, restoran ini memberikan sensasi makan di atas gazebo terapung. 

Untuk merasakannya, kunjungi Jalan Anjasmoro Raya, Tawangsari, mulai pukul 10:00-22:00 setiap harinya. Kampung Laut menyuguhkan beragam menu, tetapi spesialisasinya adalah hidangan seafood. 
Salah satu menu unggulannya, Gurame Goreng Kering, dijual dengan harga Rp7.500 per ons. 

Selain itu, Anda bisa menikmati aneka menu sayuran seperti Brokoli Goreng seharga Rp50.000 per porsi, atau Taoge Ca Ikan Asin dan Brokoli Saus Tiram dengan harga Rp25.000 per porsi.

9. Angkringan Kemebul

Untuk pengalaman bersantap yang lebih kekinian, Angkringan Kemebul di Jalan Bendungan Raya No 115C menjadi tempat yang tepat. Menyajikan beragam menu tradisional seperti jajanan pasar, wedang jahe, nasi bakar, dan gorengan, angkringan ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dan acara musik.

Dengan budget kurang dari Rp50.000 per orang, kamu bisa menikmati hidangan tradisional dengan sentuhan modern. 

10. Leker Paimo

Jika hasratmu mengarah pada cita rasa tradisional, temui Leker Paimo yang berdiri megah di depan SMA Loyola, Jalan Karang Anyar No 37. Kelezatan leker di sini memikat setiap penikmatnya, dan toko ini membuka pintunya setiap Senin hingga Sabtu dari pukul 11:00-17:00. 

Berdiri sejak 1993, Leker Paimo merajai dunia kuliner tradisional Semarang dan dikenal sebagai destinasi yang legendaris. Setiap leker dihargai sekitar Rp1.000 hingga Rp16.000, membuatnya sangat terjangkau.

Menu andalan Leker Tuna, Telur, Sosis, Jagung Manis, dan Mozarella selalu menjadi favorit pengunjung. Tersedia juga leker dengan paduan coklat dan pisang untuk yang mendambakan cita rasa manis yang berbeda.

Dapatkan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah 10 daftar wisata kuliner di Semarang tak hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga meraih popularitas di antara masyarakat dan pengunjung kota.
Related Posts