taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Daftar Wisata di Semarang yang Murah dan Instagramable

8 Daftar Wisata di Semarang yang Murah dan Instagramable

Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Jika memiliki rencana berwisata ke kota lumpia satu ini, terdapat beberapa daftar wisata di Semarang yang murah dan Instagramable yang cocok buat Anda mencari tempat bagus namun ramah di kantong.
Daftar Wisata di Semarang
Asal mula nama Semarang sendiri diambil dari perkataan Asem-Arang. Kata asem diambil dulunya banyak sekali terdapat pohon asam, sedangkan kata arang diambil dari nama akhir daerah Pandan Arang, yaitu tempat kediaman cikal bakal pendiri kota Semarang Ki Ageng Pandan Arang.

8 Daftar Wisata di Semarang

Meskipun termasuk kota yang ramai, dan dikenal sebagai kawasan industrinya yang banyak, namun di kota ini masih bisa dijumpai beberapa daftar wisata wisata di Semarang yang murah dan instagramable. Adapun berikut adalah rekomendasinya.

1. Lawang Sewu

Daftar pertama ada Lawang Sewu. Tempat ini merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Di setiap ruangan terdapat papan informasi dan tour guide, jadi Anda tidak perlu khawatir tersasar.

Di dalam gedung juga banyak spot untuk berfoto sambil menyusuri ruangan bawah tanah. Harga tiketnya pun terbilang murah Rp10.000 untuk orang dewasa, dan Rp5.000 tiket masuk anak-anak.
Alamat: Jl. Pemuda No. 160, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

2. Klenteng Sam Po Kong

Walaupun namanya Klenteng yang identik dengan tempat ibadah umat Konghucu, namun tempat ini juga menjadi tempat wisata ikonik akan sejarah yang bisa dinikmati semua masyarakat dari berbagai daerah.

Di tempat ini, para pengunjung akan takjub dengan arsitektur bangunannya yang sangat unik dengan warna merah yang mendominasi. Tiket masuknya, yaitu dewasa Rp10.000 untuk weekdays, dan Rp15.000 di weekend. Sementara, anak Rp5.000 untuk weekdays, dan Rp10.000 untuk weekend.
 Lokasi: Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang.

3. Eling Bening

Eling Bening termasuk tempat wisata kekinian dengan nuansa resort modern dan pemandangan alam memukau. Di sini, para pengunjung bisa menemukan banyak spot foto instagramable dengan latar belakang Gunung Ambarawa.

Selain menikmati keindahan alam, tersedia kolam renang hingga beberapa tempat makan yang menyediakan berbagai menu lezat. Harga tiket masuk cukup terjangkau yaitu Rp25.000 untuk hari biasa, dan Rp30.000 untuk akhir pekan. Lokasi: Jl. Sarjono, Bawen, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah objek wisata alam pegunungan yang berada di lereng Gunung Ungaran. Beberapa daya tarik yang bisa dinikmati di sini di antaranya ada kolam renang, menikmati perkebunan, menaiki kuda sambil melihat para petani yang sedang berkebun, mengunjungi Goa Tirta, dan aktivitas seru lainnya.

Untuk wahana memacu adrenalin tersedia flying fox, ATV, manire bridge, triangle, dan sepeda awang. Tiket masuk hari biasa Rp10.000, dan akhir pekan Rp15.000 per orang. Sementara, untuk tiket wahana mulai dari Rp20.000-Rp50.000 per orang. Lokasi: Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kab. Semarang.

5. Setiya Aji Flower Farm

Bagi Anda pecinta bunga, bisa datang ke Setiya Aji Flower Farm. Wisata satu ini menawarkan berbagai jenis. Tempat satu ini sangat cocok dijadikan latar berfoto yang instagramable.

Selain itu, Anda juga dapat membeli secara langsung bunga-bunga yang ada di taman dengan harga yang terjangkau. Untuk menikmati keindahan kebun bunga ini dikenakan tiket masuk Rp7.500 per orang. Lokasi: Jl. Kendalisodo, Piyato, Bandungan, Kab. Semarang.

6. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan tempat wisata dengan julukan Little Netherland. Kawasan ini bernama kota lama, karena bangunan-bangunan di wilayah ini memiliki gaya arsitektur zaman dulu.

Untuk fasilitas terbilang lengkap dan baik seperti mushola, toilet, jalan, sampai dengan tempat sampah dengan jumlah memadai dan kondisi baik. Saat berjalan-jalan ke sini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Lokasi: Tj. Mas, Kec. Semarang, Kota Semarang.

7. Kampung Pelangi

Dulunya merupakan kawasan kumuh tidak tertata, namun kampung ini telah bersolek menjadi Kampung Pelangi yang menjadi salah satu wisata instagramable di Semarang.

Saat di sini, Anda dapat menyaksikan rumah berwarna-warni cerah, mulai dari kuning, merah, biru, hijau, seperti pelangi yang pastinya cantik saat berfoto di sana. Para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk sama sekali atau gratis. Lokasi: Jl. Dr. Sutomo No. 80. Randusari, Kec. Semarang Sel, Kota Semarang.

8. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park termasuk tempat wisata baru di Semarang. Bangunannya sendiri didesain berbentuk ala stupa Candi Borobudur, namun dengan bahan bangunan yang didominasi kayu.

Terdapat banyak spot menarik. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang ke sini untuk berswafoto. Untuk tiket masuk Rp20.000 di hari biasa, dan Rp25.000 di akhir pekan.
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No. 49, Ngemple, Bawean, Ngemplak, Kab. Semarang.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:




Itulah daftar wisata di Semarang yang murah dan instagramable. Dari ke depan daftar di atas, kira-kira yang mana nih yang membuat Anda ingin mengunjunginya? Semoga informasinya membantu.
Related Posts