taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Daftar Wisata di Malang Terpopuler dan Hits

7 Daftar Wisata di Malang Terpopuler dan Hits

Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur. Oleh sebab itu, jika sedang liburan ke Jawa Timur, rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke Malang, apalagi ada beberapa daftar wisata di Malang yang tengah hits dan tentunya populer.
Daftar Wisata di Malang
Luas kota Malang sendiri adalah 252,10 km2. Sebagai kota yang berada pada dataran tinggi, kota ini memiliki iklim yang sejuk.

7 Daftar Wisata di Malang

Wilayah ini juga terkenal dengan kawasan dengan banyak tempat wisata mulai dari wisata alam, sampai buatan semuanya lengkap. Namun, jika bertanya wisata mana di Malang yang sedang hits, berikut daftar wisata di Malang yang bisa dipertimbangkan.

1. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise merupakan tempat hiburan malam hari dengan konsep taman lampion penuh warna seperti di negeri dongeng. Tidak hanya menyuguhkan cantiknya cahaya lampion, di sini juga menawarkan berbagai macam wahana permainan yang melengkapi liburan Amda.

Salah satu wahana andalan yang bisa dicoba saat ke ini adalah Magic Journey yang menawarkan menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter, dengan perahu. Lokasi: Jl. Graha Kencana No. 66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Harga tiket: Rp90.000 per orang (sudah termasuk mencoba beberapa wahana seperti Mini Pendulum, Sweet Dancing, Dino Race, Flying Cara, Carousel, dan Dino Swing).

2. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta termasuk salah satu wisata populer di Kota Batu Malang. Tempat ini menawarkan pemandangan taman bunga warna warni yang dilengkapi dengan beragam wahana menarik di dalamnya.

Luas taman sendiri cukup besar yaitu 18 hektar dan berada di ketinggian 1.100 mdpl. Taman memiliki udara sejuk khas dataran tinggi. Sementara, untuk wahana yang bisa dinikmati di antaranya ada bianglala, mobil ayun, sky bike, flying fox, perahu ayun, dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Raya Selecta No. 1. Tulungrejo, Kec. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.
Harga tiket: Rp38.000 per orang.

3. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte kerap disebut San Terra Pujon Malang. Daya tarik tempat ini ialah taman berisi 700 jenis bunga warna-warni yang cantik, sehingga kerap menjadi spot foto instagramable.
Selain menawarkan hamparan warna-warni bunga yang tertata dengan rapi, di tengah taman juga Anda bisa menjumpai beberapa bangunan ala Korea dan Belanda yang cerah.

Lokasi: Jl. Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang. Harga tiket: Weekday Rp30.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak-anak. Sementara, untuk weekend Rp35.000 untuk dewasa, dan Rp30.000 untuk anak-anak.

4. Pantai Parang Dowo

Pantai Parang Dowo termasuk salah satu pantai yang lokasinya saling berdekatan dengan pantai lain di Kabupaten Malang. Ini adalah pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia.

Oleh sebab itu, saat di sini, Anda akan langsung disambung deburan ombak sangat kencang. Apabila ingin berenang, bisa menuju ke belakang tanggul karang alami dengan laguna berisi air jernih. Namun, tanggul tersebut hanya bisa dinikmati saat airnya pasang. Lokasi: Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab.  Malang. Harga tiket: Rp10.000 per orang.

5. Hill House

Hill House merupakan salah satu tempat nongkrong yang menghadirkan ruangan semi outdoor. Konsep café begitu unik yaitu ala beach club di Seminyak Bali, namun berada di area pegunungan.

Di tempat ini, Anda dapat mencicipi berbagai masakan dengan citarasa Asia namun diolah dengan rempah-rempah asli Indonesia. Tempat ini berani tampil beda, suasana alami nya begitu kental namun tetap dibalut modern. Lokasi: Jl. Mawar No. 13, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu.

6. Dino Mall

Dino Mall bukan hanya menawarkan tempat berbelanja dan makanan saja, tempat ini juga memiliki berbagai wahana hiburan yang seru.

Sedikit berbeda dengan mall pada umumnya, Dino Mall memiliki lebih  banyak wahana hiburan yang di antaranya ada Fun Tech Palaza, Infinity World, Ice Cream World, Museum Musik Dunia, Circus Magiz, The Legend Star, Terminal Selfie, dan masih banyak lagi. Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu Malang.

7. Jatim Park 1

Jatim Park 1 menawarkan destinasi favorit keluarga yang lengkap. Anda dan keluarga bisa belajar banyak di tempat ini, seperti belajar sains, belajar sejarah, dan galeri etnik.

Selain itu, tersedia juga berbagai wahana seru dan menarik yang bisa dimainkan anak-anak sampai orang dewasa. Beberapa wahana favorit di sini di antaranya ada mini train, happy boat, convoy boat, ulat coaster, convoy car, dan masih banyak lagi. Lokasi: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket: mulai dari Rp90.000-Rp450.000 untuk paket super sakti 3 hari.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah daftar wisata di Malang yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman. Semoga memberikan rekomendasi tempat liburan yang tepat. (ERI)
Related Posts