taupasar.com

we read, we create and we share it.

9 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik di Pulau Bali Paling Populer

9 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik di Pulau Bali Paling Populer

Diketahui barang antik merupakan salah satu benda yang memiliki nilai budaya dan sejarah yang unik dan estetik. 
Jual Beli Barang Antik
Mempunyai nilai seni yang melekat dalam setiap barang antik tersebut membuat harga jualnya tinggi di pasaran. Tidak hanya ratusan bahkan dapat mencapai milyaran rupiah ketika dibeli oleh kolektor yang mengerti sejarahnya.

4 Barang Antik yang Paling Diburu Oleh Para Kolektor, Harganya Selangit!

Banyak sekali jenis barang antik yang dapat dikoleksi seperti koin dan perangko. Apabila Anda baru saja terjun di dunia barang antik baik sebagai hobby atau untuk berbisnis, maka layak mengetahui barang antik apa saja yang diburu oleh para kolektor. Simak rinciannya berikut ini:

1. Uang Koin Kuno

Uang merupakan salah satu benda yang sangat penting dalam kehidupan manusia untuk dapat melakukan aktivitas ekonomi dengan baik. Sudah ada sejak dari jaman dahulu, uang kuno selalu mempunyai daya pikat tersendiri bagi para kolektor barang antik.

Uang kuno, terutama koin yang unik sudah diterbitkan sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu. Kebanyakan yang dicari kolektor adalah uang koin keluaran jaman Belanda. Sementara untuk uang koin kuno Indonesia biasanya yang dicari adalah yang seri wayang nominal Rp100 yang beredar di tahun 1978.

Dalam dunia internasional, uang kuno yang senantiasa menjadi buruan kolektor adalah uang koin Flowing Hair Silver atau disebut juga Copper Dollar. Flowing Hair Silver ini merupakan koin perak pertama yang dicetak oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Tidak heran kalau uang kuno ini sekarang harganya ditaksir dapat mencapai ratusan miliar rupiah. Kualitas koin ini sampai dengan pukul pasokan spesimen serupa yang terbatas membuat koin mempunyai nilai jual yang tinggi.

2. Guci Kuno

Guci kuno merupakan salah satu barang antik yang banyak diburu oleh para kolektor saat berburu di tempat jual beli barang antik Bali. Salah satu yang paling diincar oleh para kolektor adalah guci Qianlong yang ukurannya kecil dengan tinggi
sekitar 40 cm.

Seperti namanya, guci ini adalah benda bersejarah yang merupakan peninggalan Kaisar Qianlong dari Dinasti Qing. Mengutip dari berbagai sumber, diketahui bahwa benda ini adalah guci termahal di dunia dengan taksiran harga mencapai miliaran rupiah.

3. Gramofon

Kebanyakan orang senang mendengarkan musik saat beraktivitas setiap hari agar tidak terlalu jenuh. Musik sudah ada sejak jaman dahulu hanya alat yang digunakan untuk memutarnya saja yang berbeda. Kalau jaman sekarang tinggal di putar menggunakan handphone atau komputer, jaman dahulu menggunakan gramofon.

4. Alat

pemutar musik ini terbuat dari vinyl atau piringan hitam yang pada masanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah keatas saja saking mahalnya. Di Masa lalu juga tersedia berbagai macam merk namun yang paling legendaris dengan desain yang klasik adalah HMV, kemudian diikuti oleh Gharar dan Torrens.

5. Perangko Kuno

Perangko yang merupakan salah satu sarana untuk berkirim surat pada masa lalu ini sekarang menjadi barang langka yang bernilai tinggi. Semakin tua umurnya dan semakin langka barangnya maka semakin tinggi harganya. Tak main-main, harganya bahkan bisa mencapai puluhan sampai dengan pukul miliaran rupiah.

Ada banyak perangko Indonesia yang cukup langka, yaitu perangko Netherlands Indies 10 cent (merah) Queen Wilhelmina dengan cetak tindih Angkatan Darat Pendudukan Jepang dan RI (hitam) yang digunakan di wilayah Sumatera pada 1946.

Kemudian masih ada lagi perangko yang gambarnya mantan Presiden Soekarno dan Soeharto yang masing-masing dicetak pada tahun 1996 dan 1993. Sementara itu untuk perangko termahal di dunia ada perangko British Guiana 1c Magenta.

Demikianlah beberapa barang langka yang menjadi buruan para kolektor di Indonesia maupun di dunia. Sebelum mulai menekuni dunia barang antik tidak ada salahnya kalua mempelajari terlebih dahulu dengan baik.

9 Rekomendasi Tempat Jual Beli Barang Antik di Bali

Bali merupakan salah satu daerah multikultural dan sangat terkenal di mancanegara sebagai pulau dewata. Sehingga tidak heran kalau banyak berdiri toko barang antic yang selalu dikunjungi oleh pembeli dari berbagai negara di dunia.

Apabila Anda ingin menemukan berbagai macam barang yang memiliki beberapa desain khusus, dekoratif, atau nilai sejarah di Bali, maka kunjungilah toko barang antik. Agar tidak bingung simak rekomendasi tempat jual beli barang antik di Bali berikut ini:

1. Pourquoi Pas Antique Shop

Di Kawasan Kuta Bali yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestic terdapat satu toko barang antik yang terkenal. Toko ini menjadi tujuan banyak kolektor yang sedang berkunjung ke pulau Dewata sembari liburan Bersama keluarga.

Toko Barang Antik Pourquoi Pas ini menawarkan beberapa koleksi barang antik yang luar
biasa. Menawarkan koleksi dari seluruh nusantara dan Asia Tenggara, pemiliknya sendiri adalah keluarga dari Prancis.

Anda dapat berkunjung langsung ke alamatnya di jalan Mertanadi No.29, Kerobokan Kelod,
Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tempat jual beli barang antik di bali ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00.

2. Dinata Shop

Di Kawasan Ubud yang tidak kalah terkenal dari Kuta, terdapat juga Dinata Shop yang merupakan salah satu toko barang antik terbaik. Memajang berbagai macam benda antik dengan benda-benda kontemporer menghasilkan tampilan yang memukau.

Anda dapat berkunjung ke alamatnya di jalan Raya Ubud, Campuhan, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 dan dapat dihubungi melalui nomor telepon 0812-3625-569.

3. Folkart Gallery

Tempat jual beli barang antik di Bali yang bernama Folk Art Gallery ini dapat Anda kunjungi saat mendatangi Pura Petitenget. Banyak kolektor dari seluruh dunia yang senang berkunjung ke tempat ini karena dekorasinya yang sangat indah.

Di tempat jual beli barang antik ini, Anda akan disuguhi dengan berbagai koleksi, seperti tekstil, dan permadani Asia yang luar biasa. Selain itu juga terdapat banyak sekali koleksi perhiasan yang sangat menawan.

Koleksi lainnya yang bikin banyak kolektor tidak tahan untuk belanja adalah perabot Cina yang indah, perhiasan Tibet, patung logam atau kayu, altar dan lain-lain. Alamat lengkap toko ini di jalan Kayu Aya No.17b, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung. Anda dapat menghubungi toko ini sebelum datang di (0361) 738113.

4. Wake Bali Art Market

Meskipun sebenarnya Wake Bali Art Market adalah toko yang menawarkan belanja oleh-oleh, namun juga terdapat banyak barang antik. Anda dapat menemukan ukiran kayu atau benda logam yang unik dengan harga yang terjangkau.

Alamat dari toko ini adalah di jalan Kartika Plaza No.9, Kuta, Kabupaten Badung. Mulai buka pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 setiap hari, Anda juga dapat menghubunginya melalui nomor telepon di (0361) 752750.

5. Kharisma Antiques Bali

Salah satu toko barang antik yang recomended di Bali adalah Kharisma Antiques Bali yang sudah berdiri sejak tahun 1998. Menawarkan berbagai koleksi yang unik dan elegan, sekarang toko ini menjadi salah satu yang populer di kalangan kolektor.

Disini koleksi barang antik dan benda dekoratif dari nusantara di Asia yang sangat cocok untuk  melengkapi desain interior rumah Anda. Jika beruntung bahkan Anda akan menemukan barang antik yang menyimpan sejarah panjang.

Membeli di toko ini tidak hanya terjamin dari sisi kualitas barang saja namun juga kemudahan mengurusnya. Karena sudah terbiasa melayani pembeli dari luar kota sehingga terbiasa membantu semua kebutuhan pengepakan dan pengiriman Anda.

Jika Anda penasaran dengan tempat ini maka dapat mengunjungi langsung di alamatnya jalan
Raya Kerobokan No.55, Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara. Tempat ini buka mulai hari senin sampai dengan pukul Sabtu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor telepon 0813-9594-303 atau mengintipnya di situs kharismabali.com.

6. Exaudy Antique Shop

Ketika sedang mencari barang antik untuk mendekorasi rumah, tempat jual beli barang antik di Bali adalah Exaudy Antique Shop. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam barang antik dengan harga yang sangat terjangkau seperti lampu kerang, lampu manik-manik dan lain sebagainya.

Hampir semua koleksi yang ditawarkan Exaudy Antique Shop adalah barang yang berkualitas. Bahkan setiap mendapatkan item yang ditolak, toko akan segera menggantinya dengan cepat. Alamat lengkapnya adalah di jalan Gn. Athena No.17 C, Padangsambian Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar.

7. Kuluk Gallery

Ketika Anda ingin berburu barang antik dari berbagai macam seni di Indonesia, maka tempat jual beli barang antik yang recomended adalah Galeri Kuluk. Di tempat ini Anda dapat menemukan berbagai macam furniture kayu jati sampai dengan artefak candi.

Selain itu juga menawarkan tekstil antik dan unik seperti batik tulis, songket emas maupun tenun ikat. Anda dapat berkunjung ke alamatnya di jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Tempat ini buka setiap hari mulaipukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 dan dapat dihubungi melalui kontaknya di 0361 975833 serta di situsnya kulukgallery.com.

8. Metis Gallery & Boutiques

Masih dengan tempat jual beli barang antik yang menawarkan banyak furniture kayu jati, adalah Metis Gallery & Boutiques. Selain itu juga terdapat berbagai macam senjata dan perhiasan dari seluruh pelosok Indonesia.

Di tempat ini, Anda juga akan disuguhi koleksi sarung sutra yang memukau, penggemar batik, dan batik Jawa. Alamat lengkapnya di jalan Petitenget No.6, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00, Anda juga dapat menghubunginya di nomor telepon (0361) 4737888 atau mengintip di situs web metisbali.com.

9. Murni’s Warung Shop

Sejak tahun 1974, Murni’s Warung Shop merupakan salah satu galeri barang antik Asia
dan seni kesukuan di daerah Ubud. Kebanyakan benda antik yang ditawarkan tempat ini sangat langka dan tidak biasa dengan kualitas yang terjaga.

Kolektor senang berkunjung dan berbelanja ke tempat ini bukan saja dapat menikmati
sajian benda antik yang indah namun juga mudah dalam pembeliannya. Tempat jual beli barang antik ini menawarkan pengiriman ke seluruh dunia.

Anda dapat mengunjunginya secara langsung di jalan Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Mulai buka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 setiap hari, toko ini dapat dihubungi di nomor telepon  (0361) 977484 atau di situs webnya murnis.com.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:



3. 

4.

Itulah beberapa rekomendasi tempat jual beli barang antik di Bali yang dapat Anda kunjungi. Sembari menikmati pemandangan yang indah, sekaligus berburu harta karun. Sangat menyenangkan bukan?
Related Posts