taupasar.com

we read, we create and we share it.

11 Daftar Wisata di Bali yang Hits dan Kekinian

11 Daftar Wisata di Bali yang Hits dan Kekinian

Pulau Bali memberikan pengalaman wisata yang sulit dilupakan siapa saja. Banyak tempat wisata yang ada di sana, namun jika Anda bertanya mana yang tengah hits, terdapat beberapa daftar wisata di Bali yang hits dan kekinian.
Daftar Wisata di Bali
Pulau Bali sendiri dikenal juga dengan “Pulau Dewata”. Tempat ini merupakan surganya para wisatawan dari seluruh dunia, karena memiliki keindahan alam memukau, kekayaan budaya, dan penduduknya yang ramah menjadi daya tarik pulau ini.

11 Daftar Wisata di Bali

Jika Anda memiliki rencana pergi ke Bali, tetapi bingung akan mengunjungi tempat mana saja, berikut beberapa rekomendasi daftar wisata di Bali yang hits dan kekinian.

1. Pantai Jasri

Daftar wisata di Bali yang sedang hits pertama adalah Pantai Jasri. Pantai ini menawarkan keindahan alami dan panorama alam yang menarik, baik bagi turis lokal maupun mancanegara.

Walaupun tidak sepopuler Pantai Saur atau Kuta, namun Pantai Jasri tidak kalah keindahannya. Pantai terbagi ke dalam tiga bagian, yaitu Pantai Jasri Menteng, Pantai Jasri Timur, dan Pantai Dalem Jasri. Ketiga pantai ini tentunya memiliki ciri khas masing-masing. Lokasi: Gang Kangkung, Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Gemitir Garden

Selanjutnya, ada Gemitir Garden. Tempat ini merupakan ladang perkebunan yang menawarkan keindahan hamparan bunga marigold. Bunga tersebut sering digunakan untuk acara-acara adat atau pemujaan sebagai sesajen dicampur dengan dupa atau beras.

Bunga Marigold sendiri merupakan jenis bunga yang berasal dari Amerika Tengah. Warnganya sangat cantik, berwarna kuning dan orange. Pemandangan tersebut tentunya akan memanjakan mata para pengunjung dan menjadi latar foto aesthetic. Lokasi: Desa Belok, Kec. Petang, Kab. Badung, Bali.

3. Tirta Gangga

Berwisata ke Tirta Gangga bisa memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Tirta Gangga dahulunya merupakan taman air milik Kerajaan Karangasem yang dibaung Raja Karangadem.

Kondiri alam di sini sangat sejuk, hal ini karena letaknya berada di kaki Gunung Agung. Keasrian dan kesejukan lokasi tersebutlah membuat banyak wisatawan nyaman dan betah berlama-lama mengujungi objek wisata satu ini. Lokasi: Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. 

4. Pura Lempuyang Luhur

Pura merupakan tempat yang disucikan di Bali. Salah satu pura yang hits adalah Pura Lempuyang Luhur. Pura ini sangat terkenal dengan gerbang dan pemandangannya yang indah, bahkan sering disebut dengan gate to heaven.

Lempuyang temple sendiri berada di bukit yang cukup tinggi. Untuk menuju ke sana, Anda harus melewati dahulu 1.700 anak tangga. Oleh sebab itu, pastikan kondisi badan sedang fit, supaya bisa sampai ke puncak. Lokasi: Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangadem.

5. Ice Cream World

Dibuka tahun 2018, Ice Cream World menawarkan sensasi penuh keceriaan dalam dunia es krim. Tempat ini termasuk wisata yang sedang hits dan kekinian di Denpasar.

Tidak hanya menyediakan es krim yang disukai semua kalangan, terdapat sejumlah spot foto instagramable, sehingga melengkapi keinginan berwisata kaum milenial yang suka dengan berfoto. Lokasi: Jl. Bypass Ngurah Rai No. 4, Pedungan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

6. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan kawasan wisata dengan pemandangan yang indah dan masih alami. Jika Anda berminat datang ke sini, pastikan stamina dalam kondisi baik untuk menempuh perjalanan menantang.

Tempat wisata satu ini berupa ngarai tersembunyi atau lembah dalam dan sempit. Oleh sebab itu, wilayahnya terkesan artistic dengan dinding tebing di sepanjang aliran sungai Beji Guwang. Dalam bahasa Bali, Beji adalah sungai suci. Lokasi: Banjar Wangbung, Jl. Sahadewa, Guwang, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali.

7. Bangkai Pesawat, Uluwatu

Bangkai pesawat Boeing 737-200 dengan kode penerbangan PK-RII mejeng di atas tebing Pantai Nyang-Nyang, Bali. Pesawat ini pun menjadi atraksi wisata baru di Bali.

Penempatan pesawat diinisiasi pengusaha asal Rusia, Felix Demin. Lewat penempatan badan pesawat tersebut, Felix Demin mengembangkan wisata fotografi dan hyper luxury akomodasi di sekitar wilayah Pantai Nyang-Nyang. Lokasi: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

8. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali merupakan salah satu tempat yang hits di Bali, karena menawarkan konsep kebun binatang yang berbeda. Hadir dengan konsep Afrika, Anda dapat melihat satwa liar dari dekat dengan aman menggunakan kendaraan khusus yang disediakan.

Terdapat lebih dari 1.000 binatang yang terdiri dari 120 spesies. Termasuk ada jenis-jenis binatang yang hampir punah, seperti Jalak Bali dan Komodo. Keunikan lain di sini yaitu tersedia juga tempat makan bersama singa yang dibatasi kaca. Lokasi: Jl. Baypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantara Km 19,8, Kecamatan Gianyar, Bali.

9. Air Terjun Aling-aling

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, disertai dengan cekungan besar membentuk kolam alami yang dapat menempuh seluruh guyuran air terjun tersebut.

Di sekitar air terjun terdapat tumbuh-tumbuhan hijau yang membuat air begitu alami. Air terjunnya terbagi menjadi 2 yang letaknya bersebelahan. Di sebelah kanan debit airnya lebih besar dibandingkan air terjun sebelah kiri. Namun, keduanya tetap memberikan sensasi kesegaran sangat mendalam.
Lokasi: Desa Sambangan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Buleleng, Bali.

10. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice Terrace merupakan objek wisata yang menawarkan area pesawahan dengan pemandangan asri dan unik. Berbeda dengan area pesawahan di kota-kota lain, di sini sengaja didesain berundah atau terasering, sehingga menciptakan teras-teras hijau mempesona.

Di Tegallalang Rice Terrace dapat melakukan sejumlah aktivitas, seperti menelusuri pesawahan dengan pemandangan asri sambil melihat para petani yang menanam pagi atau membajak sawah. Bagi pecinta fotografi, lokasi sangat cocok dijadikan objek menghasilkan foto ciamik. Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar, Bali.

11.  The Secret Garden Village Bali

The Secret Garden Village Bali atau dikenal dengan Secret Garden Bali menyajikan wisata edukasi seputar kecantikan, kuliner dan kopi. Saat ini, tempat menjadi lokasi wisata edukasi terlengkap di Bali.

Berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, misalnya pengunjung bisa berfoto di berbagai sudut cantik di Secret Garden Bali. Bangungan di dalam juga merupakan kreasi dari arsitek Bandung Andra Martin, di mana bangungan bergaya minimalis kontemporer dengan mengkombinasikan unsur kayu, besi, air, dan beton.

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:



Itulah 11 daftar wisata di Bali nuansa alam mulai dari laut, alam pedesaan, air terjun, hingga wisata buatan. Dari kesebelas tempat wisata di atas, kira-kira mana nih yang ingin Anda kunjungi? Semoga informasinya membantu.
Related Posts