taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Wisata Pantai di Garut yang Menakjubkan Lengkap dengan Alamatnya

7 Wisata Pantai di Garut yang Menakjubkan Lengkap dengan Alamatnya

Garut merupakan salah satu kota yang sering dijuluki dengan kota wisata, karena banyak sekali tempat wisata yang berada disini, dan berbagai pilihan oleh-oleh khasnya yang sangat enak. Jika anda berkunjung dikota ini mungkin dapat mengunjungi destinasi wisata pantai yang berada dikota garut.
wisata pantai di Garut
Pantai di garut tidak kalah cantik dan mempesona dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini berada di bagian selatan jawa barat. Selain itu juga penduduk disini sangat terkenal dengan keramahannya, hal ini akan membuat para wisatawan semakin nyaman jika berkunjung kesini. 

Daftar Wisata Pantai di Garut

1. Pantai Karang Papak

Pantai karang papak merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu tempat yang sangat jauh dari perkotaan garut, dengan berjarak sekitar 100 kilometer dan jarak tempuh sekitar 4 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Meskipun perjalanannya sangat jauh akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah sekali di pantai karang papak. 

Selain itu juga suasana yang sangat indah dan menenangkan karena tidak banyak aktivitas yang dilakukan disini, terkadang hanya ada beberapa nelayan yang berlalu lalang yang sedang mencari ikan dan warga setempat yang sangat ramah dan baik hati sekali.

Warga disini juga menyediakan beberapa penginapan, karena pantai ini memiliki hamparan rumput dengan tanah yang datar sehingga cocok sekali jika anda berkunjung kesini dan bermalam ditempat ini. ada beberapa warga yang sudah menyediakan warung makan juga, jadi tempat ini sangat rekomendasi bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai yang berada di garut selatan.

2. Pantai Ranca Buaya

Pantai ranca buaya merupakan salah satu pantai yang sangat indah dan terdapat beberapa biota laut. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pantai dengan tipe batuan karang yang cantik dan deburan ombak yang lumayan cukup besar, kawasan wisata ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata anda dengan keluarga, teman, maupun pasangan. 

Yang paling menarik dipantai ini adalah terdapat ikan-ikan kecil dan cantik yang bersembunyi dibalik batu karang, pantai ini memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih dan terdapat tebing yang menjulang tinggi.

Pantai ini dikelola langsung oleh warga setempat, terdapat air terjun disekitar pantai ini sehingga pemandangan ini tidak kalah cantik dibandingkan ikan-ikan yang berada dibalik karang. Ada beberapa fauna yang berupa ikan karang, ikan tuna, rumput laut dan ganggang hijau yang banyak sekali tumbuh di pantai ranca buaya. Pantai rancabuaya buka 24 jam, jarak tempuh dari kota garut sekitar 98 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. 

3. Pantai Taman Manalusu

Pantai ini adalah salah satu pantai yang berlokasi di kawasan Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, terletak di jalan Trans Nasional Garut Selatan, pantai ini mempunyai keindahan yang sangat memukau dan mempesona, di balik lautnya yang ganas pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir yang cantik, dan pepohonan yang sangat rindang disekitar pantai sehingga membuat udara di pantai ini sangat sejuk meskipun di bawah panasnya terik matahari.

Salah satu keunggulan yang di miliki pantai ini adalah memiliki terumbu karang yang sangat subur tumbuh di sekitar pesisir pantai ini, disini anda dapat melakukan beberapa aktivitas seperti bermain air di terumbu karang, dan menikmati udara yang sangat sejuk sambil menikmati hidangan makanan yang dijual oleh warga setempat yang berada di pantai taman manalusu, jika anda berkunjung ke pantai ini harus selalu uhati-hati karena ombaknya yang begitu ganas sehingga sering terdengar memakan korban.

4. Pantai Cijeruk Indah

Pantai cijeruk indah merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Sagara, Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini memang tidak begitu populer seperti pantai yang lain, namun pantai ini sangat layak sekali untuk anda kunjungi jika ingin menikmati waktu liburan. 

Pantai ini kerap disebut dengan wisata hidden gem karena lokasinya yang sangat jarang terekspos, padahal pantai ini memiliki keindahan yang begitu memukau meskipun berada ditempat yang terpencil.

Destinasi wisata di pantai ini adalah memiliki air laut yang biru dan hamparan pasir yang begitu lembut dan luas, suasana alam yang masih asri dan angin yang sejuk sehingga membuat liburan anda akan lebih menyenangkan. Adapun aktivitas lain yang bisa anda lakukan disini adalah berkemah dipinggir pantai, menaik perahu, memancing dan menikmati indahnya suasana matahari terbenam maupun matahari terbit. 

5. Pantai Cidora

Pantai cidora merupakan pantai yang berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin , Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu wisata pantai di garut yang wajib anda kunjungi, karena kawasan pantai yang cukup landau ditambah dengan pasir hitam dan batuan karang yang cantik di sepanjang tepi pantai. 

Pantai ini sangat cocok sekali bagi anda yang tidak suka dengan keramaian dan cocok untuk menenangkan pikiran, karena susana pantai yang sepi dan sejuk, selain itu juga anda dapat menikmati keindahan pemandangan dengan sangat puas seperti mempunyai pantai pribadi. 

Panorama laut yang indah dapat anda nikmati dengan berjalan santai di sepanjang bibir pantai, pantai cidora menjadi salah satu wisata pantai di garut yang menjadi salah satu tempat pilihan untuk melihat keindahan matahari terbit maupun terbenam. 

Panorama dan pemandangan tersebut menjadi salah satu hal yang paling ditunggu jika para wisatawan berkunjung dan tidak lupa juga untuk selalu mengabadikan moment dengan berfoto ataupun video yang sangat bagus. 

6. Pantai Santolo

Pantai santolo merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat populer di kabupaten garut, pantai ini berlokasi di desa pameungpeuk, kecamatan cikelet, kabupaten garut. Pantai santolo memiliki air yang beerwarna biru dan hembusan angina yang sangat kencang tetapi sejuk karena pantai ini memiliki ketinggian 0-200 meter diatas permukaan laut (mdpl). 

Selain itu juga pantai ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya para nelayan dan sebagai dermaga kapal ikan yang berada di desa pameungpeuk ini. 

Jika anda ingin berlibur, pantai ini sangat cocok sekali untuk dikunjungi karena pemandangan indah disekitar pantai dengan pepohonan yang hijau, selain itu juga ada beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan seperti berenang, bermain pasir, menyewa perhau untuk mengelilingi pantai, dan memancing ikan. 

Ada beberapa fasilitas yang terdapat di pantai ini diantaranya yaitu toilet, musholla, tempat penginapan, tempat makanan yang enak dengan menu khas pantai, serta tempat parkir kendaraan yang sangat luas dan aman.

7. Pantai Cijayana

Pantai cijayana merupakan salah satu wisata pantai di garut yang terletak di Desa Mekarmukti, Kecamatan Garut, Jawa Barat. Dengan jarak tempuh sekitar 105 KM dari pusat kota garut atau sekitar 5 sampai 6 jam. 

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah di garut selatan, karena memiliki air laut yang jernih dan berwarna biru muda sangat berkilau serta hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai, sehingga membuat para pengunjung semakin terkagum dengan kecantikan dan keindahan yang dimiliki pantai cijayana.

Pantai ini dijuluki sebagai laut diatas awan, karena pantai ini dapat dilihat dari dataran tinggi sehingga jika dilihat dari atas deburan ombak dipantai ini sangat tinggi sehingga dapat menjadikan ilusi ombak yang sangat putih itu sebagai laut diatas awan. 

Pantai cijayana bisa disebut sebagai pantai yang sangat estetik karena setiap sudutnya dapat dijadikan spot foto yang sangat instagramable, pantai ini belum banyak diketahui oleh banyak orang sehingga tempatnya masih begitu asri dan sejuk, sehingga cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur ke pantai dengan keluarga, teman maupun pasangan.

Simak informasi lainnya di bawah ini:





Itulah beberapa pantai indah yang sangat menakjubkan di garut serta lengkap dengan alamatnya, jika anda ingin berkunjung ke pantai, maka beberapa pantai tersebut dapat menjadi rekomendasi yang bagus. 
Related Posts