taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 8 Daftar Objek Wisata Pantai di Purwakarta yang Belum Banyak Diketahui Orang

Inilah 8 Daftar Objek Wisata Pantai di Purwakarta yang Belum Banyak Diketahui Orang

Purwakarta merupakan salah satu kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Barat, dapat diketahui jika kota ini tidak begitu terkenal dengan pantainya. Karena Purwakarta merupakan salah satu tempat yang berada di dataran tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan dikota ini tidak ada pantai yang sangat menakjubkan. 
Daftar Wisata Pantai di Purwakarta
Pantai yang berada disini belum diketahui banyak orang, pantai dengan keindahan yang masih asri, sejuk, memiliki air dan pasir yang lembut. Tentunya pantai ini sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin berlibur di pantai. 

Daftar Wisata Pantai di Purwakarta

1. Pantai Pasir Luhur

Pantai pasir luhur merupakan salah satu pantai yang belum diketahui oleh banyak orang atau masih tersembunyi, karena pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang begitu tinggi ditepi pantai, sehingga tebing ini menjadikan pantai dapat terlihat semakin indah dan menakjubkan. Selain itu juga wisatawan dapat menjelajahi goa-goa kecil yang berada disekitar tebing tersebut, atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan yang begitu sejuk.

Dipantai pasir luhur juga tedapat suatu piulau-pulau kecil yang sangat menarik sekali untuk dieksplorasi, untuk menikmati pemdangan pulau ini wisatawan dapat menjelajahi dengan menyewa boat tour atau perahu dan tidak lupa abadikan moment ini dengan foto-foto atau video dipulau kecil yang sangat indah dan eksotis.

2. Pantai Cipatujah 

Pantai cipatujah merupakan salah satu pantai yang terletak di purwakarta, pantai ini memiliki keindahan yang begitu menakjubkan dengan dikelilingi pohon-pohon yang sangat rindang serta bukit yang begitu hijau. Dipantai ini para pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, bermain pasir, memancing, bersantai dengan menikmati keindahan disekitar pantai.

Pantai ini memiliki ombak yang begitu besar sehingga bagi wisatawan yang ingin berselancar sangat cocok sekali dipantai ini, keindahan disepanjang tepi pantai dengan pemandangan panorama yang sangat memukau.

3. Pantai Kiarapedes

Pantai kiarapedes merupakan salah satu pantai yang terkenal di purwakarta dengan keindahan sunsetnya, jika anda berkunjung ke pantai ini tentunya akan menyaksikan secara langsung keindahan matahari tebenam. Selain itu dipantai ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, bermain pasir, dan melakukan olahraga air dengan berselancar karena ombak yang dimiliki pantai ini sangat besar. 

Jika anda merupakan salah satu pecinta olahraga air termasuk selancar, maka pantai ini sangat cocok sekali karena disini merupakan salah satu pantai surganya para peselancar, pantai ini memiliki ombak yang tinggi dan konsisten sehingga sangat cocok sekali untuk aktivitas berselancar, disini anda dapat menyewa peralatan selancar yang telah tersedia atau dapat juga bergabung dengan tim selancar yang berada disini. 

Pantai kiarapedes juga dikelilingi dengan tumbuhan dan pohon-pohon yang sangat hijau, sehingga cocok sekali bagi anda yang ingin berkunjung kepantai ini bersama keluarga, teman dan pasangan.

4. Pantai Muara Ciujung

Pantai muara ciujung merupakan salah satu pantai di purwakarta yang terletak di muara sungai ciujung, pantai ini dikenal dengan keindahan alamnya yang begitu memukau, selain itu pantai ini memiliki pasir hitam yang sangat lembut dan cantik, pasir ini terbentuk dari batuan vulkanik sehingga dapat menciptakan pasir yang unik tentunya berbeda dengan pasir dipantai yang lain. Dipantai ini anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan diatas pasir yang memiliki sensasi berbeda.

Selain itu juga dipantai ini anda dapat menjelajahi sungai yang berada disekitar pantai dengan menyewa perahu dan mengikuti tour guide untuk menjelajahi sungai ini, menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan, melihat banyak satwa liar yang hidup disekitar sungai, dan tentunya tidak lupa juga untuk mengabadikan moment dengan foto-foto ataupun video.

5. Pantai Tegalwangi

Pantai tegalwangi adalah pantai yang terletak di purwakarta, pantai ini memiliki tebing batu yang begitu menjulang ditepi pantai. Selain itu juga pantai tegalwangi memiliki pemandangan yang indah dan sangat memukau, disekitar pantainya juga terdapat goa-goa kecil yang cocok sekali untuk dieksplorasi tetapi jangan lupa untuk membawa penerangan didalam goa ini untuk dapat melihat keindahan yang ada didalam goa.

Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan dipantai ini adalah dengan berenang, berduduk santai dengan menikmati keindahan alam disekitar pantai, menikmati keindahan matahari tebenam atau sunset karena pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk menyaksikan pemandangan yang memukau.

6. Pantai Carita

Pantai carita merupakan salah satu pantai yang terletak di perbatasan Purwakarta dan Banten, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan lebut, air pantai yang sangat jernih dan terdapat beberapa pulau kecil yang berada disekitaran pantai. Adna dapat berjalan ditepi pantai atau dengan duduk diatas tikar sambil memandangi pemandangan pantai yang indah dibawah sinar matahari.

Selain itu juga anda dapat melakukan beberapa aktivitas dipantai ini seperti berenang atau bermain air ditepi pantai, bagi anda yang hobby dengan olahraga air seperti snorkeling pantai ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan dan jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment anda dengan foto-foto atau video. 

7. Pantai Rancabuaya

Pantai rancabuaya merupakan salah satu pantai yang terletak di perbatasan Purwakarta dan Garut, pantai ini memiliki pemandangan bukit yang sangat indah, pasir putih yang sangat cantik dan air laut yang begitu jernih, sehingga pantai ini dapat menciptakan suasana indah dan sangat menenangkan. 

Dipantai ini anda dapat berjalan-jalan ditepi pantai dengan mengeksplor keindahan alam yang berada disekitar pantai. 

Selain itu juga dipantai rancabuaya anda dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, bermain air, memancing, dan berduduk santai ditepi pantai sambil menikmati pemandangan yang ada dipantai. Pantai rancabuaya merupakan salah satu pantai di purwakarta yang belum diketahui oleh banyak orang.

Dipantai ini anda juga dapat melakukan pendakian keatas bukit yang berada didekat pantai ini, jangan lupa membawa kamera yang bagus untuk mengabadikan moment dengan foto-foto ataupun video sesuka hati anda.

8. Pantai Morosari

Pantai morosari merupakan salah satu pantai yang terletak di perbatasan Purwakarta dan Subang, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat cantik dan lembut sehingga anda dapat berjalan diatas pasir dengan sangat nyaman.

Pantai morosari mempunyai pemandangan yang sangat indah serta perairan dipantai ini sangat jernih sekali, sehingga jika anda berkunjung kepantai ini dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau hanya bersantai menikmati pemandangan sekitar pantai. 

Selain itu juga pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih belum diketahui oleh banyak orang, sehingga tempat ini sangat cocok sekali untuk tujuan weekend anda. Untuk anda yang senang dengan olahraga air, dipantai ini menyediakan fasilitas untuk menyewa banana boat, donuts boat, dan perahu.

Sehingga anda dapat menikmati lebih lama lagi keindahan yang ada dipantai ini dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment anda dengan foto-foto atau video jika anda berkujung di pantai morosari. 

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa pantai indah yang belum banyak diketahui banyak orang yang berada di purwakarta, jika anda ingin berkunjung ke pantai, maka beberapa pantai tersebut dapat menjadi rekomendasi yang bagus. 
Related Posts