taupasar.com

we read, we create and we share it.

Simak Ide Usaha Infused Water Untuk Menunjang Hidup Sehat

Simak Ide Usaha Infused Water Untuk Menunjang Hidup Sehat

Dalam menjalani kehidupan, manusia tidak hanya berkutat pada kebutuhan ekonomi saja, sebab And ajuga perlu menjaga kesehatan tubuh dari berbagai bahan makanan yang daoat menyebabkan kerusakan organ jika tidak rutin dibersihkan dari dalam tubuh. Maka dari itu perlu diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk mendukung kesehatan jasmani dan rohani kita. 
Usaha Infused Water
Disamping menjaga kesehatan jasmanis akias tubuh, Anda juga bisa sejalan dengan menjaga kesehatan ekonomi. Yakni dengan menjalankan peluang membuka usaha atau bisnis yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya yakni membuka usaha infused water dimana hal ini bisa membantu konsumen yang enggan makan buah agar tetap dapat memperoleh kandungan dalam buah melalui minuman. 

Dengan begitu selain mendapatkan minuman yang menyehatkan, Anda juga bisa sekaligus menambah isi dompet agar tetap terjaga stamina tubuh dan penghasilan Anda. Jadi bida menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan orang lain. 

Apa Itu Infused Water?

Bagi sebagian orang mungkin masih sedikit asing dengan kata infused water. Sebab tidak jarang orang awam yang kurang memahami konsep infused water yang dimaksudkan. Karena tidak seenar jus buah atau lainnya yang dilakukan sebagai upaya pengambilan sari buah dengan menghaluskannya.

Sedangkan upaya uang dilakukan dengan infused water adalah mengambil sari buah agar tercampur dengan air secara alami tanpa bantuan mesin atau apapun. Jadi hanya perlu mencuci dan mengiris buah dan dimadukkan ke dalam botol tertutup dan membiarkan keduanya bercampur selama beberapa jam. 

Untuk mendapatkan sensasi minuman yang menyegarkan, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es sehingga tetap segar dan bisa dikonsumsi kapan saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebab kandungan sari sari buah tersebut sudah tercampur dengan air dan menjadikan air berasa lebih segar efek dari sari buah tersebut. 

Adapun untuk percobaan infused water bisa dipadukan dengan buah buahan apa saja yang diinginkan. Asalkan bisa dicoba dan didapatkan khasiatnya setelah rutin mengkonsumsisnya. Upaya ini tidaklah mudah tampak hadilnya, akan tetap membutuhkan waktu agar bisa merasakan manfaatnya karena tergolong sebagai cara alami untuk mendapatkam kandungan sari buah tanpa bahan pengawet atau pemanis dan sejenisnya. 

Buah Apa Saja Yang bisa Digunakan Untuk Infused Water?

Ada banyak sekali variasi buah dan bahan makanan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk infused water. Anda bisa memilih jenis buah dan mengetahui tujuan daeipada buah tersebut agar sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Adaoun Beberapa buah dan sayuran yang bisa dijadikan untuk infused water diantaranya yakni 

1. Buah blueberry dan Jeruk

Kedua buah tersebut mengandung asam yang menyegarkan, maka jika digunakan untuk infused water akan sangat terasa kesegarannya. Adapun cara membuatnya yakni siapkan 1 cangkir buah blueberry dan dua iris jeruk. Masukkan ke dalam botol kapasitas 1 liter, tambahkan air lalu tutup dan diamkan hingga 4-12 jam. Anda bisa menyimpannya di kulkas agar lebih segar.

2. Lemon dan Strawberry

Buah selanjutnya yang cocok untuk dijadikan infused water yakni buah strawberry dan irisan lemon. Anda bisa memasukkan 10-15 biji strawberry yang diiris halus dengan 2 iris lemon ke dalam botol berkapasitas 1 liter. Tambahkan air dan tutup rapat. Diamkan sebagaimana sebelumnya atau bisa semalaman, lalu nikmati saat dingin dan rasakan sensasinya.

3. Mentimun dan Daun Mint

Mentimun dipercaya mampu membantu menghaluskan kulit sehingga bisa Anda coba untuk diambil manfaatnya melalui infused water. Untuk membuatnya kupas bersih mentimun sesuaikan selera, cincang sesuai selera lalu masukkan ke dalam botol kapasitas 1 liter, tambahkan 5-8 daun mint, tambahkan air lalu simpan di lemari es minimal 4 jam atau sampai 12 jam.

4. Ceri dan Jeruk Nipis

Buah selanjutnya yang bisa dicoba untuk ide bisnis infused water yakni buah ceri dan jeruk nipis. Siapkan satu atau dua cangkir buah ceri, potong menjadi 2 bagian. Lalu jeruk nipis iris tipis dan masukkan ke dalam botol berkapasitas 1 liter. Masukkan air dan tutup rapat, simpan di lemari es mulai 4 sampai 13 jam hingga siap untuk diminum

5. Blueberry, Lemon, dan bunga Rosemary

Selain 2 bahan, Anda juga bisa mencoba 3 bahan untuk pembuatan infused water. Sensasinya tak kalah segar dan bervariasi saat dikonsumsi. Anda bisa mencampurkan buah blueberry 1 cangkir yang diiris kecil, 2 iris lemon dan bunga rosemery untuk mendapatkan rileks setelah mengkonsumsinya. Diamkan hingga 4 - 12 jam di dalam lemari es dan nikmati kesegarannya. 

6. Anggur dan jeruk

Anda juga bisa menggunakan buah yang mudah dijumpai di rumah seperti anggur dan jeruk. Siapkan 1 atau 2 cangkir anggur, belah jadi 2 bagian lalu masukkan ke dalam botol kapasitas 1 liter. Tambahkan air dan tutup rapat lalu diamkan mulai 4 jam sampai 12 jam dan siap dikonsumsi. 

7. Jahe, Apel dan Serai

Selain buah buahan Anda juga bisa mencampurkan bahan rempah untuk dijadikan minuman yang menyehatkan. Anda bisa menggunakan ½ ruas jahe diriris tipis atau geprek, 1 ruas serai dan 1 buah apel yang diiris kecil dan tipis. Masukkan semua bahan lalu tambahkan air dan tutup serta diamkan semalaman. Simpan di lemari es dan rasakan kebugaran setelah meminumnya.

Beberapa resep infused water tersebut bisa disesuaikan untuk ide usaha infused water dengan perhitungan modal yang tepat agar dapat memperoleh keuntungan maksimal baik untuk kesehatan tubuh maupun dompet Anda. 

Tips Membuka Usaha Infused Water

Sebelum memulai usaha infused water, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut untuk menulainya. Sesuaikan dengan kondisi masing masing agar tidak terlalu sulit untuk menjalankannya. 
  • Pastikan Anda uji pasar terlebih dahulu dengan membuat beberapa menu infused water dengan jumlah yang sedikit. Jika dirasa sudah menemukan konsumen Anda, besok bisa ditambahkan pembuatannya karena kualitasnya akan berbeda jika dikonsumsi hari ke depannya.
  • Manfaatkan perlatan yang ada di rumah untuk meminimalisir budget modal awal usaha. Karena perputarannya kadang masih santai untuk pemula. 
  • Anda bisa memulainya dengan sistem Pre Order untuk meminimalisir kerugian dan kualitas minumannya. 
  • Karena infused water masih jarang maka Anda perlu mengenalkan kepada konsumen baik melalui online maupun offline dengan kalimat yang menarik. Dengan begitu selain memberikan informasi kesehatan Anda juga bisa sekaligus menarik konsumen untuk membeli produk Anda. 
  • Tetap semangat dalam segala kondisi yang dilalui, karena jatuh bangun dalam menjalankan usaha adalah salah satu bentuk perjuangan untuk mendapatkan kesuksesan.
Dapatkan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:




Beberapa tips tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang Anda miliki. Sebab untuk memulainya tidak selalu berada pada kondisi yang sama antara satu dengan yang lain sehingga membutuhkan penyesuaian terhadap saran dan tindakan yang sesuai untuk mendapatkan tujuan yang sama. Selamat mencoba!
Related Posts