taupasar.com

we read, we create and we share it.

3 Rekomendasi Toko Perlengkapan Aquascape Terdekat di Semarang

3 Rekomendasi Toko Perlengkapan Aquascape Terdekat di Semarang

Hobi aquascape merupakan salah satu hobi yang banyak digemari saat ini. Hobi yang satu ini pun bisa Anda mulai dengan modal yang hanya 2 jutaan saja. Perlengkapan aquascape yang perlu Anda siapkan lebih dulu adalah akuarium yang. Harga akuarium saat ini dimulai dari 500 ribu saja dengan berbagai ukuran, bentuk dan kualitas. 
Toko Perlengkapan Aquascape  Semarang
Selain itu Anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan aquascape yang beragam. Dimulai dari bebatuan, kayu, pompa, tanaman akuatik, ikan hias, hardcrap dan lainnya. Perlengkapan aquascape bisa Anda dapatkan di toko-toko perlengkapan aquascape terdekat. Khususnya bagi Anda yang tinggal di Semarang, berikut di bawah ini toko perlengkapan aquascape tedekat di Semarang. 

Perlengkapan Aquascape yang Perlu Anda Siapkan Terlebih Dahulu

Aquascape adalah seni membentuk ekosistem air tawar di dalam akuarium dengan tambahan dekorasi seperti pasir, bebatuan dan lainnya untuk menambah keindahan dan dapat menyerupai dengan habitat aslinya. Untuk memulai aquascaping ada beberapa perlengkapan dan peralatan yang perlu Anda siapkan, seperti di bawah ini. 

1. Tank atau Wadah

Wadah atau tank ini merupakan hal dasar yang perlu Anda siapkan dalam memulai hobi aquascape. Anda tidak akan bisa aquascaping jika tanpa menyiapkan tank atau wadah terlebih dahulu. Tank ini bisa berbentuk kaca atau akrilik sesuai dengan keinginan Anda. bentuk dan ukurannya pun bisa menyesuaikan dengan lahan aquascape yang sudah Anda siapkan. 

2. Substrat 

Dalam melakukan aquascape sangat di perlukan media tanam tempat tanaman menancapkan akarnya. Soil atau tanah sebagai substrat berguna untuk mengambil nutrisi yang tesedia di dalamnya. Bisa menggunakan pasir malang atau pasir silica untuk dijadikan substrat aquascape Anda. 

3. Gravel 

Gravel atau kerikil sangat diperlukan aquascape yang berfungsi sebagai rumah bakteri dan untuk perkembang biakan bakteri pengurai sehingga tercipta ekosistem yang baik. Gravel bisa didapatkan di toko perlengkapan aquascape terdekat di Semarang. 

4. Pupuk Nutrisi

Komponen perlengkapan dasar aquascape yang sangat dibutuhkan lainnya adalah pupuk nutrisi. Kekurangan nutrisi pada aquascape Anda bisa menyebabkan kematian pada komponen-komponen yang ada. Perlu Anda ketahui bahwa pupuk ini harus mengandung zat nutrisi yang bermanfaat bagi tanaman akuatik. Contohnya BlackFert Liquid Fertilizer. 

5. Tanaman Akuatik

Tanaman akuatik adalah mahluk hidup yang paling penting dalam aquascape. Tanpa tanaman akuatik aquascape Anda tidak bisa diakui sebagai aquascape. Tanaman akuatik terbagi menjadi moss, stemplant, rizome dan tanaman karpet. Anda bisa mendapatkan jenis tanaman akuatik di toko-toko perlengkapan aquascape terdekat. 

6. Hardscape

Bagian terpenting dalam menghias dan mempercantik aquascape adalah hardscape. Hardscape dapat memberikan kesan aquascape Anda menyerupai ekosistem di habitatnya. Ada dua jenis hardscape yang perlu Anda siapkan adalah Rock atau batu dan Driftwood atau kayu atau akar. Hardscape pun tersedia berbagai macam di toko perlengkapan aquascape. 

7. Air Tawar 

Syarat untuk membuat aquascape adalah adanya air tawar atau fresh water. Aquascape Anda perlu diisi oleh air tawar berbeda jika diisi oleh air laut, maka namanya berubah jadi Reefarium. Tidak semua jenis air tawar bisa digunakan untuk aquascape, contohnya air RO yang sudah banyak kandungan mineralnya yang hilang. 

8. Hewan Air Tawar

Tujuan utama membuat aquascape adalah membentuk ekosistem di dalamnya menyerupai ekosistem habitat aslinya. Maka, sangat diperlukan menambahkan hewan air tawar berupa ikan hias dan udang hias.  Anda bisa mendapatkan berbagai jenis ikan dan udang hias di toko perlengkapan aquascape terdekat. 

Toko Perlengkapan Aquascape Terdekat di Semarang 

Setelah mengetahui perlengkapan aquascape yang perlu Anda siapkan, selanjutnya Anda bisa membelinya di toko-toko perlengkapan aquascape. Bagi Anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah, berikut di  bawah ini 3 rekomendasi toko perlengkapan aquascape terdekat di Semarang. 

1. Aquatico Aquascape Semarang

Toko yang beralamat di Jalan Wonodiri Baru Atas, RT 8 RW 1, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242. Toko ini memberikan pelayan selain belanja di toko melainkan Anda juga bisa pesan antar melalui whatsapp 089 526 849 955. Lokasi usahanya berada di tengan perumahan toko tepat jalan tanjakan dan hanya bisa dilalui oleh motor. 

Aquatico aquascape Semarang akan memberikan pelayanan yang ramah dengan harga yang terjangkau. Pemilik toko akan menjelaskan mengenai perlengkapan dan cara merawat aquascape, sehingga Anda bisa banyak bertanya kepada sellernya. 

2. Aquatic Point Aquascape Store

Toko perlengkapan terdekat di Semarang selanjutnya adalah Aquatic Point Aquascape Store. Toko ini beralamat di Jalan Kuala Mas Raya No B32, Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50177. 

3. Galeri Aquascape Semarang

Anda yang tinggal di Gunung Pati bisa mendapatkan berbagai perlengkapan aquascape di Galeri Aquascape Semarang. Toko ini terletak di jalan Dewi Sartika Tim, VII No 17, Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50221. Toko ini menawarkan pelayanan belanja di toko dan pesan antar melalui nomor 0856 4338 0030. 

Anda juga dapat menyimak infotrmasi menark lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah perlengkapan aquascape yang perlu Anda siapkan dalam memulai aquascaping. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah semua perlengkapan aquascaping bisa Anda dapatkan di 3 rekomendasi toko perlengkapan aquascape terdekat di Semarang. Semoga Anda bisa mendapatkan perlengkapan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. 
Related Posts