taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cek! Inilah Sejumlah Toko Aquascape Palembang Terdekat

Cek! Inilah Sejumlah Toko Aquascape Palembang Terdekat

Banyak sekali hobi atau kegemaran yang dapat menghasilkan kebahagiaan dan kenyamanan dalam menjalankan kehidupan. Akan tetapi bisa juga dijadikan sebagai salah satu ide bisnis bagi Anda yang ingin memanfaatkannya. 
Toko Aquascape Palembang
Meski begitu tergantung dengan keinginan dan keuletan Anda dalam menggeluti dunia hobi yang sedang diminati. Salah satunya adalah dengan menghias dan membuat aquascape untuk memaksimalkan keindahan di rumah Anda. Sebab biasanya dijadikan sebagai hiasan atau peliharaan anti stress untuk merilekskan pikiran sebab pekerjaan yang membosankan. 

Apa itu Aquascape?

Banyak diantara para penggemar baru masih menganggap aquarium dan aquascape memiliki fokus yang sama. Sebab keduanya memakai wadah atau tempat box dari bahan kaca yang bisa menampilkan dari luar untuk dilihat secara langsung. Padahal keduanya memiliki fokus yang berbeda satu sama lain akan tetapi dengan wadah yang sama. 

Adapun untuk aquascape adalah sebuah ekosistem yang terdiri dari tanaman, bebatuan dan hewan air sebagai dunia baru yang dibuat menyerupai aslinya. Dengan tujuan untuk menghadirkan kenyamanan ekosistem air dengan tampilan yang estetik sehingga bisa dilihat dengan mudah tanpa perlu menyelam. 

Aquascape terdiri dari tanaman air dengan berbagai variasi dan juga ditambah ikan sebagai penghuninya alias makhluk hidup yang termasuk dalam ekosistem air, sehingga tampak natural dan menyenangkan. 

Sedangkan aquarium cenderung fokus pada pilihan jenis ikannya saja tanpa banyak distraksi atau tambahan lainnya. Biasanya jika terdapat penambahan hiasan terbiat dari tanaman sintetis yang tidak membutuhkan perawatan sebagaimana tanaman air yang hidup dalam aquascape. 

Variasi Tanaman Air Untuk Aquascape

Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk membuat aquascape menjadi semakin hidup dan menyegarkan pandangan. Diantara beberapa pilihan dari tanaman air untuk aquascape yang banyak diminati diantaranya yakni:

1. Eleocharis parvula

Jenis tanaman air yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan hairdress dimana bentuknya mirip dnegan rumput sintetis. Untuk ukurannya bisa mencapai 10 cm dengan rata rata sekitar 4-6 cm. Tanaman ini cukup banyak diminati oleh pecinta aquascape karena memiliki bentuk yang estetik dan menyejukkan mata. 

Akan tetapi untuk menghadirkan di awal pembuatan kurang cocok karena cenderung sulit untuk beradaptasi dengan waktu sekitar 2 mingguan. Namun jika Anda berminat bisa menambahkan setelah aquascape terbentuk, sehingga akan lebih mudah untuk hidup dan tumbuh subur. 

2. Ludwigia

Tanaman air selanjutnya yang banyak dijadikan pilihan oleh para pecinta aquascape adalah tanaman Ludwigia. Tanaman ini dikenal mampu menghasilkan warna merah alami di aquascape dengan kebutuhan zat gizi mikro yang sedang hingga tinggi untuk perawatannya. 

Sebanding dengan tingkat kesulitan perawatann, Ludwigia mampu memberikan tampilan yang paripurna dengan keindahan tanamannya yang estetik dan warna yang memukau. Jadi Anda perlu menyisihkan usaha lebih besar untuk merawat tanaman ini dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya.

3. Bucephalandra

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tumbuh dari rimpang. Dengan bentuk daun yang bergelombang di bagian tepi namun untuk bagian daun ujungnya tumpul. Keunikan lainnya yakni ada pada daun yang mempunyai bintik bintik berwarn aperak dimana merupakan tempat pertukaran gas pada tanaman tersebut. 

Keunikan daun tersebut justru menjadikan daun dari Bucephalandra tampak lebih indah karena dasar daunnya berwarna gelap menjadikan tampak berkilau warna bintiknya. Untuk perawatannya cenderung lebih aman dibandingkan dengan jenis tanaman ludwigia dan lainnya. 

Rekomendasi Toko Aquascape Palembang

Selain memiliki kegemaran dalam menghias aquascape, Anda tentunya perlu mengetahui beberapa rekomendasi toko aquascape Palembang yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan aquascape. Anda bisa melihat beberapa toko di bawah ini sesuai dengan lokasi terdekat dan harga yang terjangkau. 

1. Rumah Aquatic Palembang

Rekomendasi toko aquascape palembang pertama yakni di rumah aquatic palembang. Di tempat ini menyediakan berbagai kebutuhan aquascape dengan harga yang bervariasi. Dengan pilihan barang yang banyak dan lengkap menjadikan Anda lebih leluasa dalam menentukannya. 

Bagi Anda yang ingin memesan aquascape custom atau dengan desain sendiri juga bisa dilakukan di toko ini. Sangat cocok untuk pecinta aquascape baru atau lama untuk menambah koleksi Anda. 
Anda bisa mendatangi alamat Halte Simpang Golf B, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang,

Sumatera Selatan 30163 untuk melihat koleksi dna mencari aksesoris yang dibutuhkan. Untuk jam oeprasional juga sangat fleksibel karena buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai 20.00 malam. Anda bisa menghubungi nomor 081510059900 untuk memudahkan dalam berkomunikasi dengan pihak toko.

2. Rauf Aquatic

Toko aquascape palembang selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai referensi pembelian kebituhan aquascape yakni di Rauf Aquatic. Di toko ini menyendiakan berbagai kebutuhan aquascape dari mulai box kaca, berbagai tanaman hias yang super lengkap dan aneka ikan hias yang bervariasi. 

Untuk memudahkan dalam pencarian lokasi, Anda bisa datang ke alamat Jl. Demang Lebar Daun No.36, 20 Ilir D. IV, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151. Adapun untuk jam oeprasional mulai senin sampai sabut mulai pukul 09.00 pagi sampai 19.30 sore, sedangkan untuk hari minggu buka lebih siang yakni pukul 09.15 pagi dan tutup pukul 19.30. untuk nomor telepon yang bisa dihubungi sebagai pemesanan atau menanyakan barang 085210000121.

3. Ikan Hias Rawasari PTC

Toko kebutuhan dan perlengkapan aquascape palembang selanjutnya yakni di ikan hias rawasari ptc. Di toko ini menyediakan berbagai perlengkapan aquarium dan aquascape serta makanan ikan dan lainnya. Untuk kelebihannya terletak di tengah kota dengan parkir yang luas sehingga aman untuk pengendara roda 4. Dan tentunya akan lebih mudah untuk dituju.

Adapun untuk alamat lengkapnya tepat di Jl. Rawasari, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164 dengan jam operasional yang cukup fleksibel yakni mulai pukul 08.00 pagi sampai 21.00 malam. Untuk pemesanan dan lainnya bisa menghubungi nomor 081373922621.

4. Ricky Aquarium Fish

Diantara pilihan toko aquascape palembang yang direkomendasikan, toko ini juga banyak dijadikan pilihan karena memiliki koleksi ikan yang sangat lengkap dan beragam. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga sangat layak untuk dijadikan tujuan pembelian kebuuhan aquascape Anda. 

Adapun untuk alamatnya yakni di Jalan Kebun Bunga Km.9 Jalan Kebun Bunga Samping, Lrg. DL. Kasturi No.Km.9, RT.16/RW.05, Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30152 yang buka setiap hari kecuali hari jumat. Dengan jam operasional mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 malam. Anda bisa melakukan pemesanan atau informssi produk melalui 081273258343. 

Simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Beberapa rekomendasi toko aquascape palembang yang bisa dijadikan rujukan untuk membeli kebutuhan aquascape Anda dengan mudah dan aman. Pastinya dengan berbagai pilihan produk dan kualitas serta pelayanan yang terbaik. Semoga bermanfaat! 
Related Posts