taupasar.com

we read, we create and we share it.

Wajib Tahu! Inilah Toko Aquascape Terdekat di Surabaya

Wajib Tahu! Inilah Toko Aquascape Terdekat di Surabaya

Aquascape dikenal sebagai sebuah seni dalam menghias tanaman di dalam air pada wadah akuarium. Dinilai memiliki estetika yang tinggi, sehingga tidak semua orang bisa menggeluti dunia aquascape.
Toko Aquascape Terdekat
Aquascape sendiri juga dapat dikatakan juga  sebagai ilmu penataan akuarium yaitu dapat mendatangkan nilai tambah serta kepuasan batin yang tinggi.

Terkadang, beberapa orang ada yang memiliki hewan peliharaan ikan kecil (namun banyak juga yang tidak memasukan sebagai peliharaannya).  Aquascape ini bertujuan untuk membuat sebuah ekosistem di air tawar dengan detail seperti ekosistem habitat aslinya.

Tidak heran aquascape begitu banyak peminat, baik itu dari peminat yang ingin memiliki aquascape ataupun peminat yang ingin mempelajari seni membuatnya. Oh iya, ternyata kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan aquascape ini, tidak hanya sebagai penghias atau mempercantik ruangan. 

Keberadaan aquascape ini juga bisa menambah kesan hidup alam di dalam ruangan. Ruangan kamu yang ada aquascapenya akan terlihat lebih nyaman, cantik dan fresh karena adanya unsur-unsur alam dari aquascape.

Selain itu, aquascape ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental kamu lho, dipercayai adanya nuansa alam yang diberikan oleh aquscape ini.  Bisa memberikan suasana sejuk dan mampu memberikan ketenangan pikiran.  Jadi saat kamu dilanda stres karena banyak pekerjaan atau tugas-tugas perkuliahan yang menumpuk.

Maka solusinya yang bisa kamu lakukan adalah menikmati keindahan aquascape untuk menenangkan pikiran, tentunya tanpa harus pergi jauh ke tempat wisata. Aquascape masuk ke Indonesia pada tahun 1993, awal mulanya diperkenalkan oleh Pak Benny.

Kemudian mulai menyebar di berbagai kalangan wilayah Indonesia dan berkembang menjadi sebuah komunitas hobi yang memanfaatkan keindahan dan kombinasi air dan terkadang menjadi ajang kompetisi baik itu nasional atau internasional.

Rekomendasi Tanaman Aquascape

Berikut rekomendasi tanaman aquascape yang perlu kamu ketahui.

1. Java Moss

Tanaman yang menciptakan efek hijau seperti halnya dalam hutan yang alami dengan sifatnya yang keras, warna hijau yang mencolok dengan pemeliharaan yang mudah menjadikan tanaman favorit para pecinta aquascaper.

2. Pakis Lidah

Pakis lidah ini sangat cocok untuk menghiasi aquascape kamu dan hanya membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhannya. Tanaman ini juga dapat menyerap nutrisi dari daun air melalui daun dan akar.

3. Aponogeton Ulvaceus

Berasal dari Magaskar, yang menariknya dari tanaman ini adalah bentuk daun yang terpelintir memberi kesan indah yang tak biasa dan cukup unik. Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk yang akuarium dengan ukuran aquascape berukuran lebih besar dan tinggi. 

Biasanya tumbuhan ini alan disimpan di bagian belakang sehingga terlihat lebih ramai, rimbun dan alami. Untuk mendapatkan bahan-bahannya, khusus kamu yang tinggal di Surabaya wajib tahu letak toko aquascape terdekat di Surabaya.

Toko Aquascape Terdekat di Surabaya

1. Royal Aquascape

Toko aquascape terdekat di Surabaya yang harus kamu ketahui berlokasi di
Jl. Jojoran IIIA Jl. Jojoran IIIA Blok. 5, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60285. Buka setiap hari dimulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, kamu hubungi 0857-4522-4545.

2. Aquarepens Aquatic

Selanjutnya toko perlengkapan aquascape di daerah Surabaya, Jawa timur berada di Jl. Raya Sutorejo No.146, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60113.

Pasti nya di toko ini kamu akan menemukan berbagai bahan aquascape, tidak hanya itu untuk kelengkapan aquarium juga ada. Kamu bisa datang kesini setiap hari dari pukul 11.00- 20.30 WIB. Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak ini 0822-4502-5324.

3. Karunia Aqua Scape

Toko Aquascape terdekat di Surabaya ini berlokasi di Jalan Gunung Sari 71 Pasar Ikan Hias Lt 2 Stand 141, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242. Toko ini buka setiap hari dari pukul 08.00-23.59 WIB. Informasi lebih lanjut, hubungi 0812-3436-3339.

4. Defa Aquatic

Toko ini juga memiliki bahan yang lengkap untuk aquascape serta akuarium. Berlokasi di Jl. Alas Malang No.230, Bringin, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60218. Toko ini buka setiap hari dimulai dari pukul 09.00-21.00 WIB. Informasi lebih lanjut, hubungi 0821-2221-2317.

5. Tara Aquascape

Bingung mencari tanaman dan aksesoris aquascape, jangan khawatir di toko ini juga memiliki bahan yang lengkap. Kamu tinggal datang ke Jl. Ploso Timur I No.101, Ploso, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60133. Toko ini juga buka setiap hari dimulai dari pukul 08.00-20.00 WIB.

6. Fia Aquatic

Toko aquascape yang berada di dalam pasar ikan gunungsari Surabaya. Disini menjual berbagai tanaman hias untuk para pecinta atau penghobi aquascape, tersedia juga batu-batuan, akar, pupuk cair, soil dan lain-lainnya untuk hiasan aquascape kalian.

Lokasinya ada di Ps. Ikan Hias, Gg. Masjid, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242. Buka setiap hari dari jam 10.00-22.00 WIB. Khusus hari Rabu, Sabtu, dan Minggu buka pukul 09.00-22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0812-3326-4515.

7. Toko Aquarium Delivery Surabaya

Di toko ini juga tidak kalah lengkapnya mengenai bahan aquascape dan aquarium. Kamu langsung eksekusi ke Second Home, Keputih tegal bakti satu no 49 Grand City Lantai G. The Grand Palace, Jl. Keputih Tegal Bakti I No.49, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111.

Buka setiap hari dari pukul 17.00-22.00 WIB. Untuk hari Sabtu, toko ini tidak buka. Informasi lebih lanjut hubungi kontak toko ini 0878-5479-5275.

Demikian informasi tentang toko aquascape terdekat di Surabaya, yang memiliki bahan-bahan yang komplit dari tanaman hias hingga aksesoris.

Di bawah ini terdapat informasi menarik lainnya, simak jangan sampai ketinggalan.

Baca juga:



 

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang mencari toko aquascape terdekat di Surabaya.

Penulis: Putri Geo
Related Posts